Thursday, April 6, 2023

Bimbang Mau Beli Yaris Baru Atau Bekas? Yuk, Ketahui Dulu Perbedaannya

Saat ingin beli mobil baru tentu akan dihadapkan pada 2 pilihan yang sulit, yaitu beli baru atau bekas. Pilihan ini biasanya akan sering muncul pada orang-orang yang belum terlalu yakin dalam memilih mobil baru atau bekas. Baik beli mobil baru atau bekas tentu mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, banyak orang yang kerap membandingkan antara spesifikasi mobil bekas dengan yang baru. Jika spesifikasinya berbeda cukup jauh maka bisa beli yang baru, sedangkan jika spesifikasinya tidak berbeda jauh maka bisa beli yang bekas saja. Dengan cara ini tentunya bisa mengarahkan setiap orang untuk memilih yang paling tepat.

Hal ini juga berlaku pada setiap orang yang ingin beli Toyota Yaris, apalagi belum lama ini hadir mobil keluaran terbaru. Tentunya setiap orang jadi kebingungan harus beli yang bekas atau mobil keluaran terbaru. Agar tidak merasa kebingungan, berikut ini akan dibahas beberapa perbedaan penting antara Yaris baru dengan versi sebelumnya.

Eksterior

Perbedaan pertama yang sangat mencolok antara keduanya adalah dari eksteriornya. Jika dulu eksteriornya belum terlihat agresif maka di keluaran versi terbaru sudah terlihat sangat agresif. Lalu ada juga perubahan pada bagian grille yang sudah terhubung dengan lampu kisi-kisi yang letaknya di bagian bawah. Sedangkan untuk tipe tertinggi yaitu GR Sport terdapat aksen warna merah yang letaknya di bumper. Kemudian untuk semua lampu sudah menggunakan jenis LED sehingga pencahayaan bisa lebih baik di jalan termasuk ketika malam hari. Selain itu, ada juga kamera parkir untuk memudahkan parkir di area yang sempit dan terbatas.


Interior

Masuk ke interior, Toyota Yaris tipe GR Sport sudah dilengkapi dengan audio steering switch yang fungsinya berfungsi untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur berbagai fitur hiburan yang tersedia. Ada juga fitur lainnya mulai dari mode sport/eco, panel TFT, paddle shift, dan starr/stop engine. Selanjutnya, perbedaan Yaris lama dengan baru, yaitu dari jumlah airbag karena sekarang terdapat 2 jenis pilihan airbag, ada yang 3 dan juga ada yang 7 airbag. Perbedaan lainnya di dalam interior terdapat radius putar menjadi lebih kecil sehingga membuat setiap pengemudi bisa melakukan manuver dengan mudah dan lebih lincah saat ingin berpindah jalur.

Varian dan Harga

Jika dulunya terdapat 3 varian pada Yaris, maka sekarang hanya tersedia 3 varian saja, begitu juga untuk tipe yang dulunya 3 menjadi 2. Sekarang hanya ada 2 tipe yaitu tipe G dan juga GR Sport yang dulunya ada juga tipe E namun sekarang sudah dihilangkan. Dari segi harga juga sudah pasti mobil baru lebih mahal dibanding mobil bekas tapi dijamin sebanding dengan kualitasnya. Untuk mengetahu spesifikasi dan juga harga Toyota Yaris, cukup mudah dengan membuka aplikasi SEVA. Aplikasi ini merupakan member dari Astra, bahkan asiknya lagi beberapa mitra dealer dan leasing yang terdapat pada aplikasi SEVA juga termasuk member Astra Grup.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES