Monday, September 30, 2019

Kolaborasi Strategis Nexgen dan Kredivo dalam Peluncuran Aplikasi Belajar Bahasa Inggris “Neo Study”

Penguasaan bahasa Inggris bukan menjadi hal yang wah di era sekarang ini, namun menjadi sebuah syarat wajib untuk bisa dipenuhi setiap orang. Bahkan anak-anak pun sudah dikenalkan dengan bahasa Inggris sejak dini agar penguasaan bahasa Inggris ini bisa semudah bahasa Ibu. Banyak pula sekolah-sekolah yang menerapkan bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar kedua di sekolah setelah bahasa Indonesia. 

Oiya, penguasaan bahasa Inggris ini juga digunakan sebagai salah satu indikator Indonesia menjadi negara maju pada program pemerintah dalam meningkatan sumber daya manusia (SDM). Indonesia melalui Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) pada acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Nasional 2019 menyatakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 bahwa kedepannya pemerintah akan fokus kepada pembangunan SDM setelah sebelumnya berfokus pada pembangunan infrastruktur.

Sebuah kepastian yang begitu menyenangkan mengingat peningkatan kualitas SDM haruslah jadi poin yang diperhatikan dalam mewujudkan pembangunan Indonesia. Nah, dalam mewujudkan SDM yang berkualitas, penguasaan Bahasa asing ditetapkan sebagai salah satu kompetensi komunikasi dasar untuk bersaing dengan SDM dari negara lain guna mendorong peningkatan ekonomi. Hal ini tentunya selaras dengan visi Indonesia menjadi negara ekonomi terbesar ke empat di dunia tahun 2045 yang dinyatakan oleh bapak presiden Republik Indonesia, H.Ir. Joko Widodo pada pembukaan acara tersebut.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun dan meningkatkan kualitas SDM serta menjawab tantangan industry 4.0, Nexgen English Online Co. selaku pengembang aplikasi kursus bahasa Inggris bekerjasama dengan Kredivo untuk peluncuran Neo Study, yaitu aplikasi canggih belajar bahasa Inggris  fully mobile pertama di dunia. Kolaborasi strategis antara Nexgen English Online Co. dan Kredivo melalui DOKU selaku channel pembayaran meluncurkan program cicilan hingga 12x menjadi solusi jitu pembiayaan bagi mereka yang ingin menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dengan cara yang paling efektif dimanapun dan kapanpun. Menarik banget kan ya. Oiya, aplikasi Neo study ini juga bisa diunduh melalui playstore dan iOS store.


Keuntungan lainnya adalah sertifikasi Bahasa Inggris international CEFR yang bisa digunakan untuk melanjutkan studi ke beberapa kampus di luar negeri khususnya Amerika Serikat dan Eropa yang sudah menerapkan standarisasi CEFR sebagai salah satu syarat administrasinya. Program cicilan 12x melalui Kredivo ini juga sebagai wujud dukungan Nexgen terhadap program kerja pemerintah dalam rangka peningkatan SDM khususnya penguasaan bahasa asing dalam hal ini Bahasa Inggris.

Nexgen menawarkan cara belajar bahasa Inggris yang dapat mempercepat kefasihan berbahasa inggris dengan menyediakan konten yang dibangun untuk beradaptasi dengan setiap individu secara personal menggunakan AI dengan data dari lebih 25 juta pengguna. Wowww bangeet nggak sih. Menariknya lagi, Nexgen dilengkapi dengan teknologi pengenalan suara untuk melatih pelafalan serta pelatih professional bersertifikat sehingga bisa menjadi wadah interaksi manusia di dunia nyata.

Tidak hanya itu guys, tersedia pula pelatihan secara pribadi dan memberikan umpan balik ke pengguna terkait konsep-konsep bahasa Inggris yang sudah dipelajari dalam 2 minggu sebelumnya menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris efektif bernama Neo Study. “Kami sangat yakin dengan apa yang kami katakan tentang Neo dan jaminan kefasihan yang kami tawarkan setelah lebih dari 30 tahun melakukan penelitian. Selain itu Neo juga bisa menjadi cara cepat belajar bahasa Inggris bagi masyarakat Indonesia.” tanggapan Ian Adam, CEO Nexgen English Online Co. dan DynEd International disela-sela pertemuan dengan awak media.


Fitur Menarik dan Terbaru “Try Before You Buy”.
Nexgen english online co. juga meluncurkan fitur terbaru “Try Before You Buy” sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang terdapat di dalam aplikasi Neo Study. Disini para pengguna dapat berlatih bahasa Inggris dalam bentuk kursus bahasa Inggris online sesuai dengan hasil tes penempatan mereka. Para pengguna dapat menggunakan semua fitur Neo study seperti konten adaptif, fitur pengenal suara (speech recognition) untuk melatih pengucapan kalimat Bahasa inggris dengan benar dan tentunya berlatih one-on-one dengan coach bersertifikasi secara langsung melalui video call di fitur live coach session. Komplit sekalii ya, sayang sekali kalau tidak dicoba nih ~


Artnandia Dharsa Priaji selaku Chief Representative Officer Nexgen English Online Co pun menambahkan,  “Kami melihat fitur akun demo yang kami luncurkan pada akhir tahun lalu belum seutuhnya memberikan pengalaman belajar bahasa Inggris online terbaik bagi para pengguna melalui fitur-fitur unggulan yang kami miliki. Oleh sebab itu, kami mencoba melakukan pengembangan dan meluncurkan fitur “try before you buy” dimana pengguna yang sebelumnya sudah melakukan tes penempatan (placement test) akan dapat mencoba kursus bahasa Inggris dengan content pembelajaran sesuai dengan hasil tes yang sudah mereka lakukan sehingga konten pembelajaran nya pun akan lebih relevan sesuai dengan kemampuan bahasa inggris mereka saat itu”.

Ian Adam selaku CEO Nexgen English Online Co. dan DynEd International pun menambahkan, “Sekarang kami akan membiarkan para pengguna mencoba fitur-fitur terbaru di dalam aplikasi Neo Study secara gratis dan kemudian dengan menambahkan rencana pembayaran cicilan menggunakan Kredivo, sehingga layanan ini dapat menjangkau semua kalangan di Indonesia yang ingin meningkatkan kefasihan berbahasa inggris mereka”.

7 comments:

  1. Saya jadi ingin lebih belajar bahasa ingris, biar lebih fasik.
    Kadang saya malu, bahas ingris saya sangat minim sekali.

    ReplyDelete
  2. Menarik nih. Bisa jadi pesaing b*suu

    ReplyDelete
  3. Keren banget nih aplikasinya, biar bisa bahasa Inggris yang lebih baik.

    ReplyDelete
  4. baru tahu loh ni aplikasi bahasa inggris dari Kredivo mb Lucy emang yah zaman sekarang wajib banget bisa english

    ReplyDelete
  5. Wah ini aplikasi yang aku cari..
    kalau aku bisa bahasa inggris aku akan melancong ke negeri orang dengn mudah berkomunikasi...

    ReplyDelete
  6. The mastery of foreign languages ​​is determined as one of the basic communication competencies to compete with human resources from other countries to encourage economic improvement.

    ReplyDelete
  7. Coba dulu ada aplikasi seperti ini saat sekolah mungkin saat ini saya sudah cas cis cus pakai bahasa inggris... :)

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES