Berbagi Bahagia dengan Elevenia: Hadiah Lebaran Istimewa untuk Mbah Uti

Juli 07, 2017

Menjadi bahagia adalah impian setiap orang. Relatif memang, karena kadar kebahagiaan masing-masing orang berbeda-beda. Pun tidak bisa disamakan makna bahagia antara satu orang dengan orang lainnya. 

Cara untuk menjadi bahagia jelas berbeda-beda satu sama lain. Salah satu cara menjadi bahagia adalah dengan mensyukuri apa yang telah dimiliki, merasa cukup dan menjadi bermanfaat. Memang tak sama, namun umumnya dengan bersyukur dan merasa cukup kemudian membagikan sebagian yang dimiliki pada orang lain bisa menciptakan atau bahkan meningkatkan kadar bahagia yang dirasakan.
Momen bahagia Lebaran: Berkumpul bersama sanak saudara 😊
Indahnya berbagi, menjadi salah satu berkah Ramadhan. Selain banyaknya kemudahan yang didapatkan mulai dari potongan jam kerja hingga diskon besar-besaran hampir di setiap pusat perbelanjaan, indahnya berbagi juga senantiasa menyertai bulan Ramadhan yang selalu dirindukan ini 😊.

Bermacam-macam kegiatan dilakukan untuk menyalurkan bahagia pada yang lain, seperti berbagi nasi bungkus untuk buka dan sahur, berbagi THR untuk keponakan dan sepupu saat lebaran, berbagi bingkisan lebaran dengan komunitas sosial, membantu Ibu menyiapkan bingkisan lebaran untuk tetangga, ataupun memberikan hadiah lebaran untuk orang-orang tersayang. Semua orang begitu semangat berlomba-lomba untuk menebar kebaikan di bulan Ramadhan.
Menebar bahagia dan kebaikan saat Lebaran
Lebaran tahun ini saya berniat bisa lebih banyak berbagi bahagia dengan yang lain. Sebagai wujud syukur banyak sekali kemudahan dan keajaiban yang Allah berikan sampai mencapai titik ini. Sesederhananya berbagi untuk membuat yang lain bahagia, salah satunya adalah saya ingin memberikan hadiah lebaran istimewa untuk Ibu dari Ibuk saya. Saya memanggil beliau dengan sebutan mbah uti. Persis rasanya seperti saya ingin bisa selalu membahagiakan Ibuk, saya juga ingin bisa berbagi bahagia dengan mbah uti.

Mengingat masa kecil memang selalu jadi hal favorit yang menyenangkan. Masih ingat saat mbah uti dan almarhum mbah kakung berkunjung ke rumah Madiun, aku dan kakak selalu semangat menyambut kedatangan mereka dan asik membongkar tas oleh-oleh yang selalu tak luput spesial diberikan untuk kami berdua. Memasuki usia 70 tahun, senang sekali bisa melihat mbah uti sehat serta bahagia bermain dengan cucu-cucunya.
Mbah Uti (jilbab krem) bersama Kakak dan Adiknya
Sepeninggalan mbah kakung, mbah uti awalnya tinggal di Sambi sendiri. Ibuk saya asli kelahiran Sambi, Kediri. Masih lekat sekali nuansa hijau pedesaan, tenang dan penuh kenangan masa kecil. Setiap dua minggu atau sebulan sekali, saya beserta keluarga mengunjungi mbah uti di Sambi. Namun, mulai 3 tahun lalu mbah uti pindah ikut bersama bulik Indra (adiknya Ibuk) di Nganjuk. Mbah Uti selalu merasa kesepian dan ada masalah juga dengan istri om yang pindah dari Jakarta ke rumah mbah uti 4 tahun lalu. Akhirnya mbah uti lebih memilih menemani bulik Indra sekalian menemani cucu-cucunya sekolah ataupun bermain di rumah saat om dan bulik bekerja.

Melihat mbah uti yang jauh lebih sumringah sekarang jadi tenang gitu rasanya 😊. Nah, agar bisa lebih sumringah menikmati momen lebaran, tahun ini saya memberikan hadiah lebaran berupa mukena katun untuk mbah uti. Banyak sekali sebenarnya jenis-jenis mukena, namun saya rasa mukena katun cocok untuk mbah uti karena selain bahannya bagus dan halus, juga nyaman digunakan karena dingin alias tidak mudah gerah. Beribadah pun jadi tambah nyaman 😇.

Berbelanja mukena untuk hadiah lebaran mbah uti kali ini, saya dibantu oleh elevenia. Sama dengan saat berbagi bahagia untuk Ibuk, elevenia begitu membantu saya dalam memilih hadiah mukena untuk mbah uti. Mengingat saat Ramadhan kemarin saya sangat sayang melewatkan malam-malam tarawih untuk berbelanja di mall, sedangkan weekend pun sudah penuh janji dengan sanak saudara. Alhasil, belanja online melalui elevenia menjadi solusi terbaik agar tetap bisa lancar beribadah namun juga bisa memberikan hadiah dengan harga dan kualitas seperti yang diharapkan.
Ramadhan Hepi dengan Elevenia: Berbagi Bahagia Hadiah Lebaran untuk Mbah Uti
Para online shoppers yang terlalu sering berbelanja online seperti saya, pasti sudah merasakan asam manis pengalaman saat belanja online. Saya sudah 3 kali apes saat membeli barang melalui toko online. Barang 1 tidak sesuai dengan ekspektasi karena tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di foto dan deskripsi produk. Barang 2 dan 3 tidak sesuai ekspektasi karena ada yang rusak alias cacat 😖.

Rasanya jelas sedih bercampur marah karena sudah terlanjur dibeli dan terlalu malas untuk mengembalikan. Meskipun sudah mengirimkan komplain ke penjual, namun hanya berakhir menjadi komplain saja tanpa ada tindak lanjut. Berikut ini beberapa tips ala Lucy untuk meminimalisir kepahitan dan memaksimalkan kebahagiaan saat berbelanja melalui toko online. Yuk simak tipsnya 😁.
Tips Cerdas Belanja Online Lebih Bahagia ala Lucy
Meskipun pernah punya pengalaman tidak menyenangkan saat berbelanja online, syukurlan saya tidak pernah mengalaminya saat berbelanja di elevenia. Klik – Cari – Hepi sesuai tagline elevenia begitu memudahkan saya saat belanja. Tidak perlu waktu lama, langsung dapat barang yang diinginkan. Praktis bukan? Hemat waktu dan juga tenaga.

Alasan berbelanja online lainnya adalah untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, pasti pusat-pusat perbelanjaan tidak pernah absen pengunjung. Nah, berbelanja di elevenia jadi solusinya. Bisa sambil disambi mengerjakan pekerjaan lainnya sekaligus dapat barang yang dibutuhkan. Sudah tau kan ya cara berbelanja di elevenia? Gampang kok, tinggal klik – cari – hepi 😊.
Belanja mukena katun untuk Mbah Uti di Elevenia
Satu hal yang paling saya suka saat berbelanja di elevenia adalah banyak diskon dan penawaran menarik yang diberikan. Bersahabat dengan kantong saya banget lah 😁. Nah, saat memilih mukena katun untuk mbah uti, saya berbinar-binar dengan diskon yang ditawarkan lebih dari 50%. Harga awal mukena katun untuk mbah uti sebesar Rp 255.500 lalu mendapatkan potongan hingga menjadi Rp 109.900. Pilihan motif yang beragam dan menarik membuat saya kebingungan saat memilih. Awalnya saya memilih warna hijau tosca namun sudah sold out dan akhirnya memutuskan untuk memilih warna biru.

Sebelum memasukkan mukena katun ke keranjang, saya cek ulasan para pembeli. Total 31 ulasan yang ada semuanya memuaskan, jadi membuat saya makin mantap untuk membeli. Tidak perlu pikir panjang lagi, saya langsung check out untuk proses pembayaran. Begitu senangnya berbelanja di elevenia, tinggal klik – cari – hepi banget deh 😀.
Konfirmasi pembelian dan pengiriman mukena katun untuk Mbah Uti
Setelah melakukan pembayaran, saya hanya menunggu selang 4 hari dan mukena katun untuk mbah uti sudah mendarat dengan selamat. Pengiriman cepat dan packaging yang sangat rapi jadi makin hepi belanja di elevenia. Lebih praktis dan jelas terpercaya 😎.
Mukena Katun - Hadiah Lebaran untuk Mbah Uti
Saya bahagia berbelanja dengan elevenia, senang juga melihat mbah uti bahagia dengan mukena katun pilihan saya. Bahagia dan sehat selalu mbah uti ya, seperti elevenia yang selalu berusaha membuat customernya bahagia #kokjadiiklan #makasihelevenia. Indahnya berbagi bahagia di bulan Ramadhan dan hari Lebaran dengan elevenia 😊🙆.  Yuk yang mau lebih bahagia saat belanja online bisa kepo-kepo elevenia di website, twitter, google+, facebook, youtube, dan instagram. Biar lebih kenal dan update terus diskon serta promo menarik dari elevenia 😁

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Ramadhan Hepi Elevenia yang diadakan oleh Elevenia Indonesia dengan tema Berbagi Ramadhan.

You Might Also Like

44 comments

  1. Momen lebaran emang top banget buat ngasih sesuatu ke orang tua sebagai "pengganti" (meskipun baju baru sama sekali nggak bisa membayar perjuangan orang tua) yang mereka berikan dulu ke kita. Apalagi kalau udah kerja, dapat THR. Kalau orang rantau kayak orang tua saya, yang ketemunya cuma setahun sekali, ketemu orang tuanya pasti langsung ngasih-ngasih apa aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangeeet mass. . Rasanya udah naluri gtu yaa. Berbagi dengan bahagia yg berlipat-lipaat. Sebagai wujud syukur atas berkah yang melimpah hingga bisa bertemu dengan Ramadhan dan Lebaran kembali. Alhamdulillah, Allah Maha Baik 😊

      Hapus
  2. semoga hadiahnya membawa berkah untuk mbah uti. sehat terus yah mbah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. . Iyaa mas. Makasih mas ya, semoga mas bimo juga senantiasa diberikah berkah melimpah oleh Allah. Aamiin. .

      Hapus
  3. Sukses Mbak Lucky. Mbah uti, aku kalau manggilin ibuku biar ditiru anak2 juga Mbah uti. maaf lahir batin ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suksess jugaa buat mbaak widyaa yaa. . Hehehe iya mbak, ibuk juga dulu ngajarinnya gtu pas saya kecil.jd ngikut deh hehehe

      Hapus
  4. masih sehat banget mbak mbah uti-nya :)

    memang sepertinya kalau sudah sepuh seperti itu, tinggal sendirian di rumah ngga bakal tenang ya, ngga ada temen buat diajak ngobrol hehe. kita sebagai anak / cucu juga mesti merasa kasihan juga hehe

    sukses lombanya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mas alhamdulillaah masih sehat segar bugar. Sepakat mas, kalau tinggal sendiri gtu anak"nya pasti ndaj tega. Mending jaga dan main sama cucu biar lebih bahagiaa 😄

      Hapus
  5. Wah.., baca cerita mbak, mengingatkan ku untuk memberikan hadiah kepada ibu, dan adik2 ibuku, karena saat tarawih aku sering pergi bersama mereka. Semoga tahun depan aku bisa membelikan mukena untuk mereka ya! Semoga menang lombanya mbak, terbaiklah !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbaaak. . Yuk yuk beliinnya di elevenia mbak, banyak diskon dan penawaran menarik yg dijamin pasti pengen borong semuaa hehehe #kokjadicurhat makasiih mbaak yaa. Mbak jugaa sukses dan semangaat terus nulisnyaaa yaa 😇😊

      Hapus
  6. Senengnya bisa ngasih hadiah mbah uti... Smg mbah uti sehat selalu. Amin yra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mas adiii. Bahagiaa gtu rasanya bisa lihat mbah uti bahagia 😊 aamiin. . Makasih mas doanyaa. Mas sekeluarga juga semogaa sehat selalu.😇

      Hapus
  7. Wah cerita mbak mengingatkan masa kecil saya. Jadi rindu berat deh sama kampung halaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iyaa mas saya juga udah lama ndak main ke kampung si mbaah ini. Semenjak si mbah ikut ke Nganjuk. Seneng mas yaa kalau main di kampung gtu. Serasa memutar ulang memori masa kecil 😄

      Hapus
  8. cantik mukenahnya. semoga mbah uti sehat sehat slalu yaaa. salam buat mbh uti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik seperti yg pilih juga mbak yaa wkwkwk. . Aamiin makasih mbaak muthiii. . 😘 Mbak jugaa sehat dan bahagiaa selalu yaaa. Aamiin. .

      Hapus
  9. Waktu nenek atau kakek masih ada, rasanya senang sekali kalo mudik ke kampung, tapi sekarang mereka sudah meninggal semua, jadi agak kurang semangat kalo mudik, gak bisa ketemu nenek atau kakek.

    Berbagi bisa dilakukan dengan berbagai hal ya mba Lucky...

    Saya pernah nih belanja di Elevania sekali, produknya cukup bagus dan pengirimannya juga cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm iyaa mass. . I know your feeling. Sepii gtu mas ya, biasanya rame dan komplit kumpul semuaa. :"

      So true mas. . Banyak cara untuk berbagi bahagia, salah satunya dengan elevenia ini. . Memberikan hadiah lebaran sesuai keinginam, kualitas bagus dan harga bersahabat karena banyaknya diskon serta penawaran menarik yang diberikaan. Iyaaa mas. .pengirimannya cepar banget kataku 😄

      Hapus
  10. duh paling gak nahan ketemu yg diskon2an, teramat menggoda itu diskonnya plus yg bikin hati tenang : pengiriman cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangeeet mbaak. Menggoda bangeet ya, susah buat nggak langsung beli wkwkwk. . Iyaa pengiriman cepet yg bikin tambah puas belanja disana 😄

      Hapus
  11. wahhhh lebarannn sudah lewat juga belum bisa kasih hadiah ke orang tua nih, yahh dari sini jadi keinget deh hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih hadiahnyaa skrang jugaa ndak papa mas andriii. . Biar ortunya makin bahagiaa mas 😄

      Hapus
  12. alhamdulillah keluarga sehat wal afiat ya mbak.. senangnya berkumpul bersama keluarga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaak. . Alhamdulilaah 😄 family time banget bsa kumpul lengkap sama sanak saudaraa. .

      Hapus
  13. mukenanya lucuuuk dan keliatan adeeem.. mbah uti pasti senang dpt hadiah dari cucunya :)
    Aku blm pernah belanja di elevania, ntar nyoba ah penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaak saaan. . Adem dan enaak banget pas dipakainyaa. Yuk yukk banyak diskon dan penawaran menarik mbak saan. . Bisa beliin raya bajuu lucu lucuu wkwkwk 😄

      Hapus
  14. aku juga suka pakai Elevenia, heeee

    BalasHapus
  15. Buat online shoppers cocok nih tipsnya ��

    BalasHapus
  16. semoga barokah buat mbah utinya mbak
    sehat selalu juga

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah.. Mbah Uti dapet mukena baru. Amplopnya lucu2 ih...

    BalasHapus
  18. Aku tadinya mau beli mukena juga tapi gak jadi karena keburu mudik ,😆

    BalasHapus
  19. Mbah Utinya pasti seneng banget nih.. Senengnya punya cucu kek Lucky ya Mbah? Hehee

    BalasHapus
  20. wah seru deh lebarannya :)

    BalasHapus
  21. Haiiii mbak lucky,,senangnya lebaran dapat hadiah yaa..elevenia emang mudah cara belanjanya.. Semoga menang lombanyaa

    BalasHapus
  22. Mbak Uti kalau dikampung saya mbak buyut. Elevenia toko online yang bisa dipercaya. Klik-cari dan berakhirnya dengan hepy.

    BalasHapus
  23. Senangnyaaa punya cucu baik, jago milihin mukena cantik pula :D

    BalasHapus
  24. Kini makin mudah Belanja di elevenia, metode pembayaran bisa pake e-money. Meskipun gak punya ATM bisa tetep belanja di elevenia :)

    BalasHapus
  25. Masha Allah, senangnya Mbah Uti diperhatikan sama cucunya :)

    BalasHapus
  26. Murah ini kalau didiskon sampai jadi 100an. Mukena biasanya yang cakep dan adem mahal2.

    BalasHapus
  27. Praktis ya mbak, kita tinggal menunggu aja di rumah pesanan datang. Dapat potongan harga lagi

    BalasHapus
  28. wah senangnya sampe diskon 50% aku kok y langsung naluri belanja nyala liat diskonana hahaha n jujur sbg online shopper aku blm coba ninmba Lucy pke elevania someday coba ah

    BalasHapus
  29. Seru banget deh Liburan, apalgi bisa berbagi ke sesama,,

    BalasHapus
  30. Belum pernah belanja di elevenia, cobain ah...

    BalasHapus
  31. Semoga mbah Uti selalu diberikan kesehatan ya Mbak, Oh ya..Mbak lomba yang ini dimana ya lihat pengumumannya, kan hari ini pengumumannya ???

    BalasHapus

Recent Posts

Popular Posts

Hai #BlogKepoers