Tuesday, April 4, 2017

Bahagianya Bisa Membuat Ibuk Bahagia

Bahagia sebenarnya selalu sederhana. Setiap orang jelas punya bahagia dengan versinya masing-masing. Begitu juga saya. Salah satu bahagia yang terus membuat saya kecanduan dan ketika tidak mendapatkannya membuat saya sampai susah tidur, susah makan, atau bahkan menangis sesenggukan. Bahagia macam apakah itu? Pasti ini bahagia yang sangat istimewa.
My Favorit Ibuk (2014) (Dok.pribadi)
Ibuk, begitu saya memanggilnya. Sengaja ada huruf K di belakang panggilan Ibu, panggilan kebanggaan setiap wanita, agar lebih istimewa. Ibuk selalu punya tempat spesial di hati saya. Tentu, jelas tak terbantahkan. Masih teringat jelas setiap pengorbanannya, lelahnya, semangatnya dalam kerja adalah untuk membuat saya bahagia. Memberikan yang terbaik untuk pendidikan dan pertumbuhan saya. 

Ibuk selalu pulang kantor dengan kotak jajan yang masih penuh. Ada sosis ayam, roti kukus, pastel, spiku yang langsung ludes jadi rebutan kakak, saya dan adik. Ah Ibuk, selalu bisa saja membuat anak-anaknya bahagia. Rela tidak makan dan bilang masih kenyang agar anak-anaknya bisa makan dengan lahap. Apakah semua Ibuk-Ibuk di seluruh dunia sebaik ini? Surga yang indah untukmu kelak buk. Aamiin.

Bahagianya melihat Ibuk bahagia. Lebih bahagia lagi ketika bisa membuat Ibuk bahagia dan menjadi alasan di balik kebahagiaan Ibuk, ceria Ibuk, ataupun senyum manis Ibuk. Sungguh Allah memang Maha Baik, menghadirkan bidadari surga yang dengan melihat senyumnya saja hidup terasa sangat bahagia. Begitu halnya ketika tidak mendapati Ibuk bahagia, hidup rasanya juga sedih, waktu berjalan lambat dan jadi linglung merenung hingga berjam-jam. Sedih bukan kalau melihat Ibuk sedih? Kalau saya, jelas sedih. 
Ayah dan Ibuk ketika masih muda bersama Lucy kecil (Dok.pribadi)
Tak terasa sekarang usia saya beranjak 22 tahun, Ibuk juga semakin tua. Uban semakin merata, kerutan di wajah juga muncul satu-dua. Tapi tetap, senyum Ibuk selalu menyebarkan bahagia ke sekitar. Seiring bertambahnya usia Ibuk, semakin rentan pula kesehatannya. Apalagi Ibuk juga ada riwayat penyakit diabetes keturunan dari Kakek. 

Namun sekarang keadaannya berbeda. Ibuk tidak sekuat saat aku masih TK ataupun SD. Ibuk sekarang juga semakin kurus, karena seperti penderita diabetes pada umumnya meskipun Ibuk makan dalam porsi normal namun susah terolah menjadi energi akibat insulin yang diproduksi oleh kalenjar pankreas dalam jumlah yang kurang. Hmm, Ibuk semoga tidak kambuh-kambuh terus diabetesnya. Aamiin. 
Saat sakit Ibuk kambuh (30-10-2016) (Dok.pribadi)
Sakit Ibuk sering kambuh karena banyak faktor. Salah satu faktornya adalah pikiran. Bahagia bisa menjadi salah satu obat paling ampuh agar penyakit Ibuk tidak kambuh-kambuh lagi. Semenjak Ibuk didiagnosis positif terkena penyakit diabetes, ada banyak hal yang sengaja saya lakukan dan bagikan pada mbak dan adik agar melakukan hal yang sama. Agar Ibuk selalu bahagia dan tidak kambuh-kambuh lagi sakitnya. 

Saya mencoba melakukan beberapa tips ini namun belum selalu berhasil menerapkannya. Namun, saya sudah coba dan berhasil merasakan kebahagiaan lewat tips-tips ini. Yukk, check it out untuk detailnya.
Doakan Ibuk agar selalu bahagia. Ini wajib.
Ridho Allah tergantung dengan ridho kedua orang tua. Jadi kalau semisal ayah dan Ibuk sudah merestui, insya Allah selalu ada jalan menuju kebahagiaan. Tentunya, sebagai seorang anak, berbakti pada orang tua adalah sebuah kewajiban. Mendoakan kebahagiaan ayah dan ibu sudah dilakukan bahkan sedari masih kecil. Doa untuk ayah Ibuk yang tak pernah lupa dilafalkan selepas solat ataupun selepas kegiatan doa bersama.  Doakan ayah Ibukmu, agar Allah senantiasa memberikan kebahagiaan untuk keduanya. Aamin.

Ajak Ibuk untuk hidup sehat
Ibuk saya ini tipe orang yang susah, apalagi diajak untuk olahraga. Susah sekali, bahkan ayah sudah ribuan kali mengajak Ibuk untuk jalan pagi, responnya tidak selalu mau ikut karena Ibuk mudah sekali kelelahan. Tidak apa, butuh proses.

Melihat Ibuk yang sekarang, jauh lebih baik dari sebelumnya. Semenjak sakit, Ibuk sudah beralih konsumsi nasi merah atau gandum. Tidak lagi makan nasi putih karena kandungan gulanya yang cukup tinggi. Semenjak terkena penyakit diabetes, berat badan Ibuk sudah turun lebih dari 20 kg. Jadi Ibuk yang sekarang tidak segendut yang dulu.
Lucy dan Ibuk 2012 vs 2016 (Dok. pribadi)
Satu lagi, biar Ibuk bisa sehat terus salah satunya dengan mengontrol pikiran alias mengelola stress dengan baik. Ibuk saya ini tipe pemikir, sama persis seperti putrinya ini. Apa apa dipikir, salah sedikit dipikir. Alhasil tekanan Ibuk sering kali lebih dari 200 mmHg dan gulanya melebihi 500 mg/dL. Hiks jadi sedih kalau dikabari kondisi Ibuk seperti itu.

Sehat tidak hanya berasal dari pola makan dan gaya hidup yang sehat, pikiran juga sangat mempengaruhi. Saya sangat sering berpesan pada Ibuk sekaligus menasehati diri sendiri bahwa kunci sehat  juga berasal dari hati dan pikiran. Sehat itu berbanding lurus dengan syukur dan bahagia. 
Begitupun sebaliknya. Semakin banyak bersuyur maka akan semakin bahagia dan makin sehat jiwa dan raga. Karena kadang atau bahkan sering kali sakit muncul dari perasaan tertekan, sedih, stress akibat kurang bersyukur dan terlalu mengejar dunia. Well, bahagia itu perihal hidup yang penuh syukur. Jadi meskipun sedang sakit, mikirnya positif biar cepat sehat. Jadi hidup lebih bahagia.

Sering memberikan kejutan bahagia ke Ibuk
Pulang adalah hal sakral bagi para perantau, maka sering-seringlah pulang. Karena pulang bukan hanya perihal ada waktu atau tidak, namun menyempatkan untuk pulang atau tidak. Pulang ke rumah masih dan akan selalu menjadi hari yang paling saya tunggu-tunggu sejak menjadi anak perantauan. Sekarang saya sudah sering pulang, tidak seperti jaman SMA yang hanya diberikan waktu pulang 3 bulan sekali. Jaman mahasiswa baru (maba), pulang setidaknya 2 bulan sekali. Namun sekarang, alhamdulillah bisa sebulan sekali menengok Ayah, Ibuk, adik dan kampung halaman.

Pulang dengan membawa kejutan untuk Ibuk tentu menambah bahagia Ibuk jadi berlipat-lipat. Sudah menjadi kebiasaan untuk setidaknya bawa kue lapis asli Surabaya. Bulan depan, saya rencana pulang sekitar perayaan hari Kartini. Nah, sekaligus untuk merayakan hari perjuangan Ibu Kartini sebagai simbol perjuangan para wanita, ingin rasanya membawa pulang hadiah sebagai kejutan untuk Ibuk di rumah.

Pucuk ditiba ulam pun tiba, sering window shopping, cuci mata atau sekedar cek harga di elevenia, kali ini sedang ada diskon menarik nih di peralatan rumah. Entah kenapa, sekarang saya punya hobby cek harga peralatan rumah. Mulai mempersiapkan diri untuk membangun rumah tangga. Lol. #eh #aamiin. Pas banget dengan momen hari kartini nanti, pengen beliin beberapa barang yang Ibuk inginkan.

Ada dua barang yang Ibuk inginkan. Alhamdulilah, ada rejeki lebih dari kerjaan freelance saya dan di kantor juga #rejekianaksholehah. Jadi, lumayan bisa untuk membeli barang impian Ibuk dan buat Ibuk senang.

Bulan lalu Ibuk cerita ingin beli rak pisau karena di dapur pisau masih diletakkan di tempat seadanya.  Pisau set ini pasti membantu Ibuk lebih mudah dalam memasak karena terdiri dari beberapa jenis pisau dan dilengkapi telenan masak sekaligus. Tidak hanya itu, pisau set ini membuat dapur lebih tertata rapi jadi ketika membutuhkan bisa langsung menuju ke box pisau set.

Namun, sampai sekarang Ibuk belum mendapatkannya karena belum ada waktu untuk belanja, apalagi pekerjaan kantor sedang banyak jadi sepulang kerja Ibuk sudah lelah dan tidak bisa keluar. Weekend pun Ibuk sudah ada kegiatan sendiri. Maklum, Ibuk masih belum bisa belanja online melalui smartphone nya.  Apalagi saya sedang tidak di rumah. Kesempatan saya nih untuk mewujudkan keinginan Ibuk.
Harga Pisau Set di Elevenia
Saat check di elevenia, lumayan ada diskon untuk pisau set jadi turun harga sampai 82 ribu (diskon 41%). Pisau set dapur ini terdiri dari 7 pcs pisau dan 1 buah gunting termasuk wood block dan bonus telenan alas. Apalagi rating penjualan sebesar 97% dan barang sangat direkomendasikan serta termasuk best seller alias laris manis. Wah, semoga Ibuk suka 😁.
Deskripsi Produk Pisau Set 
Barang impian kedua yang ingin saya berikan ke Ibuk adalah Juice Extractor. Kemarin sudah survey harga di elevenia terdapat produk Juice Extractor dengan harga yang terjangkau dan bersahabat dengan kantong. Sebagai penderita diabetes, konsumsi buah adalah hal yang baik. Buah tidak hanya bisa mengganjal rasa lapar, namun juga memiliki kandungan serat dan vitamin yang tinggi. Tidak hanya itu, buah memiliki kandungan glukosa yang dibutuhkan oleh penderita diabetes. Glukosa yang terkandung pada buah tidak memicu peningkatan kadar glukosa di dalam tubuh penderita diabetes.

Kenapa pilih Juice Extractor untuk Ibuk?
Ibuk suka sekali konsumsi buah dan sayur. Apalagi setelah positif terkena diabetes, ibu lebih sering ngemil buah sayur dari pada konsumsi makanan yang memicu peningkatan kadar gula darah. Usaha yang bagus menurut saya, karena Ibuk ingin menjaga kestabilan gula darah dalam tubuhnya.

Konsumsi buah secara langsung membutuhkan variasi agar tidak bosan dan lebih semangat dalam mengonsumsinya. Salah satu caranya adalah dengan membuat jus buah ataupun mengkombinasikan buah dan sayur. Juice Extractor ini sangat menunjang pola hidup sehat dengan jus buah yang baik untuk kesehatan dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. 
Jus sehat untuk penderita diabetes
Semenjak Ibuk sakit, Ayah banyak belajar mengenai jus buah yang baik dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Adanya Juice Extractor juga akan sangat membantu ibu untuk bisa rutin mengonsumsi jus buah dengan mudah serta bisa membuat variasi jus buah dan sayur agar tidak bosan. 

Terdapat beberapa buah, seperti pepaya, jeruk bali, apel, tomat dan wortel yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga tidak memicu peningkatan kadar glukosa. Saat ini, Ibuk juga sudah mulai sering mengonsumsinya secara langsung. 
Deskripsi Produk Juice Extractor
Harga yang diberikan oleh elevenia untuk Juice Extractor mendapatkan potongan sebesar 23% dari harga sebenarnya 1,45 juta menjadi 1,1 juta. Lumayan bisa lebih hemat dan uangnya bisa untuk bayar biaya ongkos kirim. Estimasi ongkos pengiriman reguler sekitar 208 ribu dengan berat 8 kg. Semoga dengan adanya Juice Extractor ini pola hidup Ibuk makin sehat karena bisa semangat konsumsi jus buah yang ada dan yang jelas jus buahnya murni tanpa tambahan gula. Semangat hidup sehat Ibuk! Semangat untuk rutin konsumsi jus buah yang menyehatkan.
 
Elevenia super banget ya 😁Selalu setia memberikan diskon besar dan banyak promo menarik. Tentunya dengan respon dan pelayanan yang memuaskan. Pilihan beragam, harga terjangkau dan tentunya banyak penawaran menarik yang diberikan. Semoga elevenia makin baik dan sukses kedepannya. Aamiin. 

Oiya, yang mau kepo-kepo mengenai elevenia bisa langsung cus ke website, facebook, twitter, google+, youtube, dan instagram elevenia. Biar makin kenal dan bisa update terus diskon serta promo menarik dari elevenia πŸ˜
Sederhana namun begitu bahagia. Ketika bisa membuat orang di sekitar kita bahagia. Apalagi membuat bahagia Ibuk, malaikat tanpa sayap yang begitu menenangkan ketika melihat senyum dan tentu melihatnya sehat. Bahagia dan sehat terus ya Buk, Love you Ibuk.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog “Cerita Hepi Elevenia” yang diadakan oleh Elevenia Indonesia. Yuk teman-teman bisa ikutan juga kontes Blog ini. Bagikan cerita bahagia dengan orang yang kamu sayangi dan hadiah yang ingin kamu berikan ke mereka. Yuk ikutan
http://www.elevenia.co.id/promo-lomba-blog-896974
 --
Referensi: 

92 comments:

  1. Sama banget sama nyokap, kalau abis rapat kantor, kotak kuenya dibawa kerumah & jadi rebutan aku & kakak2 hahahah. Sekarang udah pny anak baru brasa, setiap dpt kotak kue atau oleh2 macem2 dr kantor selalu disimpen buat Raya karena ngeliat anak hepi itu bikin aku hepi... :')
    Semoga Ibuknya sehat2 terus, dan Lucy bisa membahagiakan Ibuk sampai kapan pun. Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw iyaa mbak. Kalau rebutaan tp aku pasti yg menang 😁

      Hmm i will feel the same, kalau nanti uda jadi Ibu 😊

      Aamiin mbaaak. . Makasiih mbak sandra, salam buaat rayaa yaakk. Kapan" mau dong main bareng. 😁

      Delete
  2. terharu... inget mamah ku jadinya. pergunakanlah kesempatan untuk membahagiakan ke dua orangtua mu dengan baik. semoga panjang umur ya orangtuanya, aaminn.

    setuju deh belanja di elevenia, emang paling banyak untungnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. . Iyaa mbak bell. Makasiih mbaak ya. 😊

      Iyaaak. Banyak untungnyaa. Jd belanja makin asik, tp harus bisa kontrol diri kalau nggak bisa kalap. Wkwkw

      Delete
  3. Jadi kangen almh Ibu, semoga selalu sehat y mba lucky ibunya aamiin dan bahagia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim doa buat almh Ibu mbak herva. . πŸ˜‡

      Aamiin. Makasih mbaak. Semoga mbak herva dan keluarga juga sehat dan bahagia selalu. Aamiin. .

      Delete
  4. Ah mama juga diabetes, aku ngerti banget rasa gak tega nya ngeliat mama yang makannya gak bisa banyak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak gak tega 😒
      Ibuk juga sering banget lemes gtu apalagi kalau pas kambuh. Mohon doanya biar ibuk sehat dan bahagia terus. Aamiin. .

      Makasih mbak udah mampir 😁

      Delete
  5. Replies
    1. Iyaa mas. Ratu paling baik sedunia 😁

      Delete
  6. Semoga trs bikin ibuk bahagiaaaa... Yey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ada fiidhiiyaa. . Aamiin. Ayookk selalu bikin ibuk masing" bahagia 😁

      Delete
  7. Mbak anak rantau ya? Wah, saya dulu pengen juga tuh. Tapi takdir berkata harus tetap tinggal di rumah. Tapi tipsnya tetap bisa banget buat saya yang uda nikah dan jauh dari ibuuk. Thanks mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak nabil 😁
      Alhamdulillah mbaak, sama" mbak. . semoga bermanfaat yaa. Bisa bikin ibuk bahagia terus. Aamiin..😊

      Delete
  8. Widiiiwww, keren banget dek. Semoga juaraa!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haai mbaak nuruul. Iya mbak

      Aamiin. . Makasiih yaa mbaak 😊

      Delete
  9. Kalo ngomongin ibu atau nyokap, bikin terharu deh pokoknya, nggak ada yang bisa menggantikan beliau.

    Semoga berjaya ya mba.... Good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas. Sepakaat. Tak kan terganti sampai kapanpun.kasih ayah ibuk sepanjang masa 😊😊

      Aamiin. Makasiih mas hendraa. Selamat juga yaa mas uda menang. Keren bingits 😁

      Delete
  10. Semoga ibu selalu sehat selalu ya mbak. Tapi kitchen tools baru emang jadi obat mujarab buat si emak kadang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. . Makasih mbak nindy 😁😁

      Hehee iyaa mbak buk ibuk sukaa banget sama perkakas dapur ya. .sudah naluri πŸ˜πŸ˜‚

      Delete
  11. Jadi kangen ibuk,,,sama...aku juga manggil ibu aku dengan sebutan ibuk pake K :D
    olala,,,ibu kamu miriiiiiip sekali dengan kamu... keduanya cantik... kamu ada gingsulnya jadi manis juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah samaa kita mbak 😁😁
      Sering video call mbaak biar bisa ngobatin homesicknya 😊

      Hehehe iyaa banyak yg bilang mirip. Wkwkw makasiih loo mbaak jd tersanjung ih dibilang manis semoga nggak dikerubungin semut πŸ˜πŸ˜‚

      Delete
  12. Hmm, ibuknya pasti bangga punya anak sholihah seperti Lucky.. semoga segera dipertemukan dengan belahan jiwa yang sholih ya? Sehat selalu buat ibuk dan bapaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe insya Allah Kang, Aamiin kang masroer terima kasih doanya, semoga bsa makin baik juga kedepannya :D

      Iyaa selalu buaat kang masroer dan keluarga. Aamiin. .:)

      Delete
  13. Amin semoga ibuk nya bisa dapat barang-barang keceh itu

    ReplyDelete
  14. semoga sehat2 terus ibunya ya mbak.. pasti orang tuanya bangga punya anak solehah kayak mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii mbak jasmii.

      Aamiin mbaak makasih doanyaa. :D
      heheh insya Allah mbaak, semoga bisa makin sholehah :D Aamiin

      Delete
  15. kita sebagai anak yang berbakti kepada orang tua sudah sewajarnya untuk membahagiakan orang tua. terimakasih sharingnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas, wajiib itu hehehe
      sama" mas, semoga bermanfaaat :D

      Delete
  16. baca postingan ttg ibuk atau bapak selalu bikin nyes dihati. smoga ibuk selalu sehat ya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaak chaan. . Selalu inget masa kecil dan ketulusan hati beliau yaa. . Hmmm

      Aamiin. . Iyaa makassiih mbaaak 😊

      Delete
  17. Sama mbak, aku juga manggilnya ditambahin K dibelakangnya hehehe.
    Semoga ibuknya mbak lucky selalu diberi kesehatan. Amin.
    Btw wajahnya mirip bgt
    *yaiyalah lha wong anaknya XD
    Semoga menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe wah samaan kita mas. 😁😁
      Aamiin makasiih ya mas. .
      Iyaa banyak yg bilang mirip ibuk jugaa. 😁 gawat malahan kalau ndak mirip. Wkwkwk

      Aamiin makasih mas. .

      Delete
  18. Alhamdulillah, seneng campur terharu bacanya. Sehat terus ya untuk Ibuk-nya dan keluarga !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa mbak citaa. .
      Aamiin mogaa mbak cita sekeluargaa juga bahagia dan sehat selalu yaa. . πŸ˜‡

      Delete
  19. Semoga ibu diberikan kesehatan dan keberkahan usia. Ya, kita memang harus memperhatikan orang tua..

    Hmm, aku naksir pisaunya, Mbak. Melihatnya aku jadi pengen iris-iris bawang, hehehehe..

    Salam kenal juga ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbaaak. .
      Iyaa sudah kewajiban anak untuk memberikan kasih saya dan perhatian pada orang tua 😊

      Ayok mbaak beli jugaak. Lumayaan ada diskonnya. Hehehe πŸ˜‚

      Delete
  20. waah ibu lucky masih muda yaa.
    salam buat ibuk, sehat2 selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak ophii ibuk masih lumayan muda 😁
      Iyaa mbaaak, amiin.. Makasih yaa mbak 😊

      Delete
  21. Semoga ibu selalu diberi kesehatan ya mbak. Sayangi selalu ibu. Doanya adalah pintu kebahagiaan mbak Lucky yang sesungguhnya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin iyaa mbaak. .
      Makasih mbak yaa 😊

      Delete
  22. Baca ini jadi kangen banget sama mamaaaa.. Baru beberapa hari yg lalu pulang Bandung tp skrg udh mellow kangen ky setahun ga jumpa. Ah, semoga para mama/ibuk kita happy dan sehat selalu ya. Amiiin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haai mbak nabill.


      Iyaa mbaak, aku juga gampang banget homesick. Hehehe salurkan rindunya lewat doa mbak semogaa sehat dan bahagia terus ibuknyaa. Aamiin. . Makasih mbak 😊

      Delete
  23. Aku pun pengennya suatu hari nanti dipanggil "Ibuk" dengan K di belakang. Nice sharing Kak Lucky! :))

    www.iamandyna.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa mbaak. Ku jugaa 😁😁
      Makasih mbaak sudah berkenan mampir 😁

      Delete
  24. Senyum ibuknya happy banget mba lucky.. sehat terus untuk ibuk nya ya mba.. dan semoga kejutan hadiah untuk ibuk bisa terwujud^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak dinaa. Aamiin. .
      Semogaa bisa terwujudd. 😁

      Delete
  25. Adanya juicer jadi makin semangat untuk makan buah2an. Moga ibuk sehat2 terus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak nitt. Biar lebih bervariasi konsumsi buah"annya dan gak gampang bosen. Hehehe

      Iyaa mbaak makasih banyak mbak ya 😊

      Delete
  26. semoga diberi kesehatan untuk ibunya mbak
    ibuku suka kalo tak beliin panci, tapi seringnya kredit -_-
    coba deh sekali2 beli di elevenia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe aamiin maass. .
      Iya mas cobaa beli di elevenia, banyak promo dan diskon menarik. Pilihannya juga banyak jd bisa disesuaikan dengan budget yg ada 😁

      Delete
  27. Waaa senangnya ya mba kalo bs bahagiain ibuk. Semoga ibuk selalu bahagia yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaaak seneng banget. . Bahagiaa yg istimewaa. Hehehe

      Aamiin. . Semogaa seluruh ibuk di duniaa juga selalu bahagiaa. They deserve to be happy 😊😊

      Delete
  28. di foto wisuda yang dulu dan sekarang jadi kebalik, kamu makin cempluk. Hehehe. Semoga ibu sehat-sehat ya dan mengatur pola makan supaya diabetnya ga kambuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw iyaa mbak aku makin menjadii nih chubby nya. Tp dalam tahap diet ini doakan istiqomah 😁😁

      Aamiin iyaaa mbaak, gaya hidup sehat dan pola makan gizi seimbang biar stamina dan kadar gulanya terjagaa. Makasih mbaak helena uda mampir. Hehehe😁

      Delete
  29. wui pastila kita sebagai seorang anak harus bisa membahagiakan dan membanggakan Mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa semogaa bisa selalu membahagiakan dan membanggakan ayah ibuk. Aamiin :D

      Delete
  30. Aah..... Jadi teringat ibu saya di kampung setelah baca ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa mas. Sering" pulang kampung mas 😁 Ibuk sangat bahagiaa lo kalau kita "anak rantau" pulang menengok kampung halaman. Hehehe sambil bawa hadiah dr elevenia mas, biar ibuk makin bahagiaaa. 😊

      Delete
  31. Masya Allah. Baca ini air mata saya mau keluar. Semoga Ibuk sehat selalu dan Lucky selalu jadi permata hati Ibuk, ya. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga jadi anak yang baik dan membahagiakan ortu ya mbak.. walaupun ortu semakin tua akan semakin perasa... saya tersentuh bacanya... semoga ortu m mbal lucky selalu sehat

      Delete
    2. 😊 makasiih banyaaak mbak mugniaar :') semogaa bisa selalu membuat ibuk bahagia. . Aamiin. .

      Delete
    3. Iyaa mbaak citraa, semogaa sebagai anak kita bsa selalu membuat ortu bahagia. Aamiin mbaak. . 😊 terima kasih atas doa dan kunjungannya. .

      Delete
  32. Duuh... Jadi tambah kangen ibu... Udah homesick dari kemaren2... Eee setelah baca ini tambah homesick..

    Semoga orangtua kita di beri kesehatan dan panjang umur.. Bahagia selalu.. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaaa mbaaak, video call mbaak bisa meredakan homesick :D

      Aamiin, iyaa makasssihh mbaaak :D

      Delete
  33. kalau baca ini jadi inget ibu dirumah,jadi rindu rumah yang menjadi sebuah kenangan dalam perjalanan ini.oh ibuuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaai kak usang 😁
      Huhuhu iyaaaa rumaah selalu jd tempat terbaik untuk pulang dan memutar kembali kenangan indah setiap perjalanan yg dilalui semogaaa bsa segera pulang kak ya, biar bsa terobati rindu sama ibu dan keluarga dirumah 😊

      Delete
  34. Alhamdulillah ya mbak masih bisa membuat ibu bahagia. Kl aku d kala aku dah berhasil ibu ku sudah berpulang mbak 😭😭😭. Skrg aku hanya bisa memdo'akan ibu ku saja, agar alm ibu ku berada d surgaNya aamiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaak banyaak berdoaa untuk kebahagiaan ibu di surga mbak yaa. Semogaa bsa jd anak sholehah dan bisa bertemua dengan org tua lagi di surgaNya. Aamiin. .

      Delete
  35. enaknya bisa balik sebulan sekali mba.... krn ortuku jauh di medan, sementara aku di jakarta, ga mungkin aja tiap bulan ke sana... tiket pesawatnya ga kuaat :D .. apalagi dikali 4 kalo aku ama keluarga mudik .. makanya bisa ketemu mama 2 thn sekali, krn kampung suamikan di solo... jd harus gantian destinasinya tiap thn :)

    eh jus ekstraktor itu berarti nanti cendrung lbh encer ya? krn ekstraknya aja?

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillaah mbak fanny 😊😁
    Semangaaat mbaaak yaa, sabar menanti setiap 2 tahun. Kalau kangen bsa video call an mbak atau pake skype. Untuk sejenak mengobati rindu untuk bertemuu. Hehehee. .

    Enggaak mbak, kalau juice extractor ini justru memaksimalkan semua sarinya. Kulitnya pun bsa maksimal jd kering gtu mbaak. Kan biasanya basah. Jd encer ndaknya tergantung seberapa banyak ditambahkan airnya 😁

    ReplyDelete
  37. kl ibu kita senang, kita jg rasanya nyesss gitu ya... dan memang bikin beliau hepi jg bs membantu dirinya menjaga kondisi... krn memang ortu itu gak sadar terlalu mikirin anaknya smp lupa jaga kesehatan diri sendiri ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak riaa bahagia banget kalau bsa bikin ibuk bahagiaa 😊😊 bener banget mbaak, banyak hal" yg tidak penting malah dipikir berat sama ibuk. Jd harus sering" bikin ibuk bahagia biar sakitnya juga ndak kambuh". Karena sakit juga sering dtang karena pikiran 😊😊

      Delete
  38. cepet sembuh yaa ibuknya mba hehe:) gdluck!

    follow balik dong mb di onix-octarina.blogspot.co.id
    Matur Nuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasiiih mbaaak :D Sudah saya follback mbaak :) keep in touch yaaak :D

      Delete
  39. sukses ya mbak, aku kalo jadi ibunya bakalans eneng dihadiahi set lengkap peralatan pisau dan juicer itu, idaman para ibu rumah tangga hehe, btw masih umur 22, muda sekali dirimu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaaa mbak evrinaa, pada buibuukkk sukaa banget sama perkakas dapur yaaa. Hehehe semogaa ibuk seneng 😁😁😁

      Iyaa mbaaak, masih muda dan masih banyak hal yg harus dilakukan 😁

      Delete
  40. AKu mbrebes mili bacane Mbak hikkss...

    ReplyDelete
  41. Such a thoughtful gifts for your Mom :')

    Bapak ibuku udah di usia yang rawan akan sakit kalau ada yang salah dikit sama hasil check up-nya. Makin kesini memang makin memetingkan hidup sehat daripada jajan icip-icip yang nggak terlalu penting atau cuma buat ikutan nge-hits. Hihihi. Semoga kita dan ibu makin sehat yaaaa :D

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah, Lucky jadi salah satu pemenang! Congratz ya..

    ReplyDelete
  43. Salam kenal ya Uci.
    Selamat jadi pemenang ya tulisannya. Semoga ibukmu selalu sehat yaa...

    ReplyDelete
  44. Helo mbak Lucky...keren banget tulisannya...semoga bisa membuat ibu bahagia ya aamiin. Selamat ya....gelar juaranya makin bertambah aja nih.

    ReplyDelete
  45. aaakkkk aku terharu banget baca tulisan kamu ihhh, semoga Ibuk selalu sehaaat yaaa :')

    ReplyDelete
  46. Sayang bangaet sama ibuk-nya ya mbak... Moga ibuk nya selallu sehat ya mbak...

    ReplyDelete
  47. Salam hormat dan semoga ibu sehat selalu

    ReplyDelete
  48. semoga ibu sehat sehat selalu ya mbaa :) dan setuju banget, salah satu cara membuat orang tua bahagia dan juga kita tentunya ikut bahagia adalah tatkala melihat mereka selalu sehat wal'afiat ^^

    ReplyDelete
  49. Almarhumah mama juga meninggal krn diabetes dan gagal ginjal. Makanya sedih baca tulisan ini. Inget beliau. Hiks.. Bersyukur mba lucky masih punya kesempatan bahagiain beliau. Ayo, mba.. Jangan ditunda2 utk buat ibuk senang. Krn kalau sdh seperti sy yg ada nangis mulu karena menyesal

    ReplyDelete
  50. Lucky anak shalihaaattt
    Kindly visit my blog --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES