Wednesday, February 17, 2021

Merawat Hitam - Putih - Ibu Kucing dengan Sepenuh Hati #Happypets #Healthypets

Halo 2021. Kontemplasi asa akhirnya kembali setelah sekian lama hiatus. Satu dan banyak hal yang membuat susah sekali ngeblog. Here I am, back to write in the blog again. Menjadi salah satu target di tahun 2021 bisa lebih aktif lagi berbagi cerita di Kontemplasi Asa. 

Hi kakak-kakak, salam kenal kami putih dan hitam (pic: 1 week old)

Sejak September 2020, saya mendapatkan tanggung jawab baru untuk mengurusi anak-anak dari Ibu Kucing. Ibu kucing adalah nama pemberian dari Naris untuk kucing tetangga yang suka sekali main ke rumah sejak saya pindah ke Jakarta. Senang sekali bisa ada teman main berbulu yang menggemaskan.

Tepat pada Harbolnas, 9 September 2020, Ibu kucing telah melahirkan dengan selamat 2 kitten sepasang. Yap dapat satu paket, jantan dan betina. Kitten jantan berwarna putih diberi nama si putih dan Kitten betina berwarna putih dan hitam dominan diberi nama si hitam. Sejak kehadiran hitam dan putih, semakin ceria rasanya hari-hari. Stress kerjaan dan bad mood yang datang silih berganti bisa sedikit hilang ketika bermain dengan mereka.

We do really love mom, ibu kucing 

Kucing tetangga yang betah banget main di rumah jadi berasa kucing sendiri. Sampai pada akhirnya si empunya kucing meminta kembali ibu kucing beserta si hitam dan si putih dan saya harus mengikhlaskannya karena memang mereka bukan kucing-kucing saya. 

But what it’s meant to be, it will be. Ibu kucing membawa kembali si hitam dan si putih ke rumah. Sejak saat itu si empunya kucing tidak pernah meminta kembali Ibu kucing dan anak-anaknya. Namun, sedihnya mereka kembali dengan kondisi sakit. Memprihatinkan sekali. Hitam dan putih kondisinya cukup parah. Mata merah, berair, batuk, flu berat, bersin terus-terusan, dan lesu-letih-lemah. Sedih sekali melihat hitam putih seperti itu.

Sampai pada akhirnya, kondisi putih tidak kunjung membaik. Pada satu pagi putih tidak mau makan sama sekali, kondisinya semakin lemah. Kondisi pandemi seperti ini masih terlalu insecure untuk berkunjung ke klinik atau dokter. Akhirnya saya memutuskan untuk house call vet area Jaktim yang bisa visit ke rumah atas rekomendasi dari teman saya yang juga berprofesi sebagai dokter hewan. Syukurlah dokternya bisa datang hari itu juga meskipun malam hari dan gerimis. Malam itu pertemuan pertama si hitam dan si putih dengan Dokter Dani, hingga sampai sekarang jadi dokter hewan favorit mereka.

Setelah dicek kondisi kesehatan hitam dan putih secara keseluruhan, suhu tubuh hitam ternyata rendah dan harus dipasang lampu di kandang agar lebih hangat. Hitam dan putih juga sudah disuntik dan dapat beberapa obat jalan plus vitamin supaya lekas sembuh. Beruntung sekali cepat ditangani agar tidak semakin parah sakitnya. Gatega banget lihat hitam dan putih sakit.

House call vet ini membantu sekali apalagi yang tidak mau repot cari lokasi klinik hewan seperti saya. Untuk biaya cukup terjangkau, apalagi dengan penanganan yang baik dan informasi yang detail dari dokter. Worth it banget. Dokter hitam dan putih juga baru buka klinik akhir Desember 2020 di Ciracas, Jakarta Timur. Nama kliniknya “NATA Pet Clinic & Store”. Kalau teman-teman ingin berkunjung ke klinik dan ingin tahu lokasi serta petunjuk arahnya bisa langsung cari di Google ya ~

Beberapa layanan yang disediakan oleh NATA Pet Clinic & Store meliputi house call vet, vaksinasi, operasi mayor dan minor, steril jantan/betina dan dilengkapi fasilitas rawat inap, pet hotel, pet store, serta pet grooming. Soon ada delivery service jadi bisa tinggal tunggu dirumah untuk antar-jemput grooming atau makanan-snack-acessoris hewan kesayangan. 

Oiya, saya selalu update informasi tentang kesehatan hewan kesayangan dan juga promo menarik dari NATA Clinic melalui instagram @nata.petclinicstore. Go follow kalau mau kepo dan update terus ya. Ini ada promo menarik edisi februari, bulan januari kemarin bahkan ada diskon 50% untuk steril jantan/betina. 

Setelah mendapatkan perawatan dari Dok Dani, kondisi hitam dan putih semakin membaik. Namun matanya masih berair dan belekan, saya juga menemukan banyak cacing di feses hitam dan putih. Untung saja tidak sampai muntah cacing, Huhu ngeri sekali. Lalu hitam dan putih diberikan obat cacing lagi. 1-2 minggu setelah diberikan obat cacing dan obat tetes mata dari Dok Dani secara rutin, kondisi mata hitam dan putih berangsung pulih. Alhamdulillah, Allah Maha Baik, hitam dan putih kembali sehat dan sembuh sepenuhnya.

Kondisi putih terus membaik, Alhamdulillah ~

Saya sepakat kalau mencegah lebih baik daripada mengobati. Saat sudah sakit parah, selain biaya yang dikeluarkan jadi cukup besar dibandingkan dengan cek kesehatan rutin, proses penyembuhannya juga tidak bisa instan. Membutuhkan waktu yang mungkin semua orang tidak sabar menunggu untuk sembuh. Well, I am so grateful. Everything is great now. Kehadiran hitam, putih, dan ibu kucing membawa banyak berkah untuk saya pribadi dan keluarga, insya Allah akan selalu berusaha untuk merawat mereka dengan sepenuh hati.

Oiya, hitam dan putih sudah divaksin juga bulan ini. Cerita tentang vaksin hitam dan putih insya Allah akan dipost yaa minggu depan. Tidak hanya manusia yang butuh divaksin, tapi hewan kesayangan juga wajib. Apalagi musim hujan dan saat pandemi begini, banyak sekali virus-virus yang mengintai.

Now, they are 5 months old. So happy to see them grow healthy and happy, indeed.

Hewan kesayangan kalian sudah divaksin? Kalau belum, segera hubungi Vet terdekat untuk melakukan vaksinasi ya. Jadi ingat tagline NATA Pet Clinic & Store, Happy pets are Healthy Pets. Yappps, sepakat banget, Healthy pets are Healthy Us. Stay healthy everyone ~

11 comments:

  1. Dududu syukurlah putih udah sehat, btw mbak ku kira mbak yg punya pet shop tauuuu. Soalnya beberapa waktu lalu sering bgt update di IGs kan? Stay safe di Jakarta ya mbak, matanya si Putih manis bgt uy

    ReplyDelete
  2. Semoga kucing-kucingnya selalu sehat ya mbak. Aku salut banget dengan orang-ornag yang telaten merawat kucing dari yang awalnya sakit bisa sampai sehat. Soalnya aku tipe yang kurang suka dengan hewan peliharaan kurang telaten soalnya. Xixixi...

    ReplyDelete
  3. haiii ibu kucing. ini ibu meong 😻😻😻

    sehat2 ya, ibu kucing dan anak2. salam dari pasukan rumah ronin aka rumah kucing cikoneng, bandung.

    ReplyDelete
  4. Lihat hewan seperti kucing itu keseruan sendiri apalagi ada klinik perawatannya nambah keren

    ReplyDelete
  5. Aku suka sekali melihat kucig, tapi hanya kucing jalanan yang sering mampir minta makan ke rumah aja. untuk memeliharanya belum mau.
    Kadang2 beli juga makan kucing buat mereka.

    ReplyDelete
  6. Kadang orang hanya mau jadi penyayang hewan saja, tapi gak mau jadi perawat. Kalo hewannya lagi cakeup, rapi, wangi, baru disayang. Tapi kalo hewannya lagi sakit, lagi butuh divaksin, atau perawatan rutin, sering diabaikan. Betul-betul gak adil. Semoga semua catlovers seperti Mba Mba Lucy.

    ReplyDelete
  7. Ya ampyuuuuun, gemesh bener deh aku lihat kucing2 ini hihihihi. Jadi ingat zaman aku remaja dulu eeeaa sampai punya 16 ekor kucing loh. Sekarang ga pelihara lagi sih. NATA Pet Clinic & Store ini ada diskonnya juga, asik ya..merawat kucing kesayangan udah kayak merawat diri kita sendiri, mantap.

    ReplyDelete
  8. Luchu2 ya kucingnya, trus terang aku bukan penyka hewan piaraan entah mengapa, tapi kalo suka lihat nya suka si... untuk melihara mikir2 :)

    ReplyDelete
  9. Kucing yang terurus dengan yang tidak memang terlihat jelas ya kak. Tentu sebagai pecinta kucing ingin hewan peliharaan mereka selalu sehat dan bebas dari penyakit.

    Tapi untuk sebagian orang pasti masih banyak yang gak bawa kucing mereka untuk di vaksin dengan alasan biaya nya, tapi kalau dipikir pikir jika kucing sehat pasti ia akan kebal dengan penyakit

    ReplyDelete
  10. Ngeri juga ya mba sampai di vesesnya ada cacing, tapi untunglah kondisi si putih dan hitam sudah membaik. Kembali lagi imutsnya, hehehe

    ReplyDelete
  11. Salam kenal ibu Kucing dan duo kitten Hitam Putih, sehat-sehat selalu yak. Kucing-kucing di rumah belum pada divaksin nih

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES