Rabu, 26 Juli 2017

Tiga Hotel Unik di Jakarta Membuat Liburan Makin Istimewa

Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia menjadi daya tarik untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara. Jakarta memiliki banyak potensi wisata yang tak kalah dengan Ibu Kota Negara lainnya. Pada tahun 2016 saja, jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Jakarta mengalami lonjakan sampai 2,5 juta jiwa. Hal ini tentunya didukung dengan berbagai akomodasi dan transportasi ke Jakarta yang mudah didapatkan.


Tak percaya ? tengok saja di berbagai layanan online daftar harga tiket pesawat murah destinasi ke Jakarta dari berbagai maskapai memiliki harga bersaing. Pun begitu dengan akomodasi seperti hotel-hotel di Jakarta. Selain harganya dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, banyak hotel-hotel di Jakarta memiliki konsep design yang unik dan cocok untuk berlibur. Dijamin betah berlama-lama untuk berlibur deh, tiga hotel unik tersebut antaranya:

1. Hotel Couleur Jakarta

Jika kamu sedang mencari hotel saat transit di Bandara Soekarno Hatta atau kamu merupakan tipikal orang yang malas bangun pagi saat mendapatkan jadwal penerbangan di pagi buta, Hotel Couleur adalah pilihan yang sangat tepat. Jarak Hotel Couler ke Bandara Soekarno Hatta hanya 15 menit pulang pergi. Selain dekat dengan Bandara, Hotel Couler pun dekat dengan Stasiun Rawa Buaya. Oiya, Hotel Couler merupakan hotel butik yang berada di bilangan Jl. Lingkar Luar No. 1 A, Kosambi, Jakarta dan memiliki konsep design natural.


Couler memiliki arti warna dalam bahasa Prancis. Hal ini ditunjukkan dengan pemilihan warna-warna yang didominasi dari lima elemen alam yakni angin, api, air, tanah, tanah, dan makhluk hidup. Hotel Couler memiliki 18 kamar yang terbagi menjadi tiga kelas, yakni superior, deluxe, dan suite. Harga kelas superior dipatok mulai dari Rp 315.703 hingga Rp 397.090. Deluxe room berkisar dari Rp 435.272 hingga Rp 496.363 sedangkan suite room berdasarkan website resmi Hotel Couleur dipatok dengan harga  Rp 859.000,-.


Setiap kamar di Hotel Couler memiliki tema yang berbeda-beda, beberapa tema di antaranya nuansa kayu memberikan kesan klasik dan alami, hiasan abstrak berupa kupu-kupu dan api dan ada juga kamar yang memiliki dekorasi bulu unggas sebagai hiasannya. Perbedaan kelas kamarhanyalah ukuran ruangan dan tempat tidur. Sisanya, semua ruangan memiliki fasilitas yang sama berupa TV, AC, mini bar, pembuat kopi dan the, box penyimpanan, dan Wifi gratis.

2. Kemang Icon

Berada di bilangan Jl. Kemang Raya No 1, Jakarta Selatan, Kemang Icon by Alila menawarkan hotel trendi bagi para penginap. Lokasinya pun berdekatan dengan beberapa destinasi wisata seperti Monumen Nasional dan TMII. Kemang Icon Hotel dirancang oleh salah satu arsitek ternama Indonesia yang mengangkat seni modern. Terdapat 12 kamar dan suites dengan tema design yang berbeda-beda di setiap kamarnya. Tarif kamar per malam di Kemang Icon Hotel mulai dari Rp1.347.000 hingga Rp1.999.000,-. Beberapa fasilitas kamar yang sama di antaranya AC, air minum
dalam kemasan botol, pengering rambut, shower dan bak mandi, televisi layar datar, satelit atau tv kabel, meja tulis, dan mesin pembuat kopi atau teh.


Meskipun berada di kawasan yang ramai atu rawan macet, sesampainya di Kemang Icon Hotel, pasti  langsung merasakan suasana yang teduh dan merasakan kesan romantis. Kemang Icon Hotel merupakan hotel butik yang telah mendapatkan beberapa penghargaan. So, untuk pelayanan dan fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

3. Arthotel Thamrin

Design luar Artotel Jakarta sudah menunjukkan perbedaan dengan hotel lainnya. Jika umumnya design hotel lebih mengutamakan sisi elegan dan mewahnya, Artotel Jakarta menampilkan sesuatu yang eksentrik. Bangunan dari dinding luar Artotel dipenuhi graffiti berwarna ungu. Pengunjung pun dapat melihat desain artwork di setiap sudut dan kamar hotel. Setiap kamar pun memiliki tema artwork yang berbeda-beda. Design artwork dibuat langsung oleh tangan kreatif dari pada seniman lokasl seperti Zaki Arifin, Eddy Hara, dan Oky Rey Montha.


Artotel sering digunakan untuk keperluan traveling ataupun bisnis. Lokasinya berada di Jl Sunda No 3 Gondangdia, Menteng. Letaknya persis di belakang Mall Sarinah. Meskipun Artotel Jakarta termasuk hotel yang minimalis tapi fasilitas yang diberikan cukup komplit seperti: TV, WiFi, reading
lights, deposit box, dan hair dryer. Tarif kamar per malam pun dibandrol mulai dari Rp 640.000 hingga Rp 1.364.000,-

Itulah tiga hotel yang memiliki design unik di sekitaran Jakarta. Oiya, saat mencari hotel untuk berlibur ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan seperti; lokasi yang dekat dengan objek wisata, akses transportasi mudah, dan harga yang sesuai dengan budget yang telah dibuta. Jika hotel-hotel di atas tidak masuk pada pilihan, jangan khawatir kamu dapat mencari daftar hotel di Jakarta melalui Reservasi.com dengan cara memilih destinasi kota kemudian akan ditampilkan beberapa pilihan hotel. Kamu dapat mempersempit pencarian berdasarkan lokasi, tingkat bintang ataupun budget. Selamat berlibur! Have a nice holiday!

14 komentar:

  1. Aku lagi cari-cari hotel ni mba Lucy pas banget mampir sini soalnya rekan kerjaku ada yang mau nikah di Jekerdah makanya lagi serach hotel yang enak buat keluarga :)btw Hotel Couleur lucu banget desainnya Neyna pasti seneng banget kalau bisa nginep situ xixixi

    BalasHapus
  2. Untuk hotel yang dekat bandara tarif 300.000 - 400.000 semalam itu tergolong urah. Apalagi hotelnya nyaman dan cozy gitu.. Btw, pengen sesekali staycation di Kemang Icon.. Nyari sponsor ah.. hihi

    BalasHapus
  3. Hotelnya bagus banget sih. Tapi sayang belum mampu buat nginap di hotel gitu kalau lagi lburan. Bukan ngirit, tapi memang gak mampu. Hehehe...

    BalasHapus
  4. Mau dong kalo liburan diajak Mbak Lucky nih., Sekalian kopdar Mbak.. hehehe

    BalasHapus
  5. jadi inget masih punya PR ke jakarta lagu, terutama kota tuanya hehe. nginep semalam biar ngerasain gmn jakarta.

    BalasHapus
  6. Hotelnya instagramable kabeh dan ketiganya belum aku coba sama sekali :D

    BalasHapus
  7. Lucyyy,,, kebetulan banget loh, aku mencari hotel buat nginep satu hari di Jakarta untuk bulan September dan artikel kamu ini membantu banget. Aku tertarik sama coeuleur deh, perlukah aku bilang dapat rekomendasi dari kamu? Atau aku harus klik link tertentu agar hotelnya ngasih premie ke kamunya,,, kamu bagus banget ngasih rekomendasinya,, buktinya aku aja tertarik :)

    BalasHapus
  8. Save dulu Lucy, siapa tahu males menginap di rumah saudara udah punya rekomendasi hotel2 keren ini

    BalasHapus
  9. Arthotel Thamrin teh atrwork bangeet ya Mba, kalo yang suka foto mah bisa dijadiin background foto tuh. Oh ya hotel kemang icon indah ya pemandangan sorenya

    BalasHapus
  10. Meski entah kapan ke Jekartah lagi, yang jelas ini bisa jadi referensi buatku. Selain pemandangan dari hotel bagus-bagus, aku rasa ini instagramable banget. Tak heran kalau udah nginep di sini, IGnya penuh foto..hehe

    Desain hotelnya juga cukup unik bagiku..

    BalasHapus
  11. Duh jadi pingin liburan ke Jakarta.. Semoga ada trip geratis ke sini deh. Aamiin.

    BalasHapus
  12. Jadi pengen staycation. Itu Arthotel sudah masuk ke dalam wish list aku. Sayang belum ada yang mau kasih voucher bobo cantik gratis di sana. Eh!!! (tukang minta bobo gratis kalau di ibukota, pelit bayar hahahaha)

    BalasHapus
  13. Aku paling suka deh dengan Design depanya Hotel Coleur... Asyik aja gitu dipandangnya... emang kece banget deh nih buat refreshing...

    BalasHapus
  14. Arthotel saya pernah ke sana, cuma pas lagi event aja sih. Yang ditampilkan memang grafiti dan karya seninya ini, cakep2 banget.

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES