Sunday, December 23, 2012

Come join us :D



Social Activity Surabaya Sampoerna Foundation Scholars Club 2012 ...
Gerakan Selamatkan bumi dengan menanam mangrove.
Social activity ini bertemakan :"Care For Our Environment, Sustainable For Our Life"

save our mangrove, save our earth ! :D


Selamat hari ibu :D (22-12-2012)

Bangga memiliki ibu yang luar biasa.
Ibu yang selalu mendukung dalam setiap usaha mencapai semua impianku.
Ibu, salah satu alasanku selalu melakukan yang terbaik :)

Ya, wanita hebat itu ibuku 'Lilik Windarini'
Nama yang cantik, secantik paras dan hatinya
Wanita yang menjadi kebanggaanku :)
Cerdas, jago masak dan selalu spesial dihatiku

Ibuku wanita serba bisa
Selalu rela mengorbankan apa saja demi aku dan keluargaku
Aku terharu mengingat semua kebaikan yang telah beliau lakukan selama ini
18 tahun yang selalu penuh dengan kebaikan sosok ibu
Tapi aku ? bahkan tak jarang masih membantah ketika dinasehati, menolak ketika disuruh.
Maafkan aku ya Allah, maaf :(

Aku ingat, selalu setiap aku sakit ibu jadi orang pertama yang paling repot mengurusiku. Bahkan rela sampai tidak masuk kerja karena cemas dengan kesehatanku. Beliau juga memasakkan masakan kesukaanku agar aku bisa cepat sembuh. Memelukku seolah berharap sakitku bisa segera hilang :')
Aku selalu sayang ibu, saaaayyyyaaannggg banget :')

Ya Allah, jadikanlah aku anak yang shalehah. Anak yang bisa membanggakan ayah ibuku. Anak yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Karena hanya dengan itu, aku bisa membahagiakan ibuku. .

Semoga Ibu selalu disayang Allah. Peluk sayang untuk wanita luar biasa. Aku selalu sayang padamu ibu :)

Well, ini surprise untuk ibuu hari ini :) Selamat hari ibu :D Terimakasih atas setiap pengorbanan tulus dari hati yang terdalam, semoga Ibu selalu disayang Allah :D Aamiin :D

special :)
edisi hari ibu ibu :D

edisi hari ibu :D

Untuk wanita luar biasa yang selalu istimewa dan akan selalu istimewa selamnaya. . 
Love you Ibuk :*




Saturday, December 22, 2012

Check this out :D


Being creative is extremely outstanding :)
so, Let's join and feel the atmosphere !

Tuesday, December 18, 2012

Let's join Writing Competition !

Hai generasi muda Indonesia. Untuk teman-teman yang masih dalam jejang  Sekolah Menengah Pertama bisa ikutan ini deh --->


info lengkap di ----> ikuti-lomba-menulis-dan-raih-hadiah-total-15-juta-rupiah

selamat berjuang. selamat berkompetisi :D

Lima Kaki Sejuta Langkah-Tere Liye


Selamat sore. Selamat refreshing sejenak (untuk saya) :p Sore ini entah kenapa pikiran suntuk banget, akhirnya memutuskan diri untuk ngeblog sejenak di warnet depan gang kos. .:D Saya ingin repost note dari Bang darwis Tee-Liye. Satu note yang cukup menggugah kembali semangat saya. Entah kenapa, abang yang satu ini tidak pernah kehabisan kata-kata untuk menyemangati atau menginspirasi orang lain. Semoga semua kebaikannya bisa menjadi amal yang tiada putusnya. Aamiinn :)

Lima Kaki Sejuta Langkah-Tere Liye

#1
Kunci mencapai sesuatu adalah: niat & dilaksanakan.
Maka jika kita gagal mencapai sesuatu itu. Hanya ada dua penyebabnya:1. Niatnya tidak kokoh2. Pelaksanaannya tidak sungguh2.

#2 
Ukuran kesuksesan ada di cara berpikir. Bukan kaya, tinggi posisi, terkenal, dan berkuasa. 
Orang-orang yang menggunakan ukuran kaya, tinggi posisi, terkenal, berkuasa maka dia tidak akan pernah tiba di titik sukses 'sejati'. Karena selalu bisa dibandingkan dengan orang lain yang lebih, dan terus merasa kurang, kurang. 
Orang-orang yang memahami kesuksesan ada di cara berpikir, meskipun kasar pekerjaannya, kecil rumahnya, maka tetap bisa merasa sukses (dan memang sudah sukseslah dia).

#3
Jarak antara orang2 yang bisa dengan kita (yg tidak bisa) hanya 5 huruf saja. 
Jarak antara orang2 yang berdiri di depan sana dengan kita (yang berdiri di belakang) juga hanya 5 huruf saja. 
Jarak antara orang2 yang bermain dan menjadi pemain dengan kita (yang menonton dan hanya berkomentar) pun hanya 5 huruf saja. 
Itu benar, jarak mereka dengan kita hanya 5 huruf saja: MALAS. 
Mereka berhasil menaklukkan kemalasan, menjadikannya musuh, terus disiplin, berlatih, bekerja keras. Sementara kita memilih bersahabat dengan malas, teman baik.

#4
Orang2 yang tidak bisa melakukan apapun, memilih gagal, mudah menyerah, sedikit2 berputus asa, lazimnya berdiri di atas pondasi argumen-argumen, alasan-alasan. Ada saja jawabannya. 
Saat dia tidak bisa menyalahkan siapapun lagi, maka dia memilih menyalahkan Tuhannya--karena sampai kapanpun dia tidak akan pernah menyalahkan diri sendiri.

#5
Mulailah dari sekarang, mulailah dari hal kecil, mulailah dari diri sendiri. Tiga nasehat orang tua ini pamungkas sekali, bahkan dalam pekerjaan memindahkan gunung sekalipun, atau mengeringkan sebuah danau sekalipun.

Selamat memulai langkah. Selamat membuat jejak perubahan untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. Selamat sore :D

Menanam Mangrove, Wujud Peduli Kita :D

Selamat siang. Selamat berpanas-panas ria. Surabaya makin panassss aja #ngelapkeringet. Mau berbagi cerita nih, acara minggu minggu lalu (9-12-12) di Eco Wisata Mangrove Bosem Wonorejo :D Maaf baru bisa posting sekarang, sibukk banget akhir-akhir ini #soksibuk. . hhee :p

Acara ini diselenggarakan oleh SFSC (Sampoerna Foundation Scholars Club) Surabaya yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Surbaya. :D

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00. Suasana terik cukup membuat kita basah oleh keringat. Tapi tidak masalah, untuk bumi tercinta apa sih yang enggak #ceileeh. Dalam kegiatan ini, aku bersama sekitar 30 lebih teman-teman sampoerna academy dari ITS dan Unair melakukan penanaman 450 pohon mangrove yang bibitnya sudah disediakan oleh pihak dinas pertanian Surabaya.

Penanaman mangrove ini sebagai langkah untuk mengatasi abrasi yang makin parah didaerah ini. Senangnya bisa menanam mangrove bersama-sama, bermain lupur, bermain kepiting bakau dan satu lagi yang terpenting ------> foto-foto donkkkk. Tetep deh narsisnya :p

sejuknyaa :)
habis nanam nih :D
SFSC surabaya ! :D

^.^
Semoga kita selalu bisa menjadi insan yang bermanfaat untuk yang lain :D

lihat ini juga deh ---> peraih-beasiswa-sampoerna-tanam-mangrove

Saturday, December 15, 2012

Mencintamu

Mencintamu dalam diam
mencintamu tanpa alasan
membuatku tenggelam
dalam samudra penuh harapan

Mencintamu dalam sepi
membuat hati senantiasai menanti
menunggu tanpa batas waktu
membuat kalbu terpatri satu

Mencintamu dalam dalam
seolah hati penuh tentangmu
tanpa jeda , tanpa koma
semuanya utuh
hanya tentangmu

Aku Mencintamu
Semesta juga tau
Mencintamu, dan akan selalu mencintamu

Tuesday, December 11, 2012

Hard Work ! :D

Selamat malam. Selamat introspeksi diri. Untuk yang masih ada proyek atau tugas, monggo dikerjakan. Saya hanya ingin berbagai uneg-uneg saja. Semoga berkenan dan bisa bermanfaat :)

Tahun ini, tahun pertama saya menyandang gelar 'Mahasiswa'. Kata maha menambah kesan 'wah' dalam banyak artian. Seakan 'mahasiswa' bisa atas segalanya. Bisa menyelesaikan permasalahan yang sudah carut-marut, ruwet gak karuan yang melanda negeri ini. Tapi benarkah 'mahasiswa' ini sesuai dengan namanya ? Saya rasa belum untuk saat ini. Masih banyak mahasiswa yang belum paham bahwa mereka sebenarnya tombak tumpuan perubahan negeri ini. Mereka belum paham apa dan bagaimana seharusnya mahasiswa. Sayapun baru menemukannya kali ini.Pemahaman awal, untuk digali lebih mendalam.

Mahasiswa itu menyandang tanggung jawab besar. Harusnya bisa menjadi contoh bagaimana bertindak dan mengambil keputusan yang tepat. Nantinya ilmu yang didapatkan bisa dibagikan kepada masyarakat luas. Semuanya berasal dari proses belajar di dunia kampus yang baik, nanti aplikasinya Insya Allah baik. Proses belajar mahasiswa inilah yang membuat saya harus lebih beradaptasi. Ternyata sekolah dan kuliah itu beda. Kuliah harus benar-benar bisa mengatur waktu. Membagi waktu untuk belajar, ngampus, kegiatan organisasi, melakukan social activity dan masih banyak lagi. Membuat jadwal secara terperinci membantu pengaturan waktu saya, namun tak jarang ada kegiatan mendadak yang membuat jadwal berantakan. Itulah proses menjadi mahasiswa sebenarnya, cepat dan tepat dalam mengambil tindakan.

Selanjutnya adalah proses dalam perkuliahan. Banyak mahasiswa yang berorientasi pada 'nilai'. Nilai dipandang harga mati, apabila mendapat A maka akan sukses. Banyak yang menghalalkan segala cara agar mendapat A, entah itu nyontek saat ujian, copy-paste tugas teman atau apalah itu namanya yang berhubungan dengan kecurangan. Mereka tidak menghargai sebuah proses. Hakikat proses yang baik maka hasilnya akan baik sudah sempurna luntur. Hakikat baru muncul Proses boleh terserah yang penting hasilnya bagus. Parahnya manusia abad sekarang #gelenggeleng.

Satu prinsipyang saya tanamkan dalam-dalam sejak kecil, kejujuran itu segalanya. Ingat kata mutiara dari Pak Dibyo, guru semasa SMA "Lakukan sebab-sebab baik, maka akibat baik akan mengikutinya". Kalau kita melakukan kebaikan, pasti Allah akan memberikan kebaikan pada kita. Entah itu kebaikan berupa apa, satu hal pasti apa yang baik menurut Allah pastilah terbaik untuk kita #wise :D

So, mulai sekarang bekerja keraslah. Gunakan waktumu untuk hal-hal yang bermanfaat untuk sesama. Wujudkan semua niat baikmu mengubah negeri. Untuk mahasiswa Indonesia, mari lakukan perubahan lebih baik untuk negeri. Wujudkan Indonesia mengguncang dunia dengan prestasi dan kebanggan. Hidup Mahasiswa, Hidup Indonesia !

Satu quotes menarik dari Bapak Edy Henry, sosok yang mengagumkan dan sangat bijaksana. Beliau berpesan bahwa "if you say nothing , do nothing you will be nothing". So just start to do something and make changes for better future :D Remember, hard work always be rewarded ! Selamat menyongsong perubahan, selamat malam :D

Monday, December 10, 2012

Ini Tentang Kamu ^^


Menepis, meratapi sakitnya rasa
Yang terbalut bersama getirnya duka
Melampaui kata cinta
Yang dulu sering terucap tanpa tanya

Ini tentang kamu
Semua rasa mengalun indah
Selaras , berpadu penuh makna
Namun waktu seolah tak setuju
Tentang jalinan rasa antara kita

Ini tentang kamu
Yang selalu istimewa dalam jiwa
Namun, apa kata semesta ?
Aku dan kamu berbeda
Kita, tak kan pernah bersama

Ini tentang kamu
Memilih dia, saat aku jauh mencinta
Berpaling acuh, saat rasa kian mendera
Tak peduli, seakan kita tak pernah mencinta

Ini tentang kamu
Yang selalu kutunggu
Sampai waktu benar-benar terhenti

Ini tentang kamu
Saat ini dan selamanya

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES