Sunday, August 20, 2017

#MyLovelist on Prelo: Gudangnya Barang Preloved Berkualitas

Penuh dengan barang. Begitulah pemandangan yang mewarnai kamar kosan di Surabaya saat packing untuk pindahan menjelang akhir masa setelah resign kerja dan harus segera kembali ke kampung halaman. Tidak disadari barang yang ada di kosan bertambah banyak dan didominasi oleh barang-barang yang tidak digunakan secara produktif. Mulai dari baju yang sudah tidak muat, pernak-pernik hasil kalap mata saat belanja sampai dengan buku bacaan yang kian menggunung. 

Rasa-rasanya saya juga tidak sering belanja atau lebih tepatnya tidak sering tersadar kalau kalap mata saat belanja. Lol. Ada yang mengalami hal yang sama seperti saya? Saya yakin pasti banyak ya, apalagi kalau barang-barangnya unik atau dijual dengan diskon yang sangat besar. Alhasil ya begini, tidak sadar barang menumpuk dan harus disortir antara disimpan, harus diberikan ke yang lain atau dijual karena kondisinya masih bagus namun jarang dipakai. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Kadence International kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menghabiskan uang sebesar 17% digunakan untuk pakaian dan hiburan. Presentase yang cukup besar ya 😅.

Pucuk ditiba ulam pun tiba, saya beruntung bisa berkenalan dengan Prelo. Yap, Prelo dengan segala kebaikannya membantu mengatasi masalah mengenai banyaknya barang preloved saya yang masih bagus dengan kualitas unggulan serta kebiasaan kalap mata saat belanja dalam mewujudkan barang-barang yang saya inginkan. Sebenarnya siapa sih Prelo? Udah pada tahu semua? Kok baiknya Prelo bisa kebangetan gitu ya. 


By the way, Prelo bukan satu-satunya aplikasi jual beli barang bekas. Terus kenapa saya pilih Prelo bukan yang lain? Jawabannya karena kualitas. Prelo merupakan platform jual beli barang second andalan yang mengedepankan kualitas, yaitu hanya menjual barang-barang yang asli alias NO KW atau barang palsu. Tidak hanya itu, Prelo juga memberikan garansi keamanan dalam berbelanja serta jaminan uang kembali. Saat bertransaksi menggunakan Prelo juga bisa melakukan tawar menawar dengan penjual secara langsung. Setelah tercapai kesepakatan bisa langsung checkout dan melakukan pembayaran. 


Asiknya jual beli dengan Prelo ya 😄. Mudah dan sangat menguntungkan. Saya bisa lebih bijaksana terhadap barang-barang preloved saya. Pun bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan untuk disalurkan ke acara-acara sosial. Saya mendapatkan banyak manfaat menggunakan Prelo baik sebagai penjual ataupun pembeli 😊.

Prelo: My Lovely Preloved for Charity
Prelo begitu membantu dalam memanfaatkan barang preloved saya menjadi lebih bermanfaat. Tidak hanya untuk diri saya, namun juga memberikan manfaat untuk orang lain. Saya menjual beberapa barang preloved saya di Prelo dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah terjual sebanyak 6 item. Maklum masih sedikit karena banyak hal yang membuat saya tidak bisa full mengurus project preloved for charity ini. Item yang sudah terjual juga mendapatkan respon baik dari para pembeli. Alhamdulillah bisa bermanfaat juga. Berikut ini tampilan lapak jualan saya 😄.
 

Oiya, uang yang terkumpul dari preloved for charity ini juga sudah tersalurkan untuk acara sosial yang dilaksanakan oleh Sebung Surabaya (Gerakan Berbagi Nasi) dengan tema Harmoni untuk Kemerdekaan. Jumlahnya tidak banyak, namun insya Allah bisa bermanfaat untuk yang menerima. Aamiin.
A post shared by Sebung Surabaya (@sebung_sby) on


Prelo: Wujudkan Barang Impian dengan Harga Idaman
Prelo selain sebagai tempat saya menjual barang preloved juga menjadi tempat saya berburu barang-barang impian dengan harga yang sangat bersahabat. Apalagi saya bisa melakukan tawar menawar langsung dengan si empunya barang. Harapannya bisa mendapatkan harga yang lebih miring dengan kualitas yang jelas terbukti asli. Jadi tidak perlu takut tertipu dengan barang KW.
 

Membeli barang preloved di Prelo merupakan alternatif terbaik menghemat pengeluaran dan juga memenuhi kebutuhan untuk mendapatkan barang impian. Pun saya merasa aman dan nyaman berbelanja di Prelo. Beberapa barang impian ini adalah #MyLovelist di Prelo:

#1 Fujifilm Instax Mini: Bahagianya Mengabadikan Kenangan 
Tulislah atau abadikan setiap momen karena ingatan manusia yang serba terbatas. Bahagianya saya jika bisa memiliki kamera fujiflm instax mini. Sekali jepret, bisa langsung tercetak hasilnya dan bisa langsung disimpan. Kamera Fujifilm instax mini second ini akan menjadi teman yang sangat pas untuk mengabadikan setiap momen yang ada 😊.

#2 Roald Dahl Series
I do really want these books! Saya beberapa kali membaca quotes dan cerita menarik dari Roald Dahl. Begitu penasaran dengan buku-buku karangannya yang telah berhasil terjual sebanyak 250 juta kopi di seluruh dunia.


Hebat banget ya 😊. Roald Dahl juga dinobatkan Times sebagai “The 50 Greatest British Writers Since 1945”. Jadi pengen punya semua seri bukunya Roald Dahl nih. Oiya, seri novel Roald Dahl bekas ini menjadi bacaan paling asik untuk kembali menikmati bahagianya dunia anak-anak.

#3 [NYX] Love in Florence Shadow Palette
#MyLovelist di Prelo selanjutnya adalah NYX shadow palette.  Saya suka banget dengan warna-warnanya dan kebetulan belum beli yang baru setelah shadow palette yang lama hilang bersama tas bagasi di pesawat. Hiks jadi inget padahal masih baru aja dipakai beberapa kali 😖. Lumayan banget harga NYX Love in Florence second ini turun sampai 60% dengan kondisi barang yang masih sangat bagus. Cocok banget deh sama kantong anak sekolahan macam saya ini 😅.


#4 Tumbler Lukis Mini
Lastly saya pengen banget punya tumbler mini yang juga bisa berfungsi sebagai termos air panas dan air dingin. Desain yang simple dan elegan cocok sekali untuk menemani hari-hari saya saat sekolah ataupun di laboratorium. Tumbler Lukis second  ini juga menjadi partner saya dalam menyelamatkan lingkungan karena efektif mengurangi volume botol atau gelas plastik yang ada 😊.

Well, that’s all #MyLovelist di Prelo. Teman-teman ada yang sedang ingin beli atau mewujudkan barang impian? Yuk segera meluncur ke Prelo yuk. Mudah dan cepat kok caranya. Bisa simak gambar berikut ya 🙆. 

Last but not least, saya ingin berbagi sedikit tips ala Lucy untuk membeli barang preloved di Prelo dengan nyaman, aman dan tentunya mendapatkan barang second yang berkualitas. Happy shopping with Prelo!


Info lebih lanjut mengenai Prelo bisa langsung ke website dan media sosial resmi Prelo di facebook, twitter, Google+, youtube dan instagramnya. Kepo itu baik lo, supaya makin kenal dekat dengan Prelo. Oiya, teman-teman juga bisa kontak langsung tim Prelo melalui email di contact@prelo.co.id. Terima kasih banyak Prelo! Prelo is the best place for prelovers ! What a worth shopping!
 Prelo - Jual Beli Barang Bekas. Aman. Berkualitas. (Sumber Video)

34 comments:

  1. Makin lama makin menjamur ya toko online, jadi makin mudah bagi konsumen untuk mencari barang yang sesuai dengan selera masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas mirwaan makin banyaak pilihannyaaa. Jd konsume bisa bebas memilih sesuai kehendak hati, tentunya pada milih yg ngasih harga termurah dengan kualitas terpercayaa. Hehehe 😄

      Delete
  2. Wah jadi penasaran nyoba jual barang juga di prelo. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaak ayoo jual di preloo ajaa. . Pasti puas 😄

      Delete
  3. sama dong kak aku juga suka belanja buku bekas di Prelo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah kitaa samaan. . Tos dulu dong mbaak 😄👋 beli buku preloved di prelo bsa jd langkah reuse dr buku" yg ada dgn dibaca oleh org yg lain lagii. Jd lebih ramah lingkungaan deh 😅

      Delete
  4. Barang lovelist-nya lucky pasti enggak jauh-jauh dari dunia fotografi ya, makanya milih kamera ya ky? :)

    Btw ngupload blog postnya barengan ya dihari terakhir deadline. Hoho XD

    Sukses blog competitionnya lucky. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mass. . Lg pengen banget punya kamera instax biar bsa langsung kecetak gtu fotonyaa. Hehehe. .

      Iyaa kmren kan sempet diperpanjang lomba blognyaa. Semoga berkaah. . Mas jugaa goodluck yaa 😄

      Delete
  5. Wah aplikasinya kereb ya. Jadi sekarang udah nggak perlu gengsi lagi ya jual beli barang yang sudah pernah dipakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr bangeet. Jual beli barang preloved juga jd lebih mudaah 😄 praktis banget pokoknyaa. . 😊

      Delete
  6. kamera instax dulu trend banget ya kak, pengen tapi blm sempet beli karena masih itung-itung an budgetnya buat beli. Hingga sekarang lama-lama lupa. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku pengennyaa juga uda lama banget mas hehehe. . Ayo mas di prelo banyak kamera instax second yg masih bagus kokk, dan jelas harganya lebih bersahabat 😅😅😅

      Delete
  7. listrik mahal ya buuuk sekarang, cis
    tak ada rotan akarpun jadi
    tak ada (uang) buat yang baru, yang bekas pun jadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mass skrng semuanyaa jd serba mahaal. . Jd harus bener" selektif dan cerdas kalau belanjaa mas. . Hehehe banyak barang preloved di prelo yg berkualitas dan harga nyaa juga pas sesuai kemampuan. Bsa ditawar juga 😅😅

      Delete
  8. aku baru tau tentang prelo ini. makasih banget y mbk. kapan kapan nyoba jual barang di prelo lah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-samaa mbaak. . Semogaa bermanfaat mbaak yaaa. Aamiin. . Yuk mbaak cobaain 😄😅 mudah dan praktis kok caranyaa 😄😊

      Delete
  9. hihihi... diagram survey yang pertama bener banget, sebagian besar emang ane habiskan tuk makanan hahaha,
    tapi ada yang kurang sist, bagian "kuota" nya belum ada ^_^
    keren nih artikelnya sist, ane baru tau tuh web prelo, coba ntar ane coba mumpung ada barang yang mo ane jual. nais artikel

    salam blogger dan salam hoki

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mass. . kalau kuota kayanya masuk ke hiburan kali mas ya. presentasenya pun cukup besarr. hehehe

      Semoga bermanfaat artikelnyaa ya mas, dicobaa atuh. prelo kan sahabatnyaa para preloved. hehehe

      yuhuu, salam blogger juga. semogaa hoki selalu. aamiin :D

      Delete
  10. Asik juga ya mbak aplikasinya. Jadi kepingin nyoba nih jual di prelo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak elvaa, asik bangeet aplikasi prelonyaa. ayook dicobaa. hehehe :D

      Delete
  11. Wishlist nya seorang fotografer dan blogger pasti gak jauh dari kamera dan buku, mantap dah mba Lucky 🍀

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mas, hhehee :D semogaa bsa keturutaaan mas ya, aamiin. yuk mas dicoba aplikasi prelonya. siapa tau ada wishlist yg bisa terkabul di Prelo. hehehe :D

      Delete
  12. waw makasih infonya mbak kebetulan banget saya baru tau prelo bisa deh dicoba coba iseng hehehe oiya saya baru aja follow blog mbak, boleh followbacknya mbak? :)

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbaaak. Semogaa artikelnyaa bermanfaat ya mbak trus bisa cobain juga jual-beli di Prelo :D

      udaah saya follow balikk mbak ya, salam kenaal :)

      Delete
  13. aku sering beli buku bekas di prelo, biasanya yang aku cari pasti ketemu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeyyy, cukup banyak buku bekas di Prelo yang bagus" ya mbak :D toss duluuu. . hehehe

      Delete
  14. wah mbak, saya baru baca untuk event tgl 20 agustus
    kalo ada event lagi mau dong gabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbaak avy, akhirnyaa diperpanjang ya mbaak, aku uda kirim lewat komen di blognyaa mbak :D hehehe

      Delete
  15. passs banget! Aku lagi mikir pengen preloved barang2 yg sekarang udah numpuk, tapi bingung mau dijual kesiapa hihihihi sebakin banyak aplikasi yg menguntungkan konsumen kayak gini, jadi bikin gampang utk bertransaksi jual-beli barang bekas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaay, alahamdulillaah mbaak yaaa. barang-barang preloved bisa tersalurkaan dengan mudah :D Yuk dicoba pake app prelonyaa mbaak san.hehehe . :D

      Delete
  16. Aku pun juga udah bikin lovelist prelo nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiikk samaa. . toss dulu bang :D semogaa terkabul ya bang wishlistnyaa. Aamiin. . :)

      Delete
  17. barang-barang prelovedku udah ku hibahkan sama yang butuhin hahaha *sok baik :p karena jujur ga kepikiran bisa dijual lagi apalagi ada Prelo sebagai wadahnya next bisa coba ah jual selain pernah aku beli buku bekas disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah mbak bella baikk bangeet :D heheh iyaa mbaak, ada prelo buat jualin bara preloved yg masih bagus dan layak juaal hehehe. . naah, banyak juga barang preloved dgn harga bersahabat yg bsa dibeli di Prelo. Baik yaa :D hehehe

      Delete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES