Sabtu, 29 Oktober 2011

Senyap, Kosong, Tak Ada Warna


Tere-Liye lagi-lagi membuat gebrakan. Ia sukses meluncurkan lagi karya terbaiknya. Novel berjudul Moga Bunda Disayang Allah berhasil menembus pasaran dengan beberapa kali cetakan. Penulis kelahiran Tandaraja, Palembang 31 tahun lalu ini berhasil menuliskan perjuangan seorang Gadis buta,tuli, dalam menemukan cara untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia. Melati, tokoh utama dalam novel itu terlahir sangat lucu menggemaskan, rambut ikalnya mengombak, pipinya tembam seperti donat, matanya hitam legam seperti buah leci dan giginya kecil bak gigi kelinci. Namun sayangnya, saat berusia 3 tahun Melati tiba-tiba mulai buta total, dan tuli total sebelum ia sempat mengenal dunia, mengenal benda, mengenal kata-kata bahkan belum mengenal Penciptanya. Dia tidak memiliki akses untuk bisa mengenal dunia dan seisinya. Mata, telinga dan semua tertutup baginya.
            Kedua orang tuanya, Tuan HK dan Bunda HK berusaha melalui  berbagai macam cara untuk bisa mengendalikan Melati. Bahkan tim dokter ahli yang diundang oleh orang tuanya tidak berhasil mengendalikan Melati. Asa jauh dari kenyataan, dan ketika semua telah mencapai titik jenuhnya ternyata Allah terus menunjukkan kasih sayangnya.
            Perjuangan Melati dimulai setelah Bunda menemukan Pak Guru Karang. Karang bermasalah dengan kenangan masa lalunya. Dirinya hampir kehilangan semangat hidup setelah 18 anak didiknya tewas dalam kecelakaan perahu. Tapi demi cintanya terhadap anak-anak Karang akhirnya mau datang memenuhi permintaan Bunda HK.
            Tidak mudah bagi Karang untuk menemukan metode pengajaran bagi Melati. Bagaimana caranya Melati bisa mendengar apa yang dikatakan Karang ? Bagaimana caranya Melati bisa melihat? Karang hampir saja putus asa. Ingin tahu kelanjutannya? Dapatkan novel “Moga Bunda Disayang Allah” di toko buku terdekat! Cukup dengan Rp. 35.000,- novel terbitan Republika  ini sudah bisa Anda nikmati ceritanya yang begitu menarik dan penuh makna tersimpan didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES