Saturday, November 17, 2012

LITL 2013. Let's join this ! :)



Lomba Inovasi Teknologi Lingkungan (LITL) merupakan lomba inovasi di bidang lingkungan berskala nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. LITL merupakan acara tahunan dan di tahun 2013 ini memasuki pelaksanaan yang ketujuh. Tema LITL tahun ini adalah “Green Living: Think, Plan and Action for Indonesia”.

Kegiatan LITL ditujukan untuk pelajar Perguuran Tinggi (PT) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di seluruh Indonesia serta masyarakat umum. Kegiatan yang dilombakan meliputi karya tulis untuk mahasiswa dan siswa, cerdas cermat untuk pelajar SMA atau sederajat, fotografi untuk masyarakat umum. Selain lomba tersebut, terdapat kegiatan yang dapat menambah wawasan tentang isu lingkungan melalui Talkshow. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh hiburan, Bazaar dan pameran hasil karya finalis LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) dan pameran karya TA (Tugas Akhir) mahasiswa Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Acara pada LITL 2013 antara lain :

LKTIN
Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional untuk Perguruan Tinggi dan SMA. Tema yang diusung adalah "Green Living: Think, Plan, and Action for Indonesia".
Sub.tema untuk PT :
Sanitasi dan Air Bersih
Eco-Building Material
Agroekoteknologi
Sub. tema untuk SMA :
Konsep Eco-School
Konsep Eco-Traditional Market
Eco-Challenge .Seperti lomba cerdas cermat untuk SMA se-Gerbangkertasusila.

Fotografi
Lomba kali ini mengambil tema "Earthytute" dan terbuka untuk umum.

Talkshow
Di acara ini kami ingin mengambil tema "Green Living at Home". Rencana awal, kami ingin bekerja sama dengan Tupperwear dan Kompas. Karena Tupperwear dan Kompas pernah mengadakan seminar tentang lingkungan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Pasar Green Living
Di sini akan ada produk-produk ramah lingkungan berupa makanan, minuman, barang kerajinan, dan berbagai barang yang ramah lingkungan.

Pendaftaran On line bisa di link http://litlenviro2013.blogspot.com/2012/11/pendaftaran-on-line.html

Untuk info lengkap seputar LITL 2013 dapat diakses melalui berbagai media sosial seperti berikut :
Twitter : @LITL_ITS
Fanpage : Lomba Inovasi Teknologi Lingkungan HMTL
Blog : http://litlenviro2013.blogspot.com/ 

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES