Monday, October 31, 2011

Peduli lingkungan yukk :D

Ada aja ide anak-anak Sampoerna Academy mengatasi volume sampah yang semakin menggunung. Termasuk diantara mereka aku bersama kedua rekanku Ema dan Roni membuat sebuah kostum daur ulang anorganik dengan tema biota bawah laut ramah lingkungan. Kostum ini kita ikutkan dalam kompetisi yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair dan berhasil mendapatkan juara 3 se-Jawa Timur. Alhamdulilah... :D

Tampak Depan

Complete costum. Model : Ema

            Tampak dari kejauhan kostum biota bawah laut ini terlihat warna-warni yang begitu indah dan menarik. Kesan elegan dan pop-art pun muncul dari kostum ini. Kostum yang ramah lingkungan ini memanfaatkan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

            Bahan-bahan yang dipakai haruslah bahan yang sifatnya tahan lama, mudah didaur ulang, dan tahan terhadap air. Sebagian besar bahan baku kostum ini terbuat dari kain perca, tas plastik, bungkus plastik seperti bungkus minuman dan makanan ringan, karung beras, bungkus detergen, brosur bekas dll.  Uniknya kostum ini dibuat tanpa menggunakan  bantuan mesin sedikitpun. Kostum ini dijahit dengan tangan dan alat-alat sederhana untuk mempermudah pekerjaan antara lain seperti gunting, tang, pisau, kater dan masih banyak yang lain.

            Dalam kostum ini, bahan-bahan yang digunakan dibentuk dan dijahit sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Bentuk-bentuk yang diinginkan ini seperti bunga karang, rumput laut, keong, udang laut (lobster), ikan pari, kerang dan tajamnya batu-batu dasar laut.

Kostum unik  dengan tema keindahan bawah laut ini terdiri dari topi, baju atasan, rok, dan sepatu. Topi dalam kostum ini di desain dengan rumput laut sebagai hiasan pendukung. Udang laut (lobster) menjadi hiasan utama yang ditonjolkan. Bahan untuk topi terdiri dari kertas semen, pot bekas, kombinasi kain perca, hiasan keong dan bintang laut, karung beras, hiasan-hiasan carang serta sampah-sampah plastik.

            Bagian kedua yaitu baju atasan. Baju utama ini didesain semenarik mungkin untuk merefleksikan warna-warni keindahan bawah laut. Didalamnya terdapat warna-warni terumbu karang, indahnya keong, dan tajamnya batu-batu dasar laut. Setiap bagian itu memiliki makna masing-masing yang sangat bermakna.

            Rok dalam kostum ini menambah kesan indah dan menarik. Rok dasar  terbuat dari karung terigu (kain blaco). Didalamnya  ditopang oleh rangka dari kawat yang dibentuk tumpuk susun seperti setengah lampion. Hiasan luar rok ini dihias dengan tas plastik, kain perca, brosur bekas dan karung beras yang dibentuk seperti terumbu karang.

            Bagian terakhir yaitu sepatu yang di desain dengan hiasan kerang dan kolase dibagian depan agar lebih elegan dan menarik. Sepatu yang digunakan adalah sepatu bekas yang kemudian di rekatkan dengan kain keras dimodel seperti sepatu boot. Setelah itu, sepatu ini dihias menggunakan kain perca dan sampah-sampah plastik yang dibentuk seperti rumput laut. 

Ini foto saat penerimaan penghargaan :


           Today’s quote : Peduli sampah, peduli lingkungan, peduli kehidupan lebih baik di masa depan... Keep spirit to save our world :D 

MaxiiA4 remponk... :p


Ketawa-ketiwi, cekikian di kelas XII IPA 4 sungguh menyenangkan. Hhaa..:D Apalagi bersama 4 kawanku yang lucu menggemaskan. Adita-teman sebangku, Dek phi-phi, Mbak ngkiik, dan juga Andien. Formasi tempat duduk kita dikelas berdekatan. Aku dan Adita berada di bangku no.3 baris 2, Mbak ngkik duduk sendiri di bangku no.2 baris 1. Dan dek phi.phi sama Andien duduk di bangku no.3 baris 1. Lengkap deh.. Kalau uda jam kosong atau istirahat, rame banget..Ngremponk masalah buku, idola atau apapun bisa jadi bahan kita ngremponk.. hhaa.. :D ;)

Eittss.. tapi jangan salah. Kita juga kompak urusan belajar lo. Saling membantu kalau ada yang gak paham. Saling bagi pengetahuan satu sama lain. Saling menghibur kalau ada diantara kita yang lagi sedih. :D Mereka teman-teman yang menyenangkan... :D

Well, saat ini kita lagi gencar-gencarnya membahas tentang pacar masa depan. :D Kebanyakan dari kita emang jojoba (jomblo-jmblo bahagia) hhhe..Hanya mbak ngkikk yang sudah nemuin idaman hati (bca: Ahong) xixixi. . Nah, untuk aku, Dek phi-phi, Andin, dan Adita lagi jomblo nih.. :D Biar jomblo, yang penting bahagia. Sipp :thumbup:

Kita punya pacar masa depan masing-masing. Andien pengen punya pacar Bayu, aku pengen punya pacar Rasta (selanjutnya baca di Mencari Jejak Rasta ya.. ), Dek phi-phi pengen punya pacar Dimas, Adita pengen punya pacar Rendra, dan tentunya Mbak ngkikk uda punya Ahong... Hhaa...:D Do’ain ya guyss.. Semoga kita bisa dapetin pacar masa depan masing-masing. Amin. . Big hope so much :D 



Mbak ngkik-Luccy-Dek fi-Adita-Mbak Nephi'
 
 Oopss, Andiin gak ada difoto :o Tp tenang, foto diatas hasil jepretan Andin kok,.,. Hhee.. Peace :D

 Today’s quote : MaXii remponkkkkk... Gak bisa di remmm... Gubrakk... >.<

Mencari Jejak Rasta :D

Rasta, sebuah nama yang indah menurutku. Entah kenapa aku ingin punya 'orang spesial' bernama Rasta. Hhhee... :D Mulailah aku bersama 3 kawanku di MaXIIA4 mencari-cari seorang Rasta yang baik untukku, Rasta sosok pria impian. Xixixix,.. aseeekk :D


Kedengarannya konyol memang. Aku bersama mereka, Andin-Dek Phi"-Adita, mencari sosok Rasta lewat jejaring sosial Facebook. Ahaayy, geje memang mereka aku jadi ikut-ikutan deh... -,-

Pertama kali kita search di facebook 'rasta'. Banyak banget hasil penelusuran disitu. Lalu Adita memilih 'Rasta P******'... Engg,ingg,engg,,,, keluar deh profile si Rasta P******.


Andin : keren tuh Luc.. Cocok nggak ?
Dek fi : Iya mbak, single tuh ! Cocok deh sama mbak...
Aku    : Iya sih, tapi nggak ah, tanggal 27 Mei dia.. Brondong dong..
Adita  : Haduh, muda sehari aja lo lucc...
Aku    : Nggak.nggakk... Cari yang lain...
Ber3   : Hadeeh.. Padahal dia keren o luc.. Sekali-kali brondong dah...
Aku    : Oh tidak bisaa... Cari yang lain :D

Hhhaa... Pada gak jelas semua niii emang. hhe.. :) Tapi tak apalah. Misi pencarian jejak Rasta tetap berlanjut. Semoga Allah membantu misi pencarian ini. Amin... :D

Today's quote : Cinta yang murni itu butuh proses panjang dalam pencapaiannya.. :D

Kijing Makam ?

Hari ini pada mata pelajaran Agama Islam di sekolahku, membahas perihal Hukum mengkijing makam. Ada beberapa pendapat yang berbeda. Satu pihak mengatakan bahwa mengkijing makam itu tidak diperbolehkan. Temanku mengungkapkan hal tersebut berdasarkan ilmu yang diterima dari gurunya dulu di SMP. Dirinya mengungkapkan bahwa mengkijing makam akan membuat arwah yang ada didalamnya menjadi kepanasan. Hal itu diperkuat dengan makam Sunan Ampel. Konon, diatas makam Sunan Ampel terdapat selembar kain berwarna putuh yang menutupi seluruh permukaan makam. Tak ada angin, tak ada hujan, kain itu tiba-tiba helang tak terbekas. Entah kemana dan bagaimana itu bisa terjadi.

Di pihak lainnya mengatakan bahwa mengkijing makam itu boleh untuk dilakukan. Alasannya karena hal tersebut untuk melindungi makan dari ancaman luar dan membuat makam menjadi lebih indah. Well, pendapat dari dua pihak tersebut sempurna membuatku bingung.

Dan jadilah diriku mencari informasi tentang hal tersebut. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber ternyata mengkijing makam itu hukumnya haram. 
Rasulullah SAW bersabda :

"Allah melaknat kaum yahudi dan kaum nashrani karena mereka menjadikan kuburan-kuburan para nabi mereka sebagai masjid”

Diriwayatkan oleh Musliam dalam kitab Shahihnya, dari Jundab bin Abdillah Al-Bajali, ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Sesungguhnya Allah Ta’ala telah menjadikanku sebagai kekasih sebagaimana Ia telah menjadikan Ibrahim sebagai kekasih. Seandainya aku (dibolehkan) mengambil kekasih dari antara umatku, tentu aku mejadikan Abu Bakar sebagai kekasih. Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kalian telah menjadikan kuburan-kuburan para nabi mereka dan orang-orang shalih mereka sebagai masjid-masjid. Ingatlah, janganlah kalian menjadikan kuburan-kuburan sebagai masjid-masjid, sesungguhnya aku melarang kalian melakukan itu”

Diriwayatkan oleh Imam Muslim juga, dari Jabir Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, ”Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang menghiasi kuburan dan duduk-duduk di atasnya serta membuat bangunan di atasnya”

Well, untuk semua umat Islam hendaknya tidak mengkijing makam ya... :) Selain haram hukumnya, mengkijing makam juga memakan tempat. Sehingga membuat lahan pemakaman menjadi semakin sempit mengingat minimnya lahan pemakaman. 

Luar biasa sekali teman, saat mencari informasi diatas aku menemukan gambar kompleks pemakanan Baqi' di Madinah. Disana hanya terdapat setumpuk batu yang menandai kalo di bawahnya ada jasad yang pernah dikubur di dalamnya. Tidak ada tanda-tanda khusus, baik tulisan maupun nisan. Bahkan tidak dijumpai adanya tabur bunga ato apapun yang ada di atasnya. Seolah jasad itu telah dibiarkan menyatu dengan tanah.
 
 
Pemakaman Baqi', Madinah

Today's quote : Semoga kita dimudahkan segala urusan di dunia dan di akhirat. Amin... :D

Sumpah Pemuda = Bhineka Tunggal Ika


             Setiap tahun kita merayakan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober. Itu merupakan hari yang  keramat bagi bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda adalah tonggak sejarah yang penting bagi perjalanan perjuangan bangsa kita. Sumpah Pemuda digunakan untuk identitas nasional dan pegangangan penting bagi kita semua.
            Namun sayangnya sekarang ini, makna sumpah pemuda kian memudar. Kita seperti kehilangan semangat jiwa revolusioner Sumpah Pemuda. Padahal sumpah pemuda adalah salah satu landasan penting bagi kebangkitan nasional bangsa kita yang merupakan semen pemersatu bangsa dan Negara kita.
            Oleh karena itu kita semua harus berusaha bersama-sama meghidupkan kembali “api” Sumpah Pemuda. Menciptakan lagi semangat Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda mengingatkan kita bahwa Indonesia adalah milik kita bersama, tidak peduli dari kalangan agama ,suku yang mana pun, atau dari kalangan aliran politik yang bagaimana pun. Sumpah Pemuda adalah Bhinneka Tunggal Ika. Meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu jua, bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda telah meng-ikrarkan bahwa kita adalah satu tanah-air, satu bangsa dan satu bahasa.
            Inilah bunyi Sumpah Pemuda sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan :
Pertama:
            KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, TANAH AIR INDONESIA.
Kedua:
            KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA, MENGAKU BERBANGSA YANG SATU, BANGSA INDONESIA.
Ketiga:
            KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENJUJUNG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.
Ternyata Sumpah Pemuda sangat berarti dalam hidup saya. Memang sudah sepatutnya jika kita memaknai setiap isi dari Sumpah Pemuda. Tidak hanya memaknai tetapi juga berkewajiban untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Sumpah pertama: bertumpah darah satu, tanah air Indonesia.
            Ya, saya juga mengaku seperti itu. Saya bertanah air Indonesia. Tidak mungkin dan takkan pernah aku mengkhianati Negara ini dengan mengakui bertanah air Negara lain.
            Tapi sampai saat ini banyak orang yangmasih salah mengucapkan kata “Indonesia”. Banyak yang mengucapkannya dengan “Endonesa”, “Endonesia” ataupun “Endonesya”. Sungguh salah kaprah. Padahal sebenarnya kita bisa mengucapkan kata Indonesia itu dengan benar hanya saja kita meneruskan sesuatu yang salah itu tanpa mau mengubahnya. Sehingga sudah menjadi kebiasaan dan melekat pada diri kita.
            Contohnya saat kita menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan percaya diri kita menyanyikan lagu tersebut dengan “Endonesia tanah airku..tanah tumpah darahku..” Apakah lagu tersebut enak untuk didengar ? saya rasa tidak.
Sumpah kedua: berbangsa satu, bangsa Indonesia.
Saya berbangsa Indonesia. Saya orang Indonesia. Seharusnya kalau kita sudah mengucapkan sumpah seperti itu, sudah tidak ada lagi yang menggunggulkan daerahnya masing-masing.  Sebenarnya sih tidak apa-apa menggunggulkan tapi cenderung dari kita menggunggulkan daerahnya namun merendahkan daerah lain. Merendahkan daerah lain dalam artian menjelek-jelekkan daerah tersebut, merendahkan kondisi daerahnya atau apapun. Bukankan seharusnya kita saling membantu daerah-daerah yang satu dengan lainnya ? Bukankah jika Bhineka Tunggal Ika berarti menjadikan perbedaan itu sebagai kesatuan yang Indah ?
Sumpah ketiga: menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.
            Saya bangga dengan Bahasa Indonesia. Apalagi bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Saya rasa sumpah yang ketiga ini sudah dilaksanakan oleh sebagian besar pemuda dan rakyat Indonesia.
            Sejalan dengan perkembangan jaman, masuk lah bahasa-bahasa lain yang merusak susunan Bahasa Indonesia. Membuat Bahasa Indonesia menjadi belang bonteng. Menjadi salah kaprah. Banyak yang memasukkan kosakata bahasa lain kedalam bahasa Indonesia. Kedengaran aneh dan tidak cocok sekali dengan dasar bahasa Indonesia.
            Sebenarnya tidak masalah jika kita belajar bahasa Negara lain seperti bahasa Inggris, Jerman, Perancis ataupun China. Mengusasai bahasa Negara lain juga penting bagi kita. Karena bahasa merupakan alat komunikasi yang paling penting.  Namun, bahasa Negara lain itu jangan dicampur adukkan ketika menggunakan bahasa Indonesia. Banyak media massa seperti koran, majalah dan televisi yang menggunakan dan menyisipkan kosakata bahasa Inggris dalam media masing-masing. Ditambah lagi sekarang bahasa sms yang mulai tak karuan. Merusak struktur penulisan Bahasa Indonesia. Lebay dalam penggunaanya. Sebagai contoh : menulis Aku menjadi Akyu, Kamu menjadi Qmu, Balas menjadi bales, dan lain sebagainya.
            Tidak hanya itu saja, sekarang ini banyak dari kita yang menggunakan bahasa daerahnya masing-masing. Kita boleh-boleh saja menggunakan bahasa daerah namun tidak saat forum diskusi ataupun saat kita berada dalam suatu tempat yang sebagaian penduduknya berasal dari daerah lain. Setiap daerah pasti punya bahasa daerah yang berbeda-beda. Untuk menghormati perbedaan itu sebaiknya kita bisa menggunakan bahasa daerah tepat pada tempatnya.
            Sekarang ini Sumpah Pemuda telah memasuki usia ke-82 yang sudah tergolong usia ‘teramat’ matang. Oleh karena itu kita harus melihat lagi, sudahkah kita melaksanakan isi Sumpah Pemuda dengan sebaik-baiknya. Masa lalu dan sekarang masih tetap sama tinggal bagaimana sikap kita menghadapi perkembangan perubahan teknologi setiap waktunya. Dengan sikap baik yang positif akan mewujudkan keadaan yang baik pula. Bukankah sikap itu pembaik keadaaan ?
            Jadi, dengan jiwa dan semangat kebangsaan serta keinginan bersatu yang tinggi mari kita renungkan kembali makna sumpah pemuda demi mewujudkan terciptanya persatuan dan kesejahteraan rakyat.
            Hidup bukanlah sebuah teori tapi sebuah tindakan. Wujudkan perubahan itu mulai dari sekarang ! !



  Today's quote : Hidup bukan sebuah kebetulan, melainkan pantulan diri kita sendiri :)

Sumpah Pemuda 2011 ?

Tiga hari yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 2011 diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda yang ke-83. Di kelasku, XII IPA 4, saat pelajaran fisika bersama bapak guru kami yang tercinta Mr. Harianto a.k.a Pak Prit mengucap kembali Sumpah Pemuda itu. Dipimpin oleh Miss Ricky, kami mengucap sumpah itu bersama-sama (sesuai dengan EYD) :


Pertama:
            KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, TANAH AIR INDONESIA.
Kedua:
            KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA, MENGAKU BERBANGSA YANG SATU, BANGSA INDONESIA.
Ketiga:
            KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENJUJUNG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.

Setelah mengucapkan Sumpah Pemuda, kami melanjutkannya dengan menyanyikan Lagu Bangun Pemudi-Pemuda. Raut kegembiraan tampak pada sorot mata teman-temanku. Aku dan mereka, bangga sekali bisa menjadi bagianputra dan putri Indonesia. :D weeww... :)
Kami juga mengharapkan hal yang sama terjadi pada seluruh generasi bangsa Indonesia. Menanamkan rasa cinta Indonesia dalam sanubari masing-masing. Selalu berusaha untuk mengharumkan Indonesia di tingkat dunia. 



Sunday, October 30, 2011

SA Family = Unforgettable

Perasaan haru, senang, sedih, gembira aku rasakan bersama mereka semua hampir 3 tahun ini. Keluargaku di masa-masa indah ini, masa SMA yang cukup menyenangkan. Mereka tempatku berbagi kebahagiaan, kesedihan, berbagi curhatan ataupun sebagai teman ngremponk. Mereka teman-teman yang luar biasa. Impian hebat, ambisi tinggi, mengangkat tinggi nilai kebersamaan serta kekeluargaan. Proud of you guyss ~

Teringat saat kita menghadapi diklat. Semua keluargaku angkatan I terlihat sangat kompak. Saling membantu tiap house dan tiap anggota house. Mereka sudah seperti kakak dan adikku sendiri. Jika satu dihukum , maka lainnya rela untuk dihukum demi meringankan beban temannya yang lain. Lebih dari itu, mereka rela menunggu dari jauh dan berharap-harap cemas melihat temannya sendang dihukum. Senang bisa menjadi keluarga kalian semua. 

Nah guys, ada satu lagu yang mencerminkan kehidupan penuh warna kita. Kehidupan yang penuh kenangan manis-asam-pahit dan bakal tak terlupakan,unforgettable. Lagu ini populer di kalangan anak-anak SA selepas house performance Mantaray di hari ulang tahun Smandasa yang ke-12. Lagu Lembayung Bali oleh Saras Dewi, what a nice song.

Check this song out. Kalau belum punya download dulu gih ~

Lembayung Bali - Saras Dewi

Menatap lembayung di langit Bali
Dan kusadari betapa berharga kenanganmu
Di kala jiwaku tak terbatas
Bebas berandai memulang waktu
Hingga masih bisa kuraih dirimu
Sosok yang mengisi kehampaan kalbuku
Bilakah diriku berucap maaf
Masa yang tlah kuingkari dan meninggalkanmu
Oh cinta 

Teman yang terhanyut arus waktu
Mekar mendewasa
Masih kusimpan suara tawa kita
Kembalilah sahabat lawasku
Semarakkan keheningan lubuk
Hingga masih bisa kurangkul kalian
Sosok yang mengaliri cawan hidupku
Bilakah kita menangis bersama
Tegar melawan tempaan semangatmu itu
Oh jingga 

Hingga masih bisa kujangkau cahaya
Senyum yang menyalakan hasrat diriku
Bilakah kuhentikan pasir waktu
Tak terbangun dari khayal keajaiban ini
Oh mimpi 

Andai ada satu cara
Tuk kembali menatap agung surya-Mu
Lembayung Bali 

Semoga 5 tahun yang akan datang, kita sebagai orang sukses bisa kumpul bersama lagi dan berbagi cerita kesuksesan kita.
SA Big Family :) Proud to be part of them :D
Today's quote : Harapan tak akan meninggalkan mereka yang menggenggamnya.Keep spirit for reaching the top ya guyss.

Menatap cermin kehidupan


Lama aku terpaku menatap cermin itu. Memandang wajah sayu, capek selepas menjalani semua kegiatan di sekolah. Otakku seperti menerobos tirai ingatan. Di sana kutemukan bungkusan pengalaman yang dibungkus oleh kain berwarna-warni. Biru, hitam, putih, kuning, dan warna lain membentuk spectrum warna yang indah. Mulai ku lepas tali yang mengikat bungkusan itu. Perlahan tapi pasti. Aku seperti menerobos masa laluku. Masa SD, SMP, dan sekarang SMA... 

Banyak sekali pelajaran hidup yang aku dapatkan. Pelajaran yang membuatku lebih bijaksana menjalani kehidupan. Mulai dari yang paling manis sampai yang paling pahit. . :D

Masa SDku sungguh berwarna. Aku sesosok gadis kecil yang cengeng, ambisius dan selalu ingin jadi no. 1. Selanjutnya, masa SMPku tak begitu berbeda dengan masa SDku. Sama saja, aku si perfectionist. Selalu berusaha jadi no.1 diantara lainnya. Sampai-sampai ada kumpulan temanku yang membuat geng-anti Lucy.. Astaghfirullah... Tapi, alhamdulilah dari itu semua aku bisa lebih bijaksana. Lebih menempatkan diriku ditengah teman-temanku. Lebih peduli dengan teman-temanku dan tidak egois lagi.. Yeyy, mereka jadi mulai menyukaiku dan geng itu buyaarr.. :D 
SMA, aku anak SMA. Rela merantau ke kota Malang demi menjalani beasiswa Sampoerna Foundation 15000$. Hem, aku seketika berubah. Betapa ambisiusnya diriku dulu. Beda dengan diriku sekarang. Aku juga bukan Luccy yang perfectionist. Aku lebih santai menghadapi hidupku. Lebih bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah. Tidak terlalu sering mengeluh. Berpikir dan bertindak sebijaksana mungkin. Masa SMA ini benar-benar sempurna merubah mindsetku. Tidak selamanya kebahagiaan-kebahagiaan dari luar itu membuat hatiku bahagia secara hakiki. Namun satu hal yang tidak berubah. Menang dan ingin selalu menang ! Memang dalam hidup ini hanya ada dua pilihan menang atau menang MUTLAK ! :D 


Semangat. semangatt.... ! Kehidupan ini masih panjang. Pilihan hidup itu harus terpenuhi. Menang atau Menang Mutlak ! Ayo, kita wujudkan temannnn... :D Kalian tahu nggak ? Allah itu senang lo sama orang yang punya impian dan berani mewujudkannya jadi kenyataan. Keep spirit ya guys... :)

Today’s quote : Jangan pernah mengatakan diri kita yang terhebat, tapi katakanlah bahwa kita harus lebih hebat dari orang lain ! :D

Manta Spirit Joss :D


Memoriku kembali mengingat masa-masa itu. Saat awal pertama aku menginjakkan kaki di SMAN 10 Malang Sampoerna Academy, bertemu dengan mereka 149 sahabat yang sangat menakjubkan.Keluar besar Sampoerna Academy Malang Angkatan I. :D

Jujur, pertama kali kenal mereka aku sedikit minder. Merasa rendah diri berada diantara mereka. Aku hanya orang desa yang kemudian pindah ke kota untuk menimba ilmu. Tapi ternyata aku salah besar, mereka sungguh berbeda. Baik, saling pengertian dan mau menerimaku sebagai teman mereka.  ;)

Di sini,ada sistem pembagian keluarga yang sering kita sebut sebagai house. House terbagi dari 3 elemen kehidupan tanah (darat) , air (laut), dan udara. House tersebut adalah :

Darat = Rhino, Komodo, Lion
Laut = Manta Ray, Dolphin, Shark
Udara = Eagle, Hornbill, Dove

                9 house yang memiliki karakter berbeda. Karakter yang mencerminkan jiwa seorang pemimpin masa depan. Nah guys… Aku ternyata mendapatkan house yang sangat unik, Mantaray :D
                Hhee,,. Awal pertama mendengar Mantaray jujur aku merasa bingung. Gak tau apa itu Mamtaray. Ternyata Mantaray adalah ikan pari spesies terbesar. Yey,. Hebat.hebat.. hhaa.. :D

Inilah sekilas info tentang Mantaray :

            Ikan pari manta  adalah salah satu spesies ikan pari terbesar di dunia. Lebar tubuhnya dari ujung sirip dada ke ujung sirip lainnya mencapai hampir 7 meter (kemungkinan lebih karena ada laporan yang mengatakan bahwa ada manta yang lebar tubuhnya mencapai 9,1 meter). Bobot terberat manta sendiri yang pernah diukur mencapai 3 ton.[1]
            Manta dapat ditemukan di lautan tropis di seluruh dunia - kurang lebih antara 35o lintang utara hingga 35o lintang selatan. Persebarannya yang luas dan penampilannya yang unik menyebabkan ikan ini memiliki banyak nama mulai dari "manta Pasifik", "manta Atlantik", "devil fish", hingga "sea devil". Di Indonesia sendiri, pari manta memiliki aneka nama lokal seperti cawang kalung, plampangan, serta pari kerbau.
            Senang sekali bisa tergabung dalam keluarga ini. Mantaray beranggotakan 16 insan yang luar biasa. Sebagian besar dari kami senang dengan hal-hal berhubungan dengan seni.

Well, Mantaray memiliki dua ketua house. Ketua house laki-laki dipegang oleh Arian Puji Fajardianto. Ketua house ini sering dipanggil Pak Bossss… Kocak, aneh, geje , pooolll… Hhhaa.. :p Sedangkan ketua house perempuan dipegang oleh Buana Handa Wijaya. Hana sosok ketua house yang bertanggung jawab menurutku, kontribusinya sebagai ketua house cukup membuatku kagum.. :DKemudian ada Cyylium, Aji, Ozi, Husnul, Icha, Dini, Ema, Atika, Mbak Yuni, Mbak Nephi’, Mbak Yuli, Tania,Arizky, dan Akuuuu… :D

Manta itu pasti kalau ngumpul gejjjjeee poll. Gak jelas. Pak Bossnya pun kalau ngasih pengumuman pasti formal, pakai bahasa Indonesia, dan semua anggotanya diam mengitari. Fiuu, formal boss… --“
Tapi alhamdulilah, mantaray termasuk kompak bangettt. Kompak gejenya, kompak lucunya, kompak uniknya, kompak semua dah… :D Tapi satu hal dari manta yang sering bikin aku gregetan,.,. anaknya emosian.. -,- Aku juga gitu sii.. hhee..

It’s okay guys… Gapai impian kita bareng-bareng yuk :D Jadi orang sukses bareng :D Amin.. Love u all guys, . . :D

Manta versi jadul nih.. :)

Manta versi baru. Keren yak :D

Today’s quote : Manta spirit joss..manta spirit joss… :D

Siap jatuh cinta, siap sakit hati

Sore ini keadaan hati cukup galau. Fiuuh sumpek.. Banyak alasan sebenernya. alasan pertama sebenernya karena rasa kangen yang begitu dalam sama ayah dan ibuk dirumah. Alasan kedua, ya.. dia benar-benar cuek terhadap apa yang namanya 'rasa kagum' ini.

Hem, ya.ya rasa kagum adalah rasa cinta paling minimalis. Aku tahu itu. Salah menaruh harapan dengan seseorang yang terlalu sempurna disana. Hem, susahnya Tuhan :( Banyak hal yang harusnya dipikirkan. Ngapain juga hal gak penting kayak gtu dipikirin... :( Semoga kamu bahagia disana ya, bersama orang yang lebih baik dan cocok dengan kamu,,, :') Big thanks for 'this' :')

Sungguh Tuhan telah membuatku sadar. Apa arti cinta yang sebenarnya. Cinta yang murni timbul dalam proses yang panjang, bukan dari sekedar rasa cocok lalu jatuh cinta. Fiuh, instan banget tuh 'rasa cinta' dan pasti gak tahan lama. Namun , cinta yang murni itu lebih dari sekedar sayang melebihi keinginan diri untuk bisa membahagiakan satu sama lain.

Sampai saat ini aku percaya, rahasia Tuhan jauh lebih indah dari semua rencana yang sudah aku rancang. Dimasa depan nanti akan hadir seorang pangeran masa depan yang khusus dihadiahkan Tuhan untukmu. Tetap jaga hati ya... Semua yang terjadi di dunia ini tak lepas dari sebab-akibat tindakanmu. Belajarlah mencintai satu hati luc... :D

Untuk dia disana : Semoga anda baik-baik saja ya .. Tak ada niatan untuk menghilang dari anda, tapi sungguh ini usaha saya untuk mencoba melupakan anda sejenak :D Kuliah anda harus sukses ya ! Fokus.. :)


Today's quote :
Dibalik setiap sakitnya hatimu, Allah sudah menyediakan kebaikan bagimu. Sungguh Allah itu sangatlah baik pada setiap umat-Nya :D

Saturday, October 29, 2011

Keep trying to get the best :D

Sebuah gambar bisa menerjemahkan seribu kata. Itulah ungkapan yang sering kudengar ketika setiap pencita lukisan berbicara. Gambar itu lebih berbicara daripada lukisan. Ya, aku merasa juga seperti itu. Tak perlu banyak bicara, dengan gambar semuanya bisa jelas. :)

Beruntung aku tumbuh jadi seorang anak yang selalu ingin mencoba hal-hal baru. Karena kata ayahku "ketika mencoba hal-hal baru itu, pengetahuanmu akan semakin luas dan banyak nduk". Begitulah kata-kata ayahku yang selalu membuatku mencoba dan mencoba meskipun dalam masa-masa itu aku mengalami kegagalan. 

Lalu, apa hubungannya gambar dan aku yang selalu mencoba ? hhee... Sepertinya kok agak melenceng begini topik pembicaraannya..
Ya.ya singkat kata-singkat cerita. Jujur dulu saat SD aku tak suka dengan namanya melukis atau apapun itu. Namun, aku masih ingat sekali saat itu ada seleksi lomba lukis tingkat sekolah. Aku penasaran ingin ikut seleksi itu. Sok-sokan memang. Gak bisa tapi coba-coba ikut. Bingung. Bimbang gak karuan (hhe, lebay. gak kok biasa aja waktu itu :P) Akhirnya aku putuskan konsultasi deh ke ayah. Karena dasarnya ayah emang selalu nyuruh aku untuk selalu mencoba hal baru. ya, akhirnya ikut deh. 

Waktu itu aku kirim gambar anjing Dalmantion. Waa... ternyata, tak disangka-sangka lolos deh.. Hhaa.. heran kok bisa ya ?? Mulai dari situ aku ikut pembinaan eksklusif dari sekolah.  Setiap seminggu sekali pembinaan diadakan. Mulai rasa cinta terhadap seni lukis itu muncul. Sedikit memang, tapi setidaknya muncul kan ? hha.. :))

Next, setelah pembinaan eksklusif itu, akhirnya tibalah saat-saat lomba. Alhamdulilah bisa tembus Juara 2. (waa kok tembus ? kertas kali ya). Rasa percaya diri itu mulai muncul. Ditambah lagi dengan kejuaraan lukis-lukis lainnya membuatku semakin mencintai seni lukis. Yee.. benci jadi cinta.. hhaaa... :D

Menginjak masa-masa SMP, SMA, semakin berjayanya aku diarena lukis-melukis. Saat di SMA, ada seleksi lagi lomba lukis untuk Mural Painting yang diadakan oleh Sampoerna Foundation. Waa... ikut deh, gara-gara diajak sama temen juga. (bukan kemauan sendiri). Alhamdulilah, dengan semangat yang keras, perjuangan yang tinggi, doa yang terus dilancarkan pada Yang Kuasa . Allah memberikan lagi kejutan untukku. Allahu Akbar. Rejeki itu datang. Lukisan grup ku lolos juara.2. Yee.. Alhamdulilah..:D
Ini gambar mural painting grupku di Sampoerna Strategic Square yang mendapatkan posisi ke-2 :
Title : Struggle to be the best :D

From left : Mr.Komang-Ema-Atika-Me-Mr.Hakim


Senyap, Kosong, Tak Ada Warna


Tere-Liye lagi-lagi membuat gebrakan. Ia sukses meluncurkan lagi karya terbaiknya. Novel berjudul Moga Bunda Disayang Allah berhasil menembus pasaran dengan beberapa kali cetakan. Penulis kelahiran Tandaraja, Palembang 31 tahun lalu ini berhasil menuliskan perjuangan seorang Gadis buta,tuli, dalam menemukan cara untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia. Melati, tokoh utama dalam novel itu terlahir sangat lucu menggemaskan, rambut ikalnya mengombak, pipinya tembam seperti donat, matanya hitam legam seperti buah leci dan giginya kecil bak gigi kelinci. Namun sayangnya, saat berusia 3 tahun Melati tiba-tiba mulai buta total, dan tuli total sebelum ia sempat mengenal dunia, mengenal benda, mengenal kata-kata bahkan belum mengenal Penciptanya. Dia tidak memiliki akses untuk bisa mengenal dunia dan seisinya. Mata, telinga dan semua tertutup baginya.
            Kedua orang tuanya, Tuan HK dan Bunda HK berusaha melalui  berbagai macam cara untuk bisa mengendalikan Melati. Bahkan tim dokter ahli yang diundang oleh orang tuanya tidak berhasil mengendalikan Melati. Asa jauh dari kenyataan, dan ketika semua telah mencapai titik jenuhnya ternyata Allah terus menunjukkan kasih sayangnya.
            Perjuangan Melati dimulai setelah Bunda menemukan Pak Guru Karang. Karang bermasalah dengan kenangan masa lalunya. Dirinya hampir kehilangan semangat hidup setelah 18 anak didiknya tewas dalam kecelakaan perahu. Tapi demi cintanya terhadap anak-anak Karang akhirnya mau datang memenuhi permintaan Bunda HK.
            Tidak mudah bagi Karang untuk menemukan metode pengajaran bagi Melati. Bagaimana caranya Melati bisa mendengar apa yang dikatakan Karang ? Bagaimana caranya Melati bisa melihat? Karang hampir saja putus asa. Ingin tahu kelanjutannya? Dapatkan novel “Moga Bunda Disayang Allah” di toko buku terdekat! Cukup dengan Rp. 35.000,- novel terbitan Republika  ini sudah bisa Anda nikmati ceritanya yang begitu menarik dan penuh makna tersimpan didalamnya.

Kesenian Dong-Krek :D

Sore ini begitu menyenangkan. Wifi asrama sudah bisa digunakan lagi. Yeyy, . :D Blogger deh jadinya. Iseng-iseng aku buka file-file yang tersimpan di laptopku. ehh, ternyata aku punya satu cerpen menarik yang patut di share buat teman-teman semua.. Hhhe.. :D Selamat membaca yak.. :D

Dong-Krek 


            Hujan Gerimis menari-nari indah jatuh ke bumi. Membawa aroma tanah yang sangat khas. Membasahi jalan-jalan yang baru saja di aspal. Memberikan kesegaran pada tanaman dan pepohonan di pinggir-pinggir jalan. Hujan memang selalu memberi berkah pada setiap khalifah di bumi.
            Sore itu sejuk sekali. Ditambah lagi hujan gerimis yang menyapa dengan cerianya. Menambah kenyamanan untuk tinggal di bumi. Melupakan sejenak tentang isu-isu global warming yang sedang booming akhir-akhir ini.
            Di desa kecil ini aku tinggal. Desaku tepat berada di sebelah selatan kota Madiun atau sering dikenal dengan sebutan Kota Gadis. Aku bangga lahir di desa ini. Banyak cerita menarik yang terjadi disini. Ibuku sering bercerita padaku tentang itu semua. Benarlah, agar budaya itu tetap lestari sampai anak cucuku nanti.
            Berbicara tentang budaya membuatku teringat tentang seorang pahlawan yang menyelamatkan desaku seabad yang lalu. Pahlawan yang tak terlupakan untuk semua penghuni desa ini.  Pahlawan yang menyelamatkan desa ini dari wabah penyakit yang mematikan.
***
1864 M
            Pagi ini desa Mejayan kembali di gemparkan dengan kabar meninggalnya anak Pak RT. Itu menjadi berita korban ke-16 setelah kemarin 2 warga lainnya juga meninggal dengan penyakit yang sama. Sungguh memperihatinkan keadaan desa ini. Banyak warganya yang perlahan-lahan meninggal karena penyakit misterius mewabah sejak sebulan lalu.
            Penyakit itu sungguh aneh, ketika siang sakit sore hari meninggal dunia atau pagi sakit malam hari meninggal dunia. Hal itu semakin meresahkan warga. Semuanya khawatir kalau penyakit itu mengenai keluarga atau kerabat dekatnya.
            Dalam kesedihannya, Raden Prawirodipuro sebagai pemimpin rakyat Mejayan mencoba merenungkan metode atau solusi penyelesaian atas wabah penyakit yang menimpa rakyatnya. Praworodipuro akhirnya memutuskan untuk renungan, meditasi dan bertapa di wilayah Gunung Kidul Caruban.
***
            Prawirodipuro memutuskan mencari wangsit ke Gunung Kidul Caruban. Tekadnya bulat ingin menyelesaikan masalah penyakit mematikan yang menyerang warganya. Dua hari dua malam ia bertapa di gunung itu. Namun belum juga ia mendapatkan wangsit yang diharapkan.
            Beruntungnya di hari ketiga kesempatan itu terbuka. Yang Memberi Kehidupan akhirnya luluh akan kesabaran Prawirodipuro. Wangsit itu ia dapatkan. Wangsit itu menggambarkan pasukan gondoruwo menyerang penduduk desa Mejayan.  Pasukan Genderuwo itulah pembawa wabah penyakit mematikan yang meresahkan warga Mejayan.Dalam tapanya Prawirodipuro diberikan petunjuk bahwa pasukan Genderuwo dapat diusir dengan menggiring mereka keluar dari desa Mejayan.
            “Aku harus segera pecahkan masalah ini. Kalau tidak semakin banyak yang akan menjadi korban” tuturnya dalam hati.
            Akhirnya Prawirodipuro pulang kembali ke desa Mejayan. Disana warganya sudah menunggu kedatanggannya. Berharap-harap cemas, takut kalau pemimpin desanya juga menjadi korban keganasan penyakit itu.
***
            Sore setelah kepulangan Prawirodipuro, seluruh warga desa Mejayan berkumpul di Balai desa. Mereka semua tampak serius membahas tentang wangsit yang Prawirodipuro dapatkan dari Gunung Kidul Caruban.
            “Selamat malam seluruh rakyatku”
            “Selamat malam Raden”
            “Kita disini akan membahas tentang hal-hal apa saja yang harus kita lakukan untuk memberantas wabah penyakit mematikan yang sudah meresahkan desa kita akhir-akhir ini”
            “Nggih1 Raden” jawab salah seorang warga
            “Menurut wangsit yang saya dapat kita harus melakukan sesuatu untuk bisa menggiring para penyebar penyakit itu keluar dari desa kita” jelas Prawirodipuro meyakinkan.
            Para Warga bingung mendengar penjelasan Prawirodipuro. Namun, salah seorang warga disana ternyata paham dan langsung angkat bicara.
            “Apakah maksud Raden wabah penyakit itu berhubungan dengan hal mistis seperti Gondoruwo ?” tanya seorang Kakek terbata-bata.
            Prawirodipuro hanya mengangguk. Warga lainnya mulai gaduh. Tak menyangka ternyata penyakit mematikan itu berhubungan dengan roh halus.
            “Menurut penelusuran saya, Gondoruwo itu takut pada hal-hal yang ramai dan gaduh” ucap warga lainnya.
            “Benar. Saya juga berpikiran seperti itu” jawab Prawirodipuro.
            “Bagaimana jika kita menciptakan satu kesenian untuk mengusir roh halus itu ?” ucap Prawirodipuro lagi.
Warga saling berpandangan satu sama lain. Mereka berpikir dan mulai bertukar pendapat tentang rencana Prawirodipuro dalam pengusiran roh halus keluar dari desa Mejayan. Dengan perundingan yang rumit dan banyak perdebatan maka diputuskan dibuatlah semacam kesenian yang melukiskan fragmentasi pengusiran roh halus yang membawa pagebluk2 tersebut.  
***
            Segala persiapan akhirnya selesai. Hari pembalasan itu tiba. Para warga sudah siap dengan alat tempurnya masing-masing. Ada yang membawa beduk, kendang ataupun alat musik korek3. Mereka tampak bersemangat sekali hari itu.
            Dung…dung…dung krek..
            Dung krek..
            Dung krek…
             Musik mulai dimainkan. Orang tua sakti, barisan buto kolo, dan kedua perempuan tua paruh baya mulai membentuk formasi.  Para perempuan berada dalam posisi lemah sedang dikepung oleh para pasukan buto kolo4 yang ingin membunuh perempuan tersebut. Tiba-tiba muncul sesosok lelaki tua dengan tongkatnya mengusir para barisan roh halus tersebut untuk menjauh dari para perempuan paruh baya. 
Cerita berlanjut lebih menarik lagi. Peperangan berlangsung cukup sengit, pertarungan antar rombongan buto kolo dengan orang tua sakti akhirnya dimenangkan oleh orang tua sakti. Orang tua tersebut berhasil menyelamatkan kedua perempuan dari ancaman para buto kolo  dan kemudian rombongan buto kolo itu mengikuti dan patuh terhadap kehendak orang tua sakti. Orang tua sakti didampingi dua perempuan itu menggiring pasukan buto kolo keluar dari desa Mejayan.
***
Pagi ini seluruh warga bersorak-sorai. Keceriaan dan kepuasan terpancar di raut wajah mereka. Setelah kemarin acara arakan5 kesenian keliling desa Mejayan, tak ada lagi berita korban kematian akibat wabah menyakit mematikan lagi. Pagebluk yang menyerang rakyat desa Mejayan akhirnya lunas hilang tak terbekas.
            Seluruh warga akhirnya sepakat menjadikan kesenian itu menjadi tradisi dan ciri kebudayaan masyarakat Mejayan.  Dari bunyi ‘dung’ pada kendang dan ‘krek’ pada alat musik korek akhirnya kesenian ini disebut dengan Dongkrek.
***
Keterangan :
1  Iya
2 Dalam keadaan yang sulit seperti banyak masalah, wabah penyakit menyebar, kekurangan pangan.
3 Alat korek ini berupa kayu berbentuk bujur sangkar, di satu ujungnya ada tangkai kayu bergerigi yang saat digesek berbunyi krek.
4 Roh halus yang jahat
5 Keliling / mengitari
 

Seni, Nadi Hidupku :D

Setiap orang pasti memiliki impian dan cita-cita yang berbeda-beda. Begitu juga denganku, aku juga punya impian dan aku sangat ingin mewujudkannya. Impianku adalah ingin menjadi seorang penulis. Ya, Penulis Cerpen Profesional. Disini aku ingin berbagi sedikit cerita kenapa penulis menjadi sasaran impianku.

Menulis dan penulis.Dua hal yang saling berhubungan. Dua hal yang membuatku semakin mengakui bahwa seni itu indah. Seni itu mempesona. Menulis itu mengasyikkan. Aku seakan-akan berkata pada kertas-kertas ataupun layar laptopku. Aku seakan menjadi seorang seniman saat menulis cerpen. Ya, seniman kata-kata.

Lagi-lagi berhubungan dengan seni. Dasarnya aku suka sekali dengan seni melukis. Awalnya aku berfikir gambar itu lebih menarik dari pada tulisan. Karena satu gambar bisa menerjemahkan beribu-ribu kata dengan hanya membutuhkan satu lembar kertas. Tapi tulisan menghabiskan berlembar-lembar kertas. Alasan dengan pemikiran dangkal memang. Seiring dengan semakin dewasanya aku, aku jadi sadar. Ternyata ketika kita menjadikan dua hal berbeda dalam waktu yang sama hasilnya pun akan memuaskan.

Gambar dan tulisan. Berbeda namun tak sama. Berbeda bentuk, namun sama-sama seni yang indah. Namun satu kesulitanku. Ternyata aku lebih percaya diri dengan gambarku daripada tulisanku. Ya, mungkin aku harus beradaptasi dulu dengan dunia tulis menulis.

Jujur aku merasa minder saat menulis. Meskipun aku sadar semua tulisan itu bagus, tidak ada yang jelek. (Bukankah seni itu selalu bagus ?) Aku tahu itu, namun aku sulit mengendalikan pikiran itu dalam hal menulis.

Aku minder dengan tulisanku. Aku sering merasa tulisanku jelek dan kurang menarik. Hal itu terbukti setelah karya-karyaku, berupa cerita pendek dan artikel ditolak oleh sebuah media. Sebuah ? Maaf, berbagai media maksudku. Mulai dari Gaul, aneka yess, Jawa pos, Bobo bahkan yang menyakitkan, radar Madiun. Sebuah koran lokal pun menolak memuat karyaku.

Sebenarnya, aku bukan orang yang lemah, tapi semua kenyataan itu, terasa pahit untukku. Kemampuan dan kemauanku dibunuh pelan-pelan oleh para penolakkan itu. Sepertinya para redaksi koran dan tabloid itu lupa, bahwa mereka membunuh minat dan bakat seseorang. Apalagi penolakan yang terjadi, tanpa diiringi permintaan maaf  ataupun dukungan untuk terus mencoba lagi.

Ya, aku ingin sekali menjadi penulis. Ada beberapa banyak ide dan cerita dalam benakku dan itu menurutku menarik sekali. Tapi trauma dengan penolakkan itu, sepertinya membunuh semua minatku, Aku semakin minder dengan tulisanku. Aku jadi takut untuk mengirim lagi cerpen-cerpen dan artikelku ke media cetak. Aku takut penolakan itu terjadi lagi.

Namun Aku tetap menulis. Tapi aku putuskan tulisan-tulisanku hanya untuk konsumsi sendiri. Setidaknya aku terus bisa melakukan hobi menulisku saat waktu luang. Aku terus aktif menuangkan imajinasi dan cerita-ceritaku dalam bentuk cerita pendek.

Allah itu adil. Ya aku yakin itu. Semua keihklasan dalam menjalankan hobi menulisku mulai memberikan tanda-tanda perubahan baik. Saat itu aku duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Ada pengumuman tentang diadakannya seleksi lomba cerpen. Aku coba ikut seleksi itu walaupun sebenarnya aku minder dengan cerpen yang aku kirimkan. Seleksi sekolah lolos, Seleksi kabupaten lolos, seleksi jawa timur ? ya.ya hanya sampai jawa timur. Tidak masalah hanya sampai tingkat provinsi, setidaknya aku jadi tahu masih ada yang suka cerpenku.

Kegagalan itu justru membangkitkan semangatku untuk terus menulis. Keberanian untuk mengikuti lomba-lomba cerpen dan mengirim ke media cetak muncul lagi. Aku menjadi semakin aktif  menulis. Sudah banyak cerpen dan essay yang aku hasilkan. Meskipun penolakan itu terjadi lagi, namun aku sudah kebal. Prinsipku, Allah sudah mengatur rejeki umat-Nya masing-masing. Jadi kalau sudah rejekiku, pasti tulisanku bisa dimuat.  :)

Satu mimpiku. Aku hanya ingin semua ide dan pikiranku tetap hidup sampai kapanpun. Jika waktuku terbatas, aku yakin tulisan-tulisanku tidak terbatas waktu. Akupun ingin berbagi dengan berbagai macam orang. Hanya lewat tulisanku-lah aku bisa berbagi semua ide dan pikiranku.

Aku ingin terus menulis sampai kapanpun. Mencurahkan semua imajinasi dan uneg-unegku lewat rangkaian kata-kata. Karena menurutku, menulis adalah seni yang menjadi nadi hidupku. :)

Malam Mencekam A III 6 -.-

Hujan enggan mampir ke asramaku. Mungkin memang sengaja para petinggi sampoerna academy menyewa pawang hujan sampai proyek pembangunan asrama selesai. Alhasil, sampai saat ini, Tlogowaru belum pernah diguyur hujan sejak pindahnya siswa-siswi ke asrama baru ini.

Well, akibatnya malam ini udaranya sangat panas dan gerahhhhh banget. Fiuh, sampai aku kipas-kipas kepanasan dan terbangun di tengah tidurku. Aku ingat betul kejadian itu, Rabu 19 Oktober 2011 pukul 12:15 aku terbangun dari tidurku gara-gara kepanasan. Suasana kamarku, AIII 6 sempurna sepi dan hanya aku yang terbangun - -“ . Teman-temanku tertidur pulas. Sudah terbuai dalam mimpi masing-masing. Hmmpf… 5 menit aku terdiam sambil berkipas-kipas, tiba-tiba suasana menjadi dingin. Aneh, ini suasana yang sangat aneh. Bulu kudukku merinding sempurna. Dan aku tau, Mereka datang.

Aku dengar panggilan mereka. Mengucap namaku seram. Tak berani melihat mereka. Mereka cukup membuat muutku terkunci. Entah apa yang mereka inginkan dariku malam itu, aku pasrah. Semoga Allah selalu menjagaku , doaku dalam hati. Sosok wanita tua itu mendekat. Aku tak kuasa menjauh. Tubuhku serasa membeku ditempat. Oh god, mulutku terkunci. Hanya bisa melihat sosok itu terus mendekat. Dan… 

Happp.. disusul 2 sosok lainnya. Tubuhku tak berdaya. Mereka berat. Aku tak bisa bernafas. Aku terus berdzikir dalam hati. Sialnya diriku malam itu, tak satupun temanku terbangun. Cahaya itu tiba-tiba muncul. Mereka berjubah putih, terlihat baik dan menenangkan. Aku tak tau dan mungkin tak akan pernah tau siapa mereka. Tapi aku sungguh berterimakasih pada mereka.

Aku gak pernah berpikir mengalami hal ini. Hal yang sangat tidak logis untuk pikiran manusia berilmu. Tapi ini benar terjadi, Cahaya putih itu menyelamatkanku. Mereka, sosok yang menakutkan akhirnya lepas dariku. Subhanallah, Allah selalu menjagaku. Aku selalu percaya itu.

Keringat dingin mengucur. Aku meraih buku yasin di sebelah bantalku. Mendekapnya erat. Terus membaca asma Allah yang Kuasa atas segala sesuatu. Aman, pikirku demikian. Aku menoleh kekiri, Adek juniorku berubah. Wajahnya yang menyenangkan itu berubah. . Jahat, bengis, dan matanya menatapku tajam. Oh tuhan, bagaimana ini terjadi. ,

Semakin aku ketakutan, mengambil gulingku yang terjatuh. Tengkurap, menutup kepalaku dan berusaha untuk tidur.

Today’s quote :Hal yang gak logis terjadi, ternyata bisa saja terjadi ! Lindungi aku Tuhan. Amin..

Jadi orang sukses yuk ! :)


             Waktu membuatku lebih bijaksana dalam menjalani kehidupan. Memberikanku pengertian bagaimana baiknya berucap, baiknya bertindak, dan baiknya mendengar semua hal yang baik. Waktu juga menjadikanku lebih bersyukur,  17 tahun sudah aku menghirup udara bebas dibumi. Mendapat keluarga yang sangat luar biasa. Teman-teman yang unik, dan semua pelajaran hidup mulai dari yang terpahit sampai termanis.

            Waktu, 5 kata ampuh yang bisa mengangkat ataupun meruntuhkan masa depan seseorang. Bagaikan pedang tajam, yang apabila tak pandai menggunakannya akan menyerang atau bahkan menyakiti diri kita sendiri.Sebenernya salah satu kunci orang sukses adalah bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Bijaksana dalam menyusun jadwal kehidupan setiap harinya. Waktu bisa menjadi sangat bermanfaat ketika kita menggunakannya untuk semua hal yang positif, bermanfaat untuk orang lain, dan memberikan kebaikan untuk seluruh umat. Well, sekarang kalau ingin jadi orang yang sukses, maka harus jadi orang yang sukses mengatur waktu, sukses menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

            Hmpfhh, bener juga kalau gitu yak..Waktu itu harus dipergunakan sebaik-baiknya. Gak perlu mikirin hal-hal yang hanya membuang waktu. :D Well, urusan admire orang, suka sama orang kayaknya dihapus dulu. Nanti aja deh kalau uda kerja. Siip.. weennaakkk…. :D

Today’s quote : Orang sukses itu adalah orang yang bijaksana dalam menggunakan setiap detik hidupnya untuk hal yang bermanfaat . . :D Bijaksana donk bro !
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES