Sunday, November 11, 2018

Burger super yummy sampai istimewanya Knock-Knock Indonesia 2018

Have a wonderful weekend, everyone ~
Alhamdulillah, selalu bahagia menyambut akhir pekan. Meskipun harus tetap ke lab namun setidaknya bisa punya waktu untuk melepas penat, menyambung silaturahim, dan sejenak jalan-jalan di sekitaran Busan. Well, 9 months to graduate. Aamiin #menghitungbulan

Beberapa bulan ini saya memang sengaja meluangkan waktu sejenak untuk bisa jalan-jalan. Lab-life balance gitu ceritanya. Supaya tidak terlalu stress dengan semua kesibukan lab yang seperti tidak ada habisnya hingga nanti lulus. Live the moments, nikmati lelah dan sibuknya sekarang nanti kalau uda di Indonesia pasti rindu. 

So, hari ini ditutup dengan syukur dan bahagia. Mulai dari Sabtu pagi yang baru pulang dari lab karena lembur sehingga baru selesai sekitar pukul 05.30 KST. Rehat sejenak, menikmati heningnya pagi sambil meredam perut kosong dengan indomie kuah yang tidak pernah gagal bikin saya kekenyangan. Bahagia memang sederhana, sesederhana makan indomie kuah ditengah dinginnya Busan yang sudah mencapai 12 derajat celcius. 

Setelah menyantap makan pagi yang kurang sehat (maklum anak kosan yang sedang dilanda kemalasan untuk memasak), agenda berikutnya cuci baju dan dilanjutkan dengan istirahat. Beberapa hari ini begadang terus di lab karena deadline conference dan reaktor yang butuh perhatian extra. Semoga Allah senantiasa memudahkan dan melancarkan semuanya, aamiin. 

Setiap sabtu ada agenda pengajian rutin FOKIS, perkumpulan mahasiswa muslim di PNU. Pengajian mingguan ini bisa jadi sarana charging iman, bertemu dengan keluarga seperjuangan. Banyak manfaat dan ilmu yang selalu saya dapatkan saat pengajian. Meskipun saya termasuk yang sering absen pengajian ketika lab benar-benar tidak bisa ditinggal. 

Pengajian FOKIS Sabtu ini lebih istimewa lagi, banyak juga teman-teman yang datang. Ada burger halal spesial masakan salah satu teman saya disini. Putri namanya, salut banget karena Putri ini jago banget masak dan setiap masakannya tidak pernah gagal membuat saya ketagihan. Please open order dong put. Kalah nih kalau udah urusan masak-memasak. Saya bisanya masak racikan di lab untuk mikroba, tapi Alhamdulillah sudah sedikit-sedikit bisa masak sekarang. At least (lumayan) enak dan bisa mengenyangkan perut sendiri.
Burger dan ayam goreng super nyam-nyam 😊
Burger super yummy dan ayam goreng resep khusus ludes dalam hitungan menit. Dasar ya mahasiswa, super enak soalnya dan lapar. Terima kasih banyak Putri dan suami (mas asep). Semoga dilancarkan dan dimudahkan rencananya untuk buka restoran burger dan ayam goreng resep khususnya, Aamiin.

Penikmat Kajian Fokis edisi spesial ~
Pengajian FOKIS selesai, dilanjutkan dengan perjalanan ke Kyungsung University untuk melihat pertunjukan Knock-Knock Indonesia 2018 dengan judul "Nyi Roro Kidul". Knock-knock Indonesia ini juga digelar tahun lalu, namun sayangnya tahun lalu terjerat dengan kesibukan di lab. Alhamdulillah tahun ini diberikan kesempatan untuk menikmati karya istimewa mahasiswa Indonesia yang ada di Kyungsung University. 
Perjalanan ke Kyungsung ditempuh dengan naik subway. Transit satu kali di Suyong dan hanya menghabiskan 1,500 won untuk sampai ke tujuan. Udara malam ini semriwing, cukup dingin. Sesampainya di tkp, langsung menuju ke meja registrasi dan mendapatkan tiket untuk masuk ke concert hall. Acara akan segera dimulai. 


Jujur saya ingat-ingat lupa dengan cerita Nyi Roro Kidul. Terkesima dengan setiap peran yang dimainkan. Komplit juga ada berbagai macam lagu dan tarian di sela-sela cerita. Mulai dari tarian jawa, betawi, borneo hingga tarian saman yang super duper memesona. Selama ini tari saman tidak pernah gagal membuat saya terpukau. Banyak jempol pokoknya untuk semua pemain dan tim di penampilan Knock-Knock Indonesia 2018. Superb!



Pertunjukan selesai, perjalanan pulang balik ke PNU setelah puas menyantap satu mangkok dengan 8 bola-bola takoyaki super yummy. Takoyaki depan Kyungsung University, sebelah pas Daiso ini sudah terkenal enak bahkan sampai antri panjang.
8 takoyaki original seharga 3000 won. So yummy! Happy tummy, happy mood. Selamat menikmati hari Minggu ~

Salam ceria dari PNU Squad 🌵

4 comments:

  1. Waaah seru banget. Ditambah satu porsi takoyaki, lengkap sudah kebahagiaan. Hehehe

    ReplyDelete
  2. beli indomie memang paling pas ya mbak, mau beli ramen krn bahasanya ngak paham takut ngak halal hehehe. Belum pernah ke Busan, sudha masuk dalam wish listku sih hehehehe

    ReplyDelete
  3. Seru kak... Takoyakinya bikin ngecess hehehe

    ReplyDelete
  4. waktu baca "9 months to graduate", langsung auto ikut aamiin... hehehe

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES