Sunday, September 10, 2017

Tips Andalan Memilih AC Ramah Lingkungan

Makin hari Bumi rasanya makin panas. Peningkatan suhu bumi secara global dan pergantian musim yang tidak menentu menjadi bukti nyata bahwa efek global warming benar-benar nyata. Suhu bumi terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. 

Sesuatu terjadi pasti ada sebabnya. Pun pemanasan global yang terjadi disebabkan karena aktivitas manusia dan pesatnya petumbuhan industri namun belum sepenuhnya ramah terhadap lingkungan. Data menunjukkan bahwa terjadi kenaikan konsentrasi gas rumah kaca, konsentrasi CO2, dan gas methana. Alhasil, terjadi kenaikan suhu bumi sebesar 1,1 derajat celcius dibandingkan dengan periode sebelum Revolusi Industri (1850-1899). 

Tingkat Pemanasan Global yang Terus Meningkat dari Tahun ke Tahun

Antara Produktifitas dan Kepedulian Pada Lingkungan

Suhu yang terus meningkat semakin meningkatkan kebutuhan manusia akan pendingin ruangan. Alasan utamanya agar lebih nyaman dan roduktif dalam belajar ataupun bekerja. Padahal penggunaan AC membutuhkan energi yang besar dan berdampak pada kelestarian lingkungan. Penggunaan AC sudah menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi baik untuk perkantoran, industri ataupun rumah pribadi. AC termasuk dalam perangkat utama yang selalu digunakan setiap harinya. 

Pemakaian AC bahkan ada yang lebih dari 12 jam. Hal ini ditujukan agar bisa menjaga produktifitas karena tingkat kenyamanan berbanding lurus dengan hasil kerja. Namun, besarnya daya listrik juga menjadi pertimbangan dalam pemilihan tipe AC. Pun dampaknya pada lingkungan menjadi concern yang saat ini penting untuk diperhatikan.
Bijak menggunakan energi, wujud nyata selamatkan bumi!
Banyak sekali jenis AC yang ada di pasaran. Beragam brand dengan banyak pilihan berdasarkan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Salah satu AC yang menarik perhatian saya adalah AC dari Daikin menawarkan AC dengan teknologi inverter dan bisa hemat energi hingga 50%. Tentunya biaya pemakaian listrik per bulan menjadi lebih berkurang dan lebih ramah terhadap lingkungan.
 
AC Daikin Inverter: Hemat, Produktif dan Ramah Lingkungan

AC Daikin Inverter merupakan AC hemat energi jika dibandingkan dengan AC konvensional (non-inverter). Pada AC konvensional , kompresor AC akan bekerja pada kapasitas maksimal lalu ketika suhu yang diinginkan tercapai maka kompresor akan otomatis mati dan begitu seterusnya. Siklus mati dan hidup kembali yang terus berulang inilah yang menyebabkan AC konvensional boros energi. 

Kelebihan Menggunakan AC Daikin Inverter

Teknologi inverter pada AC Daikin membuat kompresor bekerja dengan daya maksimal untuk mencapai suhu yang diinginkan kemudian setelah suhu tercapai secara otomatis menurunkan daya pendingin dan menjaga suhu ruangan secara konstan. Jadi, kompresor AC Daikin Inverter tidak mati sehingga beban kerja kompresor lebih ringan serta konsumsi listrik jauh lebih hemat. Penggunaan AC Daikin Inverter tentunya bisa meningkatkan produktifitas karena kesejukan yang diberikan namun tetap hemat listrik dan ramah terhadap lingkungan.

Tidak hanya hemat listrik, AC Daikin Inverter juga lebih tenang serta lebih tahan lama hingga puluhan tahun. Oleh karena itu, pemilihan AC Daikin Inverter menjadi investasi untuk menciptakan kenyamanan serta kesejukan saat belajar ataupun bekerja.  Last but not least, berikut ini tips andalan dari saya untuk memilih AC dengan bijaksana: 

1. Pastikan sesuai dengan kebutuhan 
Pemilihan AC pastikan sesuai dengan kebutuhan

2. Pastikan menggunakan teknologi yang hemat energi
AC dengan Teknologi Inverter terbukti lebih hemat energi

3. Pastikan menggunakan refrigeran yang ramah lingkungan
AC Daikin Inverter telah menggunakan R32, refrigeran yang terbukti ramah lingkungan.

Well, selamat memilih AC dengan bijaksana. Pastikan memilih AC yang hemat energi agar lebih ramah terhadap lingkungan. Kalau AC ya Daikin pilihannya 😁

Referensi:
Daikin
Daikin Indonesia

Jumlah kata: 484 kata 

8 comments:

  1. Sekarang kayaknya gak ada tempat yang benar2 sejuk. Apalagi kalau musim kemarau. Musim hujan juga gak mau kalah. Kalau siang mau hujan panasnya ampun2an. Bahkan tempat tinggalku yang relatif lebih dekat dengan gunung pun sekarang hawanya malah terasa panas.

    Mikir2 mau pasang AC, masih ragu sama pemakaian listriknya. Tapi AC Daikin ini udah pake inverter ya? Diskusi lagi sama suami ah soal AC ini... biar di rumah kembali sejuk

    ReplyDelete
  2. AC DAIKIN istimewa ya mbak. Jadi lebih hemat juga ya.

    ReplyDelete
  3. Daikin ini pemain lama juga dibidang per-AC-an. Jadi inget kamar kosnya teman kuliah belasan tahun lalu yg jadi 'markas' kita, karena Kamarnya berAC Daikin yang sejuknya berhasil mengalahkan hawa panas kota Semarang.

    ReplyDelete
  4. sementara air jendelo dulu
    heuheuheu

    ReplyDelete
  5. Ah iya, sekarang mah di mana-mana panas banget ya. Jangankan yang deket pantai, Bandung yang di gunung juga panaaas. Butuh AC. Bisa jadi referensi nih kalo mau beli AC.

    ReplyDelete
  6. wah ternyata Daikin ada yg hemat listrik juga ya, hampir 30% hematnya, asik banget nih, kirain AC merek mahal aja yg hemat listrik

    ReplyDelete
  7. beeeh keren banget infogafisnya mbak, makasih juga informasi tips memilih ac nya iya.

    ReplyDelete
  8. Pernah lihat di gerai elektronik, harga AC Daikin ini emang jauh lebih mahal dari merk lainnya. Tapi jangka panjangnya bagus. Mahal saat belinya sih yaa, tapi ke belakang bakal hemat tagihan listrik.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES