Senin, 23 Juli 2012

Negeri Para Bedebah - Tere Liye

Selamat pagiiiiii penduduk bumi :)
Semangat sekali pagi ini karena aku ingin berbagi cerita hebat novel terbarunya bang Darwis (Tere-Liye)
Dua hari aku menyelesaikan membaca novel ini. Setiap lembarnya bikin penasaran. Ceritanya sulit di tebak, penuh dengan teka-teki dan rahasia :) Keren banget deh :D


Novel berjudul Negeri Para Bedebah karangan Tere-liye ini diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama. Novel cetakan 1 di Jakarta , Juli 2012 mempunyai No ISBN : 978-979-22-8552-9. Novel dengan tebal 20 cm berisi 440 halaman membahas banyak hal tentang krisis dunia, penyelewengan uang di kalangan penguasa negara, ATM mesin partai dan banyak hal tentang konflik dalam politik di Indonesia.

Novel Tere-Liye kali ini lebih serius membahas tentang rahasia tingkah para bedebah yang merugikan rakyat. Kerakusan mereka menguasai setiap kekayaan dunia. Apapun mereka lakukan demi mendapatkan segepok kertas bernominal. Mereka, para bedebah, bertopeng dua. Berpura-pura arif dan simpati di depan rakyat, tapi bengis tak punya hati nurani mengambil uang yang bukan hak mereka. 




Di negeri para bedebah, kisah fiksi kalah seru dibanding kisah nyata
Di negeri para bedebah, musang berbulu domba berkeliaran di halaman rumah
Tetapi setidaknya kawan, di negeri para bedebah petarung sejati tidak akan pernah berkhianat

Dalam novel ini Thomas, konsultan profesional, menjadi tokoh utama yang begitu hebat, jenius, berkarakter, cekatan, dan lincah. Thomas memiliki masa lalu yang kelam mengenai orang tuanya. Papa dan mamanya mati terbakar bersama seluruh harta mereka karena ulah para bedebah yang tega mengkhianati Thomas dan keluarganya. 

Asal mula masa lalu yang kelam ini adalah bangkrutnya usaha keluarga "Arisan keluarga Edward-Liem". Kebangkrutan itu membuat 2 bedebah yang sebenarnya adalah kerabat dekat keluarga Thomas rela berkhianat demi harta, demi merebut kekayaan keluarga Thomas.

Kematian papa dan mamanya membuat Thomas benci akan masa lalu itu, benci terhadap 2 bedebah yang tega berbuat sejahat itu pada keluarganya. Masa lalu itu juga membuat thomas membeci Om Liem, adik papanya, yang membuat semua masalah itu terjadi.

Sejak kematian papa dan mamanya, Thomas memutuskan untuk pergi jauh. Ia masuk ke sekolah berasrama. Ia ingin membalas kejahatan di masa lalunya. Ia ingin tumbuh menjadi orang kuat, orang hebat yang bisa menumbangkan para bedebah yang sekarang banyak berkeliaran di mana-mana. 

Memang benar, kemenangan pasti berpihak pada pihak yang benak, pihak orang baik. Kemenangan tidak mungkin berpihak pada para bedebah, para pembohong maupun para pengkhianat. Thomas sang petarung sejati berhasil menumbangkan para bedebah itu.

Cerita dengan alur yang apik akan membuat pembaca seakan masuk dalam cerita, ikut memainkan peran cerita. Penasaran dengan novel Negeri Para Bedebah ? Buruan beli di toko buku terdekat. Beli yang asli lo ya. .Sebagai wujud peduli kita menolak aksi para bedebah yang melakukan pembajakan karya penulis bangsa :) 

Satu hal pokok penting yang membuat saya semakin yakin bahwa hidup ini adalah tentang sebab akibat. Lakukanlah sebab-sebab yang baik maka kebaikan akan menjadi hadiahnya demikian kata Pak Dibyo, guru bahasa Indonesia favoritku semasa SMA. :)

Semoga kejujuran senantiasa bersama orang-orang yang berniat baik. :D Btw, selamat berpuasa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES