Monday, December 9, 2019

Cara Mudah Melembutkan Rambut Setelah Penggunaan Hair spray

Siapa yang selalu excited kalau mau disanggul saat acara nikahan saudara? Yap, saya akan angkat tangan paling tinggi sambil teriak-teriak #ahnorakah. Nyatanya begitu, dulu sewaktu kecil suka sekali kalau jadi pendamping pengantin a.k.a putri domas dan bisa mencium baum harum hairspray yang begitu harum. Belum lagi efek hair spray yang bikin rambut jadi keren, yap begitu menurut saya waktu itu. 

Penataan rambut dengan menggunakan hair spray (photo credits: kawaiibeautyjapan.com)
Tapi ada satu hal yang butuh diperhatikan, yaitu efek samping berupa rambut kaku setelah menggunakan hair spray. Jadi, bagaimana cara melembutkan rambut yang jadi kaku tanpa merusaknya? Tidak susah sebenernya, hanya perlu mempelajari tipsnya supaya lebih sabar menghadapi rambut-rambut yang telah kaku. Yuk simak yuk ~

Pertama: Jangan lupa lepaskan semua aksesoris yang menempel di rambut sebelum memulai melembutkan kembali tiap helai rambut yang kaku akibat hair spray. Make sure to do this carefully ya agar rambut tidak rusak karena terlalu kencang menarik aksesorisnya.

Kedua: Saya biasanya pakai hair oil ataupun bedak bayi sebagai cara mudah melembutkan rambut yang kaku setelah penggunaan hair spray.  Oleskan secara merata hair oil pada rambut yang kaku, terutama pada rambut yang banyak disasak ataupun terpapar hairspray. Kalian juga bisa menggunakan jari tangan agar hair oil bisa lebih merata. Tunggu selama beberapa menit agar hair oil bisa bekerja selama maksimal melembutkan rambut lalu sisir secara perlahan dengan jari tangan. Oiya, penggunaan hair oil secara rutin juga dapat memberikan nutrisi, melindungi dan melembutkan rambut serta membuat tampak berkilau sehat.

Apakah hair oil yang recommended untuk melembutkan rambut ?
Banyak yang bagus, L’Oreal Paris Extraordinary Oil Floral cukup mendapatkan review bagus. Saya pun tidak perlu meragukan kualitasnya yang memang sudah terbukti. Belum lagi produk lainnya. Pewarna rambutnya punya banyak pilihan warna dan dilengkapi triple care color untuk melindungi warna rambut, kulit kepala dan tentunya melindungi setiap helai rambut dari kerusakan selama dan setelah rambut diwarna.

Back to topic melembutkan rambut, step ketiga dan jadi yang terakhir, yaitu mencuci rambut dengan shampoo seperti biasa. Bisa juga pakai conditioner agar rambut terasa lebih lembab. Done, keringkan rambut dengan angina-anginkan. Bye-bye rambut kaku karena hair spray! Jadi, bagaimana? tidak ribet kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ~

1 comment:

  1. Baru tau kalo disanggul gitu pake hair spray. Lumayan ilmu baru, mana tau ntar ada cewek curhat masalah rambutnya. 🤣

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES