Wednesday, October 9, 2019

Berbagi Sensasi dan #XperienceSeru Joker dengan Traveloka Xperience

Joker oh Joker ~ Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata Joker? Kalau saya pribadi langsung teringat dengan kartu sakti saat bermain kartu remi. Joker jadi kartu yang pasti menang, tidak terkalahkan. Meski kadang kartu Joker tidak boleh diikutsertakan dalam permainan. Saat melihat trailer dan iklan yang bersebaran di berbagai sosial media tentang Joker. Jadi pengen cepet-cepet nonton rasanya. Semakin penasaran juga membaca testimony singkat teman-teman yang sudah nonton duluan. 

What a Joker! (credit photo: gamespot.com)
Ada yang tegas "No" aja deh, ada juga yang bagus penuh sensasi, ada juga yang mending jangan nonton sendiri kalau tidak mau terkena efek samping yang masih terasa bahkan sampai di rumah. Lol, makin penasaran dong ya. Alhasil, karena belum kesampaian nonton di Indonesia sesampainya di negeri rantau minggu malam kemarin akhirnya bisa menikmati langsung sensasi yang diberikan Joker. Oiya, fyi aja kalau di Busan harga tiket nonton pas weekend di megabox sebesar 12 ribu won. Nah karena masih ada kartu pelajar dapat diskon 5 ribu won. Lumayan kan jadi tinggal bayar 7 ribu won atau sekitar 83 ribu rupiah.

Jadi,  bagaimana  dengan film Joker ?
Film dengan durasi sekitar 2 jam ini sukses membuat saya tegang dan bisa merasakan betapa sakitnya hidup Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck a.k.a Joker. Kerasnya hidup yang penuh dengan konflik, bullying, fitnah, kekerasan, kondisi yang tidak mendukung, begitu tragis dan ironis. Akting Joaquin Phoenix juara banget deh. Masih terngiang-ngiang sampai sekarang bahkan tawa dan senyum Joker yang begitu membekas. Sakit rasanya.

Poster Joker () di Korea
9/10 dari saya. Sensasinya begitu terasa. Sedih dan sakitnya dalam banget. Sepakat kalau emang untuk orang-orang yang sedang mengalami gangguan pada kejiwaan entah karena trauma dengan masa lalu ataupun tekanan dari lingkungan yang begitu keras akan terasa sangat stressful. Semuanya serba salah, termasuk menyalahkan diri sendiri akhirnya pura-pura baik padahal kondisinya sangat sedang tidak baik.

Put on happy face”, sepakat dengan Joker, rasanya lebih baik begitu (awalnya). Meskipun kitapun tidak bisa selalu bahagia. Namun nyatanya pura-pura bahagia butuh energi yang sangat besar karena menutupi kondisi  diri yang sebenarnya. It’s okay not to be okay. Sedih tidak masalah, nangis juga boleh. Biar lega nangis saja, tidak perlu ditahan. Karena pernah pura-pura bahagia saat di luar, namun saat sendiri tiba-tiba nangis sesengukan. Rasanya ada yang salah, banyak pertanyaan-pertanyaan ketidakadilan berputar-putar di kepala. Ekspektasi diri yang memang kadang susah sekali untuk dikendalikan. Love yourself! cintai dan pahami diri sebaik yang kita bisa.


“Bener juga ya”, batin saya dalam hati. Terkadang sikap dan apapun yang kita lakukan bukan hanya karena ekspektasi diri sendiri, tapi concern kita tentang komentar orang lain. Boleh dibilang komentar yang baik timbul dari hal-hal yang justru bukan diri kita sebenernya. Meskipun ekspektasi orang lain juga tidak jelek atau justru cenderung demi kebaikan diri. Namun untuk orang yang sedang dalam perbaikan kondisi jiwa, hal tersebut menjadi tekanan yang sangat besar. Well, tidak semua komentar tetangga harus ditanggapi serius. Ambil yang baik, yang nyinyir let it go saja yah ~

Overall, banyak pesan mendalam yang bisa diambil dari film Joker. Terlepas banyak juga adegan kekerasan yang menyayat hati karena tidak tega menyaksikan, ambil yang positif-positif saja ya. Untuk yang negative jadi “cukup tahu saja”.  Harus bijaksana aja intinya mengambil pesan dari film sefenomenal Joker ini.

Selepas nonton film Joker ini ingin membagikan pesan-pesan fenomenal dan juga sensasi yang dirasakan ketika nonton Joker. Nah, mumpung lagi pengen baik dan sedang “put on happy face” mode. Padahal biasanya suka ngomel-ngomel terus kalau ketemu adek ganteng satu-satunya. Hadiah istimewa sudah meluncur dengan kebaikan dari Traveloka Xperience. Biar dek fahmi juga bisa merasakan #XperienceSeru nonton film Joker. Banyak sekali lho penawaran menarik yang diberikan Traveloka Xperience. Salah satunya yaitu nonton asyik rame-rame dan tetap hemat di kantong. Langsung kepoin deh promo-promo menarik Traveloka Xperience ~

Gimana sih cara mendapatkan Tiket Hemat Traveloka Xperience?
Mudah sekali bos. Tidak pakai ribet deh pokoknya. Traveloka bisa diakses di www.traveloka.com atau biar lebih mudah download aplikasinya langsung. Setelah download bagi yang belum punya akun bisa register, atau kalau yang uda pernah daftar bisa log in langsung. Setelah log-in bisa langsung klik yang bagian Xperience. Nah kalau kepo apa aja Xperience discount coupon yang sedang available bisa dicek di Xperience Promo dan selamat kepo ~
Oiya, jangan lupa baca terms and conditionsnya dulu ya. Kalau untuk tiket nonton Traveloka Xperience ini bisa nonton rame-rame minimal 4 orang dengan minimum booking 100 ribu rupiah dapat discount kupon 50% (maximum value 60 ribu rupiah). Gimana, menarik banget kan?

Begitu udah paham S&K yang diberikan, bisa langsung eksekusi nih. Pilih lokasi kota untuk nonton dan pilih Movie “Joker”. Pilih theater terdekat untuk adek saya di Malang Town Square dan pilih tanggal dan waktu yang sudah saya sesuaikan berdasarkan jadwal kosong doi yang super sibuk.
Sebelum check-out payment, jangan lupa masukkan kode kupon ya supaya bisa dapat diskon 50%. Lumayan banget kan, nonton rame-rame tapi bisa tetap hemat. Asikkkk ~


Finally, booked! Superb! Proses booking ticket cepat, mudah banget dan tentunya lumayan bisa lebih hemat. Alhamdulillah ~
Oiya, terima kasih banyak Traveloka Xperience, senangnya bisa berbagi sensasi dan #XperienceSeru film Joker untuk adek saya. Happy watching adek dan temannya adek-adek. Selamat merasakan sensasi dan ambil pesan-pesan baik dari film fenomenal Joker ya. Selamat belajar sambil bermain ~

4 comments:

  1. Jadi penasaran deh dengan film Joker yang Kaka ulas di atas. Dari beberapa info yang beredar sih kayaknya seru, ditambah dengan ulasan di atas, menjadikan saya mau nonton kak. Wahh, lagi ada promo ya di Traveloka. Meluncur kak.

    ReplyDelete
  2. Penasaran sih dengan film-nya, tapi belum ada waktu buat nonton di Bioskop, huaaaaa...

    Dulu kita mengenal sosok Joker sebagai musuh Batman. Jahat dan cerdik. Tapi ternyata di film ini kita jadi tau latar belakang gimana sosok si Joker ini sebenarnya.

    Asli penasaran banget, hehehe...

    Wah jadi semakin asyik untuk nonton film pun bisa lewat aplikasi Traveloka... Ternyata harga tiketnya lebih mahal di sana ya dibanding di Jakarta.

    ReplyDelete
  3. Durasinya terlalu lama, dua jam. Wah bisa ketiduran saya di bioskop deh.
    Saya jadi penasaran banget dengan film joker ini, ya ambil cerita positifnya aja.

    ReplyDelete
  4. Aku udah nonton film Joker ini :) Awalnya ga niat nonton cuma kok kayaknya ramai orang di bioskop gituuu, kahirnya beli tiketnya deh. Oh asik ya pakai Traveloka Xperience aja nelinya kapan2 kalo mau nonton. Bayarnya juga mudah ternyata. TFS mb Lucky :)

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES