Saturday, August 1, 2020

Simak 5 Rekomendasi Hotel di Bogor untuk Staycation Bersama Keluarga

Rindu sekali rasanya menikmati indahnya laut biru, sejuknya semilir angin pantai, rindangnya hutan mangrove, sejenak duduk-duduk di pinggir waduk sambil makan gorengan yang masih hangat, ataupun staycation untuk memanjakan diri dengan fasilitas hotel favorit. Liburan, satu kata yang begitu dirindukan setelah berbulan-bulan mengikuti anjuran untuk tetap di rumah saja karena pandemi covid19 belum juga reda. Saya yakin pasti semuanya juga rindu liburan, apalagi bisa liburan dengan keluarga besar. Lama sekali tidak liburan lengkap dengan keluarga besar, apalagi belum sempat liburan dengan ponakan-ponakan sejak merantau ke negeri Gingseng.


Oiya berbicara tentang liburan, jika bertanya kepada teman tentang tempat wisata menarik yang ada di Bogor, maka kawasan wisata puncak adalah salah satu tempat yang akan mereka tawarkan. Wisata di puncak memang menjadi hal sangat menyenangkan karena bisa melihat pemandangan alam yang menyejukkan mata dengan udara segar yang menenangkan. Nah sayangnya di era new normal ini berlibur ke objek wisata yang ramai pengunjung memberikan kekhawatiran tersendiri. Oleh sebab itu untuk bisa tetap menikmati liburan bersama keluarga maka staycation bisa dijadikan pilihan menarik.

Memanjakan diri dengan fasilitas hotel bersama keluarga ataupun teman pasti akan memberikan kesan liburan yang baru untuk kalian. Apalagi sekarang banyak sekali diskon hotel yang bisa kalian nikmati, sehingga tidak perlu memikirkan biaya yang mahal untuk bisa melakukan staycation. Berikut ini adalah beberapa hotel yang bisa kalian jadikan pilihan untuk staycation di Bogor bersama keluarga:

1. Amaris Hotel Padjajaran

Amaris Hotel Padjajaran menawarkan pemandangan hijau Kebun Raya yang bisa kalian nikmati dari kamar hotel. Hotel ini terletak di Jalan Raya Pajajaran No 25, Kota bogor, atau lebih tepatnya di sisi Timur Kebun Raya Bogor. Staycation di hotel ini juga semakin seru karena adanya fasilitas seperti outdoor dining area serta wifi di seluruh area hotel. Bagi kalian yang mencari lokasi staycation yang dekat dengan pusat perbelanjaan di daerah Bogor maka hotel ini merupakan pilihan terbaik.

Amaris Hotel Padjajaran (sumber foto: amarishotel.com)

2. Izi Hotel

Hotel ini terletak di Jalan Pakuan No 25 Baranangsiang, Kota Bogor. Izi hotel juga menyediakan kamar dengan konsep minimalis yang nyaman dan tenang. Jika kalian menginap di hotel ini jangan lupa untuk memanjakan diri dengan fasilitas kolam renang yang tersedia. Di sini kalian juga bisa menikmati makanan lezat dengan menu Indonesia bahkan western. Lokasi hotel ini cukup strategis karena dekat dengan café-café kece di Bogor. Jadi bagi kalian yang ini staycation sekaligus nongkrong bersama teman, Izi Hotel sepertinya bisa menjadi pilihan menarik.

Fasilitas Kolam Renang di Izi Hotel (sumber foto: izihotels.com)

3. New Ayuda Hotel Bogor

Untuk kalian yang ingin melakukan staycation di pusat kota Bogor maka hotel ini adalah pilihan yang tepat. New Ayuda Hotel sendiri berlokasi tepat di Jalan Salak No 8, Bogor. Kamar yang tersedia di hotel ini mengusung tema minimalis dengan warna-warna cerah yang memberikan kesan menyenangkan. Meski merupakan hotel bintang satu, hotel ini memberikan fasilitas yang bagus untuk pengunjungnya, seperti gift shop, wifi dan layanan kamar selama 24 jam.

New Ayuda Hotel Bogor (sumber foto: traveloka.com)

4. Fave Hotel Padjajaran Bogor

Hotel yang satu ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian yang mau staycation di Bogor. Lokasi Fave Hotel Padjajaran Bogor ini sangat strategis, kalian bisa dengan mudah untuk menjangkau berbagai pusat perbelanjaan seperti Mall Botani Square atau juga FO. Nah dari beberapa kamar di hotel ini kalian bahkan dapat dengan langsung menikmati indahnya pemandangan alam di Kebun Raya Bogor. Sama halnya dengan Fave Hotel lainnya yang banyak tersebar di Indonesia, Favehotel Padjajaran Bogor ini juga didesain dengan konsep minimalis.

Favehotel Bogor (sumber foto: favehotels.com)

5. The Hayati Inn

The Hayati Inn merupakan salah satu hotel yang berada di Jalan Binamarga II, Baranangsiang, Kota Bogor. Hotel ini memiliki kamar yang cukup luas sehingga cocok untuk menjadi tempat staycation bersama keluarga. Mengusung konsep interior minimalis dengan pilihan furniture berkelas membuat hotel ini menjadi lebih elegan. Yang menarik juga dari hotel ini adalah pemandangan gunung Gede Pangrango yang bisa kita lihat dari balkon kamarnya. 

Jadi itu dia lima hotel yang bisa menjadi referensi sebelum kalian melakukan staycation di Bogor bersama keluarga. Jadi sudah siap untuk mengajak staycation bersama keluarga? Saya udah siap banget nih, pengen ngajakin staycation sama ponakan-ponakan kesayangan. Tapi tentunya harus mematuhi protokol kesehatan juga ya. Ataupun memilih waktu terbaik untuk staycation yang tidak begitu ramai pengunjung sehingga bisa menikmati dengan maksimal fasilitas hotel serta tetap bisa menerapkan social distancing. 

Asik banget pasti kalau bisa staycation sama ponakan-ponakan kesayangan ☺️

Jangan lupa cek Traveloka untuk mengikuti flash sale agar mendapatkan potongan harga yang menarik. Traveloka menghadirkan flash sale potongan harga untuk beragam akomodasi setiap hari Jumat. Asik banget kan, dengan mendapatkan potongan harga dari Traveloka dijamin staycation akan jadi semakin seru karena biaya yang lebih hemat. Stay tuned dan jangan sampai kelewatan ya ~

14 comments:

  1. Waaahhh kangen staycation deh rasanya, tapi kayaknya kalau di Bogor di saved aja nih, nanti-nanti baru ke sana.
    Semoga pandemi segera berakhir, biar bisa liburan di Bogor dan bisa menginap di beberapa pilihan hotel di atas :)

    Duh kangen rasanya ubek-ubek Traveloka lagi :D

    ReplyDelete
  2. Wow, traveloka ternyata memfasilitasi u.reservasi hotel juga ya. Bisa jadi opsi nih kalo nggak mau repot u.booking hotel pas pengen staycation

    ReplyDelete
  3. Wah...keren, udah staycation aja. Mauuu...Dah pengen piknik niiih. Kepoin ah Traveloka. Udah lama engga cek-cek nih sejak pandemi. Siapa tahu ada flash sale juga hotel di Bandung. Trims infonya...

    ReplyDelete
  4. New Ayuda Hotel kayaknya unik deh bergaya lama kah itu? Lampunya yg warna-warni bikin Kalau Fave kan modern zaman now ya. Aku sih yg mana2 aja suka tp kalau ada yg antik lebih demen lagi hehehe. TFS.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya setelah new normal, banyak penawaran staycation di hotel yang bikin mupeng ya. Aku ke Bogor hampir tiap tahun tapi selalu nginap di rumah adik. Belum pernah nginap di hotel yang ada di Bogor. Jadi pengen menikmati suasana di hotel kapan-kapan

    ReplyDelete
  6. Duh mupeng deh, udah lama pingin ke Bogor nengok sepupu
    Kayanya asyik nih staycation sambil sambil melepas rindu

    ReplyDelete
  7. Saya sudah siap buat staycation bersama keluarga.
    Tapi anak-anak udah keenakan di rumah terus, jadi mager diajak keluar. Padahal emaknya udah pengen piknik

    ReplyDelete
  8. Wah ada yang bintang satu juga ya tapi mantul juga nih fasilitasnya. Sip rekomendasinya, jadi catatan nih kalau suatu saat staycation ke sana

    ReplyDelete
  9. Kalau dalam kondisi sekarang, staycation aman enggak sih mbak? Pingin banget ajak anak-anak pergi nginap di hotel karena si sulung sudah sering request, tapi kok saya masih agak ngeri :(

    ReplyDelete
  10. Mantap artikelnya, bisa buat referensi klo mw staycation di bogor

    ReplyDelete
  11. Kemarin2 sempet dibilang staycation udah gapapa, asal ga rame tempatnya. Lalu ada info covid 19 menyebar secara airborne, lalu bingung lagi deh.

    Tp emang staycation itu ngangenin yaa

    ReplyDelete
  12. Belum pernah ke Bogor...padahal pengen banget ngerasain asinan Bogor langsung dari asalnya. Noted banget ini rekomendasi hotel buat staycationnya. Semoga suatu saat bisa meniknmati kota Bogor dengan segala kulineranya..

    ReplyDelete
  13. wahh kangen main ke Bogor, makan asinan bogornyaaaa wah endeuss
    apalagi sudah tersedia info hotel buat staycationnya yaaa.. habis baca artikel ini mau langsung bikin itin ah ke bogor

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES