Friday, July 7, 2017

Berbagi Bahagia dengan Elevenia: Hadiah Lebaran Istimewa untuk Mbah Uti

Menjadi bahagia adalah impian setiap orang. Relatif memang, karena kadar kebahagiaan masing-masing orang berbeda-beda. Pun tidak bisa disamakan makna bahagia antara satu orang dengan orang lainnya. 

Cara untuk menjadi bahagia jelas berbeda-beda satu sama lain. Salah satu cara menjadi bahagia adalah dengan mensyukuri apa yang telah dimiliki, merasa cukup dan menjadi bermanfaat. Memang tak sama, namun umumnya dengan bersyukur dan merasa cukup kemudian membagikan sebagian yang dimiliki pada orang lain bisa menciptakan atau bahkan meningkatkan kadar bahagia yang dirasakan.
Momen bahagia Lebaran: Berkumpul bersama sanak saudara 😊

Indahnya berbagi, menjadi salah satu berkah Ramadhan. Selain banyaknya kemudahan yang didapatkan mulai dari potongan jam kerja hingga diskon besar-besaran hampir di setiap pusat perbelanjaan, indahnya berbagi juga senantiasa menyertai bulan Ramadhan yang selalu dirindukan ini 😊.

Bermacam-macam kegiatan dilakukan untuk menyalurkan bahagia pada yang lain, seperti berbagi nasi bungkus untuk buka dan sahur, berbagi THR untuk keponakan dan sepupu saat lebaran, berbagi bingkisan lebaran dengan komunitas sosial, membantu Ibu menyiapkan bingkisan lebaran untuk tetangga, ataupun memberikan hadiah lebaran untuk orang-orang tersayang. Semua orang begitu semangat berlomba-lomba untuk menebar kebaikan di bulan Ramadhan.
Menebar bahagia dan kebaikan saat Lebaran

Lebaran tahun ini saya berniat bisa lebih banyak berbagi bahagia dengan yang lain. Sebagai wujud syukur banyak sekali kemudahan dan keajaiban yang Allah berikan sampai mencapai titik ini. Sesederhananya berbagi untuk membuat yang lain bahagia, salah satunya adalah saya ingin memberikan hadiah lebaran istimewa untuk Ibu dari Ibuk saya. Saya memanggil beliau dengan sebutan mbah uti. Persis rasanya seperti saya ingin bisa selalu membahagiakan Ibuk, saya juga ingin bisa berbagi bahagia dengan mbah uti.

Mengingat masa kecil memang selalu jadi hal favorit yang menyenangkan. Masih ingat saat mbah uti dan almarhum mbah kakung berkunjung ke rumah Madiun, aku dan kakak selalu semangat menyambut kedatangan mereka dan asik membongkar tas oleh-oleh yang selalu tak luput spesial diberikan untuk kami berdua. Memasuki usia 70 tahun, senang sekali bisa melihat mbah uti sehat serta bahagia bermain dengan cucu-cucunya.
Mbah Uti (jilbab krem) bersama Kakak dan Adiknya

Sepeninggalan mbah kakung, mbah uti awalnya tinggal di Sambi sendiri. Ibuk saya asli kelahiran Sambi, Kediri. Masih lekat sekali nuansa hijau pedesaan, tenang dan penuh kenangan masa kecil. Setiap dua minggu atau sebulan sekali, saya beserta keluarga mengunjungi mbah uti di Sambi. Namun, mulai 3 tahun lalu mbah uti pindah ikut bersama bulik Indra (adiknya Ibuk) di Nganjuk. Mbah Uti selalu merasa kesepian dan ada masalah juga dengan istri om yang pindah dari Jakarta ke rumah mbah uti 4 tahun lalu. Akhirnya mbah uti lebih memilih menemani bulik Indra sekalian menemani cucu-cucunya sekolah ataupun bermain di rumah saat om dan bulik bekerja.

Melihat mbah uti yang jauh lebih sumringah sekarang jadi tenang gitu rasanya 😊. Nah, agar bisa lebih sumringah menikmati momen lebaran, tahun ini saya memberikan hadiah lebaran berupa mukena katun untuk mbah uti. Banyak sekali sebenarnya jenis-jenis mukena, namun saya rasa mukena katun cocok untuk mbah uti karena selain bahannya bagus dan halus, juga nyaman digunakan karena dingin alias tidak mudah gerah. Beribadah pun jadi tambah nyaman 😇.

Berbelanja mukena untuk hadiah lebaran mbah uti kali ini, saya dibantu oleh elevenia. Sama dengan saat berbagi bahagia untuk Ibuk, elevenia begitu membantu saya dalam memilih hadiah mukena untuk mbah uti. Mengingat saat Ramadhan kemarin saya sangat sayang melewatkan malam-malam tarawih untuk berbelanja di mall, sedangkan weekend pun sudah penuh janji dengan sanak saudara. Alhasil, belanja online melalui elevenia menjadi solusi terbaik agar tetap bisa lancar beribadah namun juga bisa memberikan hadiah dengan harga dan kualitas seperti yang diharapkan.
Ramadhan Hepi dengan Elevenia: Berbagi Bahagia Hadiah Lebaran untuk Mbah Uti

Para online shoppers yang terlalu sering berbelanja online seperti saya, pasti sudah merasakan asam manis pengalaman saat belanja online. Saya sudah 3 kali apes saat membeli barang melalui toko online. Barang 1 tidak sesuai dengan ekspektasi karena tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di foto dan deskripsi produk. Barang 2 dan 3 tidak sesuai ekspektasi karena ada yang rusak alias cacat 😖.

Rasanya jelas sedih bercampur marah karena sudah terlanjur dibeli dan terlalu malas untuk mengembalikan. Meskipun sudah mengirimkan komplain ke penjual, namun hanya berakhir menjadi komplain saja tanpa ada tindak lanjut. Berikut ini beberapa tips ala Lucy untuk meminimalisir kepahitan dan memaksimalkan kebahagiaan saat berbelanja melalui toko online. Yuk simak tipsnya 😁.
Tips Cerdas Belanja Online Lebih Bahagia ala Lucy

Meskipun pernah punya pengalaman tidak menyenangkan saat berbelanja online, syukurlan saya tidak pernah mengalaminya saat berbelanja di elevenia. Klik – Cari – Hepi sesuai tagline elevenia begitu memudahkan saya saat belanja. Tidak perlu waktu lama, langsung dapat barang yang diinginkan. Praktis bukan? Hemat waktu dan juga tenaga.

Alasan berbelanja online lainnya adalah untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, pasti pusat-pusat perbelanjaan tidak pernah absen pengunjung. Nah, berbelanja di elevenia jadi solusinya. Bisa sambil disambi mengerjakan pekerjaan lainnya sekaligus dapat barang yang dibutuhkan. Sudah tau kan ya cara berbelanja di elevenia? Gampang kok, tinggal klik – cari – hepi 😊.
Belanja mukena katun untuk Mbah Uti di Elevenia

Satu hal yang paling saya suka saat berbelanja di elevenia adalah banyak diskon dan penawaran menarik yang diberikan. Bersahabat dengan kantong saya banget lah 😁. Nah, saat memilih mukena katun untuk mbah uti, saya berbinar-binar dengan diskon yang ditawarkan lebih dari 50%. Harga awal mukena katun untuk mbah uti sebesar Rp 255.500 lalu mendapatkan potongan hingga menjadi Rp 109.900. Pilihan motif yang beragam dan menarik membuat saya kebingungan saat memilih. Awalnya saya memilih warna hijau tosca namun sudah sold out dan akhirnya memutuskan untuk memilih warna biru.

Sebelum memasukkan mukena katun ke keranjang, saya cek ulasan para pembeli. Total 31 ulasan yang ada semuanya memuaskan, jadi membuat saya makin mantap untuk membeli. Tidak perlu pikir panjang lagi, saya langsung check out untuk proses pembayaran. Begitu senangnya berbelanja di elevenia, tinggal klik – cari – hepi banget deh 😀.
Konfirmasi pembelian dan pengiriman mukena katun untuk Mbah Uti

Setelah melakukan pembayaran, saya hanya menunggu selang 4 hari dan mukena katun untuk mbah uti sudah mendarat dengan selamat. Pengiriman cepat dan packaging yang sangat rapi jadi makin hepi belanja di elevenia. Lebih praktis dan jelas terpercaya 😎.
Mukena Katun - Hadiah Lebaran untuk Mbah Uti

Saya bahagia berbelanja dengan elevenia, senang juga melihat mbah uti bahagia dengan mukena katun pilihan saya. Bahagia dan sehat selalu mbah uti ya, seperti elevenia yang selalu berusaha membuat customernya bahagia #kokjadiiklan #makasihelevenia. Indahnya berbagi bahagia di bulan Ramadhan dan hari Lebaran dengan elevenia 😊🙆.  Yuk yang mau lebih bahagia saat belanja online bisa kepo-kepo elevenia di website, twitter, google+, facebook, youtube, dan instagram. Biar lebih kenal dan update terus diskon serta promo menarik dari elevenia 😁

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Ramadhan Hepi Elevenia yang diadakan oleh Elevenia Indonesia dengan tema Berbagi Ramadhan.

71 comments:

  1. Momen lebaran emang top banget buat ngasih sesuatu ke orang tua sebagai "pengganti" (meskipun baju baru sama sekali nggak bisa membayar perjuangan orang tua) yang mereka berikan dulu ke kita. Apalagi kalau udah kerja, dapat THR. Kalau orang rantau kayak orang tua saya, yang ketemunya cuma setahun sekali, ketemu orang tuanya pasti langsung ngasih-ngasih apa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeet mass. . Rasanya udah naluri gtu yaa. Berbagi dengan bahagia yg berlipat-lipaat. Sebagai wujud syukur atas berkah yang melimpah hingga bisa bertemu dengan Ramadhan dan Lebaran kembali. Alhamdulillah, Allah Maha Baik 😊

      Delete
  2. semoga hadiahnya membawa berkah untuk mbah uti. sehat terus yah mbah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. . Iyaa mas. Makasih mas ya, semoga mas bimo juga senantiasa diberikah berkah melimpah oleh Allah. Aamiin. .

      Delete
  3. Sukses Mbak Lucky. Mbah uti, aku kalau manggilin ibuku biar ditiru anak2 juga Mbah uti. maaf lahir batin ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suksess jugaa buat mbaak widyaa yaa. . Hehehe iya mbak, ibuk juga dulu ngajarinnya gtu pas saya kecil.jd ngikut deh hehehe

      Delete
  4. masih sehat banget mbak mbah uti-nya :)

    memang sepertinya kalau sudah sepuh seperti itu, tinggal sendirian di rumah ngga bakal tenang ya, ngga ada temen buat diajak ngobrol hehe. kita sebagai anak / cucu juga mesti merasa kasihan juga hehe

    sukses lombanya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas alhamdulillaah masih sehat segar bugar. Sepakat mas, kalau tinggal sendiri gtu anak"nya pasti ndaj tega. Mending jaga dan main sama cucu biar lebih bahagiaa 😄

      Delete
  5. Wah.., baca cerita mbak, mengingatkan ku untuk memberikan hadiah kepada ibu, dan adik2 ibuku, karena saat tarawih aku sering pergi bersama mereka. Semoga tahun depan aku bisa membelikan mukena untuk mereka ya! Semoga menang lombanya mbak, terbaiklah !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaaak. . Yuk yuk beliinnya di elevenia mbak, banyak diskon dan penawaran menarik yg dijamin pasti pengen borong semuaa hehehe #kokjadicurhat makasiih mbaak yaa. Mbak jugaa sukses dan semangaat terus nulisnyaaa yaa 😇😊

      Delete
  6. Senengnya bisa ngasih hadiah mbah uti... Smg mbah uti sehat selalu. Amin yra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas adiii. Bahagiaa gtu rasanya bisa lihat mbah uti bahagia 😊 aamiin. . Makasih mas doanyaa. Mas sekeluarga juga semogaa sehat selalu.😇

      Delete
  7. Wah cerita mbak mengingatkan masa kecil saya. Jadi rindu berat deh sama kampung halaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee iyaa mas saya juga udah lama ndak main ke kampung si mbaah ini. Semenjak si mbah ikut ke Nganjuk. Seneng mas yaa kalau main di kampung gtu. Serasa memutar ulang memori masa kecil 😄

      Delete
  8. cantik mukenahnya. semoga mbah uti sehat sehat slalu yaaa. salam buat mbh uti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik seperti yg pilih juga mbak yaa wkwkwk. . Aamiin makasih mbaak muthiii. . 😘 Mbak jugaa sehat dan bahagiaa selalu yaaa. Aamiin. .

      Delete
  9. Waktu nenek atau kakek masih ada, rasanya senang sekali kalo mudik ke kampung, tapi sekarang mereka sudah meninggal semua, jadi agak kurang semangat kalo mudik, gak bisa ketemu nenek atau kakek.

    Berbagi bisa dilakukan dengan berbagai hal ya mba Lucky...

    Saya pernah nih belanja di Elevania sekali, produknya cukup bagus dan pengirimannya juga cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm iyaa mass. . I know your feeling. Sepii gtu mas ya, biasanya rame dan komplit kumpul semuaa. :"

      So true mas. . Banyak cara untuk berbagi bahagia, salah satunya dengan elevenia ini. . Memberikan hadiah lebaran sesuai keinginam, kualitas bagus dan harga bersahabat karena banyaknya diskon serta penawaran menarik yang diberikaan. Iyaaa mas. .pengirimannya cepar banget kataku 😄

      Delete
  10. duh paling gak nahan ketemu yg diskon2an, teramat menggoda itu diskonnya plus yg bikin hati tenang : pengiriman cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeet mbaak. Menggoda bangeet ya, susah buat nggak langsung beli wkwkwk. . Iyaa pengiriman cepet yg bikin tambah puas belanja disana 😄

      Delete
  11. wahhhh lebarannn sudah lewat juga belum bisa kasih hadiah ke orang tua nih, yahh dari sini jadi keinget deh hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih hadiahnyaa skrang jugaa ndak papa mas andriii. . Biar ortunya makin bahagiaa mas 😄

      Delete
  12. alhamdulillah keluarga sehat wal afiat ya mbak.. senangnya berkumpul bersama keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak. . Alhamdulilaah 😄 family time banget bsa kumpul lengkap sama sanak saudaraa. .

      Delete
  13. mukenanya lucuuuk dan keliatan adeeem.. mbah uti pasti senang dpt hadiah dari cucunya :)
    Aku blm pernah belanja di elevania, ntar nyoba ah penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak saaan. . Adem dan enaak banget pas dipakainyaa. Yuk yukk banyak diskon dan penawaran menarik mbak saan. . Bisa beliin raya bajuu lucu lucuu wkwkwk 😄

      Delete
  14. aku juga suka pakai Elevenia, heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa samaa mas 😄 Tosss duluuu lah hehehe 😅

      Delete
  15. Buat online shoppers cocok nih tipsnya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak 😄 biar belanjaa jg lebih bahagiaa 😄

      Delete
  16. semoga barokah buat mbah utinya mbak
    sehat selalu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. . Iyaa masss. . Makasiih doanyaaa. Mas jugaa semoga sehat selalu 😇

      Delete
  17. Alhamdulillah.. Mbah Uti dapet mukena baru. Amplopnya lucu2 ih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah mbak bisa berbagi bahagia dengan mbah uti 😄😇 hehehe iyaa ucuul banget yaa, biar ponakaam juga seneng dapet amplopnya 😄

      Delete
  18. Aku tadinya mau beli mukena juga tapi gak jadi karena keburu mudik ,😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah, sayang banget mbak ya padahal banyak pilihan mukena yg cantik, bagus-bagus dan harga bersahabat :D diskon nya besar-besar hehehee.. sekarang juga masih banyak diskon mbak, monggo dicek :D hehehe

      Delete
  19. Mbah Utinya pasti seneng banget nih.. Senengnya punya cucu kek Lucky ya Mbah? Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah kang masroer :D hehehe seneng juga bisa buat mbah uti bahagia :) #bahagiaitusederhana

      Delete
  20. wah seru deh lebarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah mbak, lebaran penuh berkah :)

      Delete
  21. Haiiii mbak lucky,,senangnya lebaran dapat hadiah yaa..elevenia emang mudah cara belanjanya.. Semoga menang lombanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak, berkah lebaran :D Alhamdulillah, dengan elevenia jadi tambah berkah :) hehehe Aamiin mbaak, makasih doanyaa :D

      Delete
  22. Mbak Uti kalau dikampung saya mbak buyut. Elevenia toko online yang bisa dipercaya. Klik-cari dan berakhirnya dengan hepy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakaaat bangeeet mas, elevenia - klik, cari, hepi deh belanja nya :D hehehe

      Delete
  23. Senangnyaaa punya cucu baik, jago milihin mukena cantik pula :D

    ReplyDelete
  24. Kini makin mudah Belanja di elevenia, metode pembayaran bisa pake e-money. Meskipun gak punya ATM bisa tetep belanja di elevenia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr bangeet mas kholid, banyak pilihan metode pembayaran saat belanja di elevenia. Belanja jd lebih praktis dan nggak ribet bayarnya :D

      Delete
  25. Masha Allah, senangnya Mbah Uti diperhatikan sama cucunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbaaak, masih diberikan kesempatan sama Allah berbakti sama mbah uti :)

      Delete
  26. Murah ini kalau didiskon sampai jadi 100an. Mukena biasanya yang cakep dan adem mahal2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaaak, biasanyaa harga mukena katun yg bagus gtu sampe 200 ribu lebih :D Alhamdulillah, elevenia memberikan banyak diskon besaar saat Ramadhan :D

      Delete
  27. Praktis ya mbak, kita tinggal menunggu aja di rumah pesanan datang. Dapat potongan harga lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuhuu mbaaak, pengirimannyaa cepeet jugaa jd ndak kelamaan menunggu :D sik asiiiikk banget kan belanja dengan elevenia :)

      Delete
  28. wah senangnya sampe diskon 50% aku kok y langsung naluri belanja nyala liat diskonana hahaha n jujur sbg online shopper aku blm coba ninmba Lucy pke elevania someday coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha monggo disrbuu mbaaak, banyak diskon dan penawaran menarik yg diberikan elevenia :D sik asikk bangeet pokoknyaaa hehehe

      Delete
  29. Seru banget deh Liburan, apalgi bisa berbagi ke sesama,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah iya mas, berbagi bahagia yg membuat liburan lebih istimewa :)

      Delete
  30. Belum pernah belanja di elevenia, cobain ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yey, selamaat berbelanja dengan bahagia di elevenia mbak :D banyak promo dan diskon menarik, pilihannya pun buanyak hehehe

      Delete
  31. Semoga mbah Uti selalu diberikan kesehatan ya Mbak, Oh ya..Mbak lomba yang ini dimana ya lihat pengumumannya, kan hari ini pengumumannya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasiih mas rustaam :D Semoga mas sekeluarga juga senantiasa diberikan sehat dan bahagia. Aamiin. .
      Belum pengumuman mas, tadi email penyelenggaranya katanya ada isu teknis perihal lombanya, semoga cepat diumumkan mas ya :D hehehe aamiin . .

      Delete
  32. Wah diskonnya banyak juga ya. Mukenanya cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak, diskon besar dan dapat produk bagus serta berkualitas :D Alhamdulillah baik banget ya elevenia :)

      Delete
  33. Lebaran menjadi moment yang pas untuk berbagi kebahagian Ya mba. Pengen cari hadiah juga di elevenia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeet mbaaak :D monggo mbaak, happy shopping with elevenia :)

      Delete
  34. Kebayang wajah bahagia mbah Uti terima mukena ini ^^

    ReplyDelete
  35. emang cocok kalau belanja lewat elevenia itu ... wkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget mas ya, kann kita sama-sama suka belanja lewat elevenia :D #tosslagidong hehhehe

      Delete
  36. Ya Ampyun Komentarnya Banyak banget... Ini sih Calon Juaranya....
    Artikelnya juga bagus... Penjelasanya menyentuh sekali,... dan aku paling suka dengan kata-katanya yang mengutarakan penuh dengan kepolosan hati... heheh

    Semoga juara ya... Good Luck

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES