Saturday, July 6, 2019

Bahagianya Tumbuh Dewasa Bersama

19 tahun yang lalu, tepat 30 juni 2000, saya begitu bahagia menanti jagoan kecil yang sangat ditunggu-tunggu kelahirannya. Setelah 6 tahun hanya berdua bermain bersama mbak yang super baik dan begitu sabar direpotkan adik macam saya ini, akhirnya jagoan kecil bernama lengkap Fahmi Aji Nugraha Mukti, lahir prematur (usia kandungan 7 bulan) dengan selamat melalui operasi caesar. Well, meskipun cuman saya yang dapat nama Caesar, sebenarnya 4 bersaudara lahir dengan caesar semua, terima kasih Allah telah memilihkan Ibuk yang begitu hebat dan kuat, semoga Ibuk sehat-sehat selalu, aamiin.

Baca juga:
Untuk yang teristimewa, akan merindukan segalanya 


Kata ayah, Fahmi berarti faham atau paham, biar jadi orang yang selalu paham atas kondisi atau keadaan yang terjadi. Darinya, saya belajar banyak cara menjadi kakak yang baik. Meskipun sampai saat ini rasanya belum bisa menjadi kakak yang baik. Masih terus belajar  :')

Sosok yang begitu sabar dan penurut. Tipe anak rumahan yang jarang keluyuran tanpa tujuan yang jelas, tidak berbeda jauh dengan mbak-mbaknya. Meski kadang juga suka ngebolang sama temen-temen deketnya. Easy going dan gak tegaan. Jadi ya temennyaa banyak dan beberapa uda jadi temen deket bahkan seperti keluarga sendiri. Sering juga nginep di rumah. Gak tegaan ini yang kadang bikin dia gak nyadar kalau sedang dimanfaatkan teman-temannya.

Perlahan namun pasti, semoga dek fahmi bisa lebih pintar dan faham dengan kondisi sekitar. Meskipun tak semua orang akan berbuat sebaik yang kita lakukan pada mereka, semoga niat untuk berbuat baik terus terpatri dalam hati. Karena Allah yang Maha Baik tidak pernah kehilangan cara menuntun kebaikan ke jalan orang-orang yang terus berbuat kebaikan. Insya Allah, aamiin.


Sosok yang juga tulus dan perhatian sekali dengan keluarga. Tipe yang family-first (jangan sampai enggak ya dek, hehe). Kelembutan hatinya pun pasti bisa terasa dari perilaku dan juga kepolosannya. Dari sosok adek, yang kadang dibilang mirip saya dari sorot matanya, pun banyak pula yang dengan jelas bilang kita jauh berbeda, saya belajar lebih pandai mengontrol diri. Sabar dan santainya dia menanggapi banyak hal kadang bikin saya iri.

Pun dek fahmi juga tidak panikan, seloww nya kadang tak jarang bikin saya gregetan. Meskipun selow namun bisa selesai tepat pada waktunya. Herannya lagi, meskipun tak sehobby mbak-mbaknya dalam belajar, tetap saja nilainya bagus. Yang selalu saya ingat, kalau sedang musim ujian, pasti ibuk yang pusing karena adek gak mau belajar dan setiap ditanya selesai ujian jawabannya "Sukses" dengan wajah sumringah yang tanpa beban. Emang berbeda kali ya, pembawaan cowok dan cewek.


Selamat menjelajah tahun ke-19 adek laki-laki andalan satu-satunya. Semoga bisa selalu menjadi anak yang sholeh, adek yang tulus hatinya dan selalu sayang dengan keluarga. Sehat-sehat selalu di tanah rantau, sukses kuliah-kegiatan ekstrakurikuler dan bisnisnya. Selalu dijaga sholat dan ngajinya, kalau libur harus sempatin pulang biar ayah ibuk seneng dan bisa sedikit mengobati kerinduan karena mbak-mbak lebih jauh tanah rantaunya. Senantiasa bahagia tumbuh dewasa bersama, semoga bisa makin bijaksana. Aamiin. Super late post birthday ya dek. hehehe

Miss you adek gembul yang nggak gembul lagi ❤
Salam rindu dari Busan, sampai ketemu bulan September ❤

1 comment:

  1. Selamat ulang tahun buat dik Fahmi. Semoga sehat, panjang umur dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta aamiin. Senang pastinya ya mbk Lucky, tumbuh bersama sang adik yang manis dan imut2 kayak Fahmi hehehe. kelihatannya orangnya suka bercanda nih, enak jadi riang selalu :D

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES