Friday, June 8, 2018

Kemeriahan Rose Festival di Ulsan

안녕하세요 ~

Selamat menikmati hari Jumat. Masih edisi menikmati waktu bedrest karena cidera kaki belum sepenuhnya sembuh dan belum diijinkan masuk lab. Eh tapi hari ini ikut lab meeting kok, semoga Allah senantiasa menguatkan. Aamiin.

Memasuki hari ke 23 Ramadan, semoga kita bisa menjad insan yang beriman dan penuh syukur. Tidak terasa sudah memasuki 10 hari terakhir bulan penuh berkah ini. Kali ini saya ingin sebentar throwback pada edisi jalan-jalan sebelum tragedi cidera kaki kanan terjadi.

Baca juga: Momen Perdana Ramadhan di Korea

Mei, bulan yang istimewa di Korea. Beragam festival memberikan pesona tersendiri, tak pernah sepi dari pengunjung lokal maupun internasional. Berasa jadi turis sejenak ya :" #padahalnggakjuga

Setelah festival lampion di Samgwangsa Temple, kali ini saya beserta teman-teman rantau dari Indonesia di sini sejenak melepas penat dengan bermain ke Ulsan, tepatnya ke festival bunga mawar. Perjalanan ke Ulsan kira-kira butuh waktu sekitar 1.5 jam kalau tidak macet. Perjalanan ditempuh dengan menggunakan subway, turun di Nopo untuk berganti dengan bis antar kota.

Baca juga: Menikmati Pesona Lampion Warna-Warni 삼광사 🏯

Perjalanan menggunakan bis kota ditempuh sekitar kurang lebih satu jam, dan transfer satu kali. Bis nya nomor berapa tapi lupa #maafkandaku, bisa di cek dengan menggunakan kkao map, ataupun naver. Fyi, kalau di korea, google maps sangat tidak dianjurkan, karena kurang akurat dibandingkan dengan kkao map ataupun naver.

Welcome to Rose Festival 2018 ^^

Cantiknya warna-warni mawar di tengah padatnya pengunjung
Ayo main squad :) (left to right: Mas Yoga, Mas Ichzan, Lucy, Mbak Nana, Mas Allen)

It's marvelous!
As beautiful as your heart :)
Map guide rose festival di Ulsan 2018
Setelah sekian lama menikmati pemandangan yang jarang ditemui di Busan, terasering dan hijau swah perkebunan, akhirnya mulai terlihat  juga keramaian dan bunga-bunga mawar bermekaran. Hari itu bertepatan dengan weekend, jadi tidak heran kalau banyak banget pengunjungnya 😄. Enjoy the good vibes, everyone 🙌




Senangnya saya selama berkeliling menikmati bunga-bunga mawar ini adalah ketertiban pengunjung yang sangat menjaga agar bunga tidak sampai rusak. Tidak hanya itu, kebersihan dan kerapihan juga terjaga dengan baik. Seneng deh pokoknya, nggak sampai anarkis saat foto-foto gitu. Luvv luvv ❤







Warna-warni bunga mawar mewarnai setiap ujung mata memandang, iyalah ya namanya kan festival bunga mawar #ditoyornetizen Para pengunjung ada yang asik piknik cantik, selfie kesana-kemari, atau bahkan berpose santai dengan kostum cosplay.

Piknik cantik: bahagianya menikmati waktu luang bersama orang terkasih

Istimewanya bahagia, sesederhana ini :)
Saya begitu bahagia bisa mengabadikan setiap potret kebahagiaan, keceriaan, dan keindahan hari itu. Maklum memori saya suka-suka penuh dan gampang drop gitu semacam butuh moodbooster, jadi saat mengingat momen-momen bahagia seperti hari itu, menjadikan saya lebih bersyukur atas apa yang sudah terlewati, atas berkah dan kesempatan bahagia yang telah Allah berikan pada saya #mendadakmelow #AllahMahaBaik 😇

Setelah puas jalan-jalan memutari bunga-bunga mawar yang ada, perjalanan berlanjut menelusuri Ulsan Park. Ternyata ada juga kebun binatang, danau yang begitu luas, air terjun buatan, dan patung batu pulau Jeju, Dolhareubang. Lumayan juga jalan keliling-keliling pas bulan puasa gini, Allah selalu menguatkan. Yei happy, Alhamdulillah ~ 🙌

Pintu masuk ke Zoo.


Karena yang tiruan pun bikin lebih fresh. #apasihlucy

Best place to heal the wound. 

Let's enjoy some walk with this fresh atmosphere.  Everything is so green here.

Patung batu khas Pulau Jeju.
Last but not least, dalam setiap perjalanan yang saya lakukan saya selalu mendapatkan hikmah tersendiri. Makna tentang berjuang untuk mendapatkan apa yang diinginkan, makna berbagi bahagia, dan makna sederhana mengenai pilihan untuk selalu menjadi orang yang baik.

Everyone we meet every day is facing a hard battle. If we can't help to  solve their problems, or stay for making them even stronger in facing their scrambles, the only thing that we can do is simply choose to be kind. 

Just simply choose to be kind!
Sekian. good morning and have a good Friday ~

4 comments:

  1. Setelah baca deskripsi soal rose festival beserta jenis bunganya, seketika berhenti baca quote di penutup artikelnya, karena bagus. Langsung di-screenshot quotenya. Haha >_<

    Korea lebih suka apps developer lokal ya sampe2 google map enggak seakurat kkao map dan naver ya cy? Baru tau. Thank infonya.

    Gws yak buat kaki kanan.y, semoga lekas sembuh ^_^

    Thank for making this post. I got something new information about Korea.

    ReplyDelete
  2. wahhhh rose festival dengan berbagai jenis macam bunga mawar, sekalian piknik seru banget nih acaranya, leyeh-leyeh di taman yang indah.

    ReplyDelete
  3. Keren banget rose festivalnya.. di korea ya mbak? Aku seneng banget lihat bunga rose alias mawar.. cantik dan harum.
    Asyik ya mbak Lucky sering ke luar negeri jadi pengalamannya seabreg.
    Sukses selalu mbak Lucky..:)

    ReplyDelete
  4. Aku terkesima dengan mawar2 yang indah banget. Ini mbak Lucky di sarang para cowok yah hihihi... Pasti asyik ya jalan2 ke Korea bareng mereka. Wah hebat puasa2 muter2in Ulsan Park. Bisa sepedaan juga tuh biar ga cepek kebanyakan jln kaki hihihi.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES