Friday, April 13, 2018

Spring, I am in Love ❤

Busan terlihat lebih cantik April ini. Musim dingin segera berakhir dalam beberapa minggu kedepan. Bunga-bunga mulai bermekaran. Warna-warni yang istimewa, cuaca yang mulai menghangat. Cukup jadi booster untuk menjaga mood tetap stabil.


Spring is nearly come. Bahagia, karena gak perlu pakai baju berlapis-lapis lagi seperti saat musim dingin. Istimewanya lagi bisa menikmati cherry blossom yang jelas gak pernah ditemuin di negeri asal. Marvelous view!

Bunga warna-warni menghiasi kampus PNU

Kampus juga jadi makin cantik dengan warna-warni bunga. Beragam bunga yang bermekaran sayang banget kalau nggak diabadikan. Minggu lalu saya bersama teman dari Indonesia lainnya jalan-jalan ke tempat-tempat khusus untuk mengabadikan momen cherry blossom yang spesial di awal musim spring.

1. Oncheoncheon Stream 

Berlokasi dekat dengan universitas tempat menimba ilmu membuat Oncheoncheon stream sebagai destinasi pilihan spring tahun ini. Oncheoncheon stream dihiasi dengan pohon sakura di kanan kirinya. Tidak hanya itu, ada beberapa tanaman bunga lainnya yang kian mempercantik pemandangan.








Oncheoncheon stream cukup ramai pagi itu. Ada beberapa yang piknik santai, bersepeda, ataupun sibuk cekrak-cekrek mengambil foto seperti yang saya lakukan. Perjalanan untuk ke Oncheoncheon memakan waktu sekitar 15 - 20 menit dari PNU dengan bus (bus stop dekat Paris Baguette PNU) nomor 49 dan 100. What a worth time to spend here. 










2. Samnak Ecological Park 

Belum puas menikmati suasana cherry blossom di Oncheoncheon Stream, perjalanan berlanjut ke Samnak Ecological Park dekat dengan Sasang. Oiya, di daerah Sasang ini dekat dengan Restoran Rindu Kampoeng. Bisa melepas rindu dengan beragam makanan khas Indonesia. Mulai dari menu penyetan (ayam, bebek), sate ayam, pempek, gulai kambing, nasi goreng, soto, es campur dan menu lainnya. So yummy.


Piknik asik. Background tidak sengaja dibuat blurry. Peace ^^
Partner mbolang edisi Spring
Tetiba merasa bersalah sama mbak-mbak disamping. Maafkan kami eonni :|
Akhirnya ada foto sendiri, aseli ini masih gendut ternyata :| 
Samnak cukup padat pagi itu. Lautan manusia di tengah warna-warni cherry blossom yang super cantik. Bahagia rasanya, lumayan melepas penat dan kabur dari rutinitas lab sejenak. I will miss this cherry blossom atmosphere so much. Perjalanan ke Samnak ditempuh sekitar 20-30 menit dengan menggunakan bus (bus stop dekat Paris Bageutte PNU untuk bus 100 dan bus stop dekat Miniso PNU untuk bus 148-1). What a nice escape!




Be Happy, Spring is really coming!
3. Sepanjang Oncheonjang Station

Releasing stress selanjutnya minggu ini adalah dengan jalan santai di sepanjang Oncheonjang station dan menikmati cherry blossom yang sudah banyak berguguran karena angin dan hujan beberapa hari terakhir ini. Berganti dengan daun hijau yang menyegarkan. Sejuk dan menenangkan. Tidak begitu dingin, sang surya pun segan mengintip malu-malu.




Sekian edisi jalan-jalan menikmati cherry blossom. After all, sungguh bahagia ini sederhana. Sesederhana menikmati indah dan nyamannya spring pertama tahun ini. Pun sekaligus mencharging semangat untuk menghadapi rutinitas kuliah dan lab yang kian pada beberapa minggu dan bulan ke depan. Terima kasih ya Allah, nikmat Allah yang manakah lagi yang saya dustakan? sungguh Allah Maha Baik.

6 comments:

  1. Sepanjang membaca cuma bisa bilang Subhanllah Lucy.. Seperti mimpi yang menjadi nyata. Cherry blossomnya indah sekali, bunga-2 disekeliling kampus jg.

    ReplyDelete
  2. Gendut berarti bahagia :D
    Sebahagia postingan ini wkwkwk

    ReplyDelete
  3. I'm in love too with this Spring. Thanks

    ReplyDelete
  4. Keren ya. Masih muda udh bisa keluar negeri nimba ilmu pula hehe 👏👍
    Jadi penasaran rasanya berada disana 🙂

    ReplyDelete
  5. Indahnyaaaa. Suka banget lihat pemandangannya :)

    ReplyDelete
  6. Lama gak main ke sini.
    Ternyata sedang di negeri ginseng ya.
    Ayo timba ilmu banyak-banyak di sini dan bawa pulang ke ibu pertiwi.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES