Jumat, 04 Agustus 2017

Kenapa Rajin Membaca Berita Politik ?

Banyak yang menganggap bahwa ilmu politik adalah makanan orang-orang yang pintar berbicara saja. Padahal sebenarnya tidak. Setiap orang termasuk Anda wajib mengetahui tentang politik agar tak mudah diperdaya oleh orang lain. Sering-seringlah mengakses dan membaca berita politik untuk memperkaya pemahaman Anda serta mengenal ilmu yang berhubungan dengan pemerintahan.

Berita politik serta berita terkini lainnya bisa diakses mudah dan dimana saja. Yuk mulai rajin baca :)
Ilmu mengenai pemerintahan diperkenalkan pertama kali oleh Aristoteles yang juga dikenal sebagai bapak politik dunia. Hingga belakangan ini semakin banyak negara yang sudah mulai mengembangkan sistem politik di negara mereka sendiri. Membentuk pemerintahan yang lebih baik. Sebenarnya dengan adanya politik ini memberikan banyak sekali manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membuat pemerintahan berjalan dengan baik, seperti yang Anda ketahui bahwa politik merupakan ilmu yang mengkaji mengenai pemerintahan. Tanpa adanya ilmu politik sudah pasti tak ada koreksi apakah sebuah program yang sudah dijalankan tersebut berjalan dengan baik atau tidak.
  2. Menjadi langkah negosiasi atau tawar menawar, arti singkat dari sebuah politik adalah sesuatu yang diinginkan dan bagaimana cara untuk mendapatkannya, dengan segala upaya salah satunya adalah negosiasi maka bisa menciptakan sebuah sistem yang jauh lebih baik.
  3. Membuat masyarakat bisa ikut serta melihat kegiatan yang dijalankan oleh pemerintah, apakah sudah sesuai dengan apa yang digembar-gemborkan selama ini atau tidak.
  4. Peran aktif masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam pemerintahan, khususnya di negara demokratis seperti Indonesia. Adanya politik membuat masyarakat tak hanya diam saja, melainkan juga turut berpartisipasi dalam menjalankan berbagai kegiatan pemerintahan. Contohnya adalah ikut serta dalam memilih pemimpin sebuah daerah atau negara.
Memperbanyak pengetahuan mengenai politik ini sebenarnya wajib bagi siapa saja baik dengan cara membaca, mendengarkan atau melihat berita terkini dari bidang politik. Perkaya pengetahuan Anda mengenai hal-hal yang berkaitan dengan sistem pemerintahan salah satu diantaranya dengan mengakses pintar politik, sebagai warga negara jangan sampai Anda dibohongi oleh pemerintah. Stay Alert, Stay Smart!

14 komentar:

  1. Bener banget, sebenernya mengetahui politik itu penting.

    BalasHapus
  2. tambah satu lagi, bacaan politik sekarang udah ada rasa humornya jadi gak ngebosenin

    BalasHapus
  3. kalau berita politik hanya sekilas aja, bikin pusing tuh berita. Tapi, kalau mau pilkada atau pilpres, rajin2 baca poilitik hingga cek n ricek berita itu benar atau hoax, duh aku bukan Negara yang baik ya, cuma baca kalau lagi butuh :D

    BalasHapus
  4. saya juga sering baca berita politik di detik tapi lebih sering nonton berita di tv sih, kan ada gambarnya bisa di lihat, hehehe

    BalasHapus
  5. Dan aku paling ga suka mba Lucy baca politik hahahaha untuk saat ini masih suka berita yang ringan saja tahu politik paling dari suami atau kalau yang sedang in beredar aja :p

    BalasHapus
  6. Kadang bisa jd hiburan juga sik ngliat panggung politik, aku juga suka tuh huehee

    BalasHapus
  7. Aku ra mudeng. Moco politik dan membicarakannya bikin aku ngelu. Lha yen ngelu aku kudu mangan rujak cingur sing pedes, dadi bahaya.... wkwkwkw

    BalasHapus
  8. Yess setuju karena politik bisa mempengaruhi banyak bidang lainnya termasuk kesehatan, bidang saya. Hehe

    BalasHapus
  9. Kalo aku pas keliatan aja, Mbak.
    huhuhu...
    Untungnya suami tiap pagi dan malem selalu baca berita baik politik atau umum. Jadi taunya ya dari doi aja kebanyakan. Nonton Tv malah udah hampir ga pernah saya mah. :D

    BalasHapus
  10. aku termasuk hobi nonton berita di tivi, tapi itu dulu. sekarang mah udah jarang banget nonton tivi. jamannya baca berita dengan sekali klik, kalo ngomongin isu terkini. tapi paling males ya bicara tentang para politisi yang haus akan kekuasaan

    BalasHapus
  11. Setuju, harus ada sesekali sempatin baca berita politik :)

    BalasHapus
  12. Aku memang kurang berminat sama bidang politik. Tapi di saat ada pemilihan atau berita2 penting yg fresh, aku soh mencari tau dg nonton berita di tv atau baca koran. Kan buat kita2 juga paling ga paham lah sedikit2 hehe.

    BalasHapus
  13. Ahaaaiii, ini artikel pendek yg sangat mencerahkan. Thanks yak!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  14. Wah ini mamaku banget mbak, sampai hafal ini dulu orang partai mana, pindah ke mana, dulu pro siapa skrg oposisi hehehe.. Tapi akhirnya saya juga "peduli", apalagi di Usia ini, sedikit-sedikit ngerti dech kalo diajak debat kwkwkw

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES