Tuesday, August 15, 2017

17 Alasan Indonesia Selalu Istimewa di Hati

Hi, I am Lucy from Indonesia”, begitu bahagianya saya ketika memperkenalkan diri dan menyebut Indonesia saat menjadi delegasi di acara internasional. Ada rasa bangga yang terselip bersama semangat untuk bisa terus membawa dengan baik nama Indonesia. Membuat mereka mengenal baik Indonesia dengan kualitas para generasinya, keunikan budaya, dan keramahan yang senantiasa melekat pada diri warga Indonesia. Yap, Negeri yang begitu istimewa, tidak ada duanya. Meskipun kondisi sekarang yang kian carut-marut, Indonesia masih punya banyak peluang untuk memperbaiki diri serta masih memiliki generasi yang terus memupuk asa untuk membangun Negeri. 

Saya pun begitu, senantiasa memiliki asa, cinta dan tekad kuat untuk membuat Negeri ini menjadi lebih baik dengan kelebihan yang saya miliki. Saya percaya, setiap generasi Indonesia pun memiliki kesempatan yang sama untuk membuat Negeri ini jaya. Nah, beberapa alasan ini membuat Indonesia selalu punya istimewa di hati saya. Yuk simak yuk 😊.

1. Indonesia: Rumah terindah untuk pulang
Indonesia is my best home ever. Kemanapun saya pergi, Indonesia selalu ada di hati dan menjadi tujuan untuk pulang. Tidak ada yang bisa menerima saya kembali selain Indonesia, tidak mungkin juga kan ya pindah ke Negara lain. Lol. 😅

2. Pada Indonesia saya temukan keberagaman yang membuat bahagia
Ind-ONE-sia. Meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Tergambar jelas dari berbagai agama, suku, ras, budaya yang ada tetap satu Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika terpatri kuat dalam diri sebagai semboyan pemersatu Negeri ini. 
3. Indonesia mengajarkan saya untuk tangguh dan terus berjuang
Bagi saya, Indonesia itu tahan banting. Begitu tangguh dan gigih dalam mengusir mundur para penjajah. Selama 3,5 abad dijajah oleh Belanda dan 3,5 tahun kemudian dikuasai oleh Jepang. Histori perjuangan yang begitu mengharukan membuat saya harus berjuang lebih untuk Negeri ini. Tidak boleh cengeng dan mudah menyerah dengan tantangan hidup yang ada. 

4. Indonesia dan wujud syukur atas alam indah nan subur
Gemah ripah loh jinawi. Pantai yang indah, untaian pegunungan yang menawarkan pemandangan yang istimewa serta kesuburan tanah Indonesia patut untuk disyukuri serta terus dijaga kelestariannya. 

5. Indonesia bersama keramahan warga dalam menjunjung tinggi etika
Keramahan warga Indonesia membuat saya betah sekaligus bahagia. Terlahir di sebuah desa yang jauh dari hingar-bingar lalu lintas kota membuat saya merasakan indahnya tenggang rasa, saling sapa walaupun tak saling kenal. Pun menebar senyum ketika bertemu dan menjunjung etika untuk saling bertegur sapa. 

6. Indonesia Negara kepulauan terbesar di dunia
Indonesia terdiri dari 34 provinsi dengan total 13.466 pulau. Wah banyak banget yak 😄. Tidak salah kalau Indonesia mendapatkan julukan sebagai negara kepulauan terbesar di dunia 😎.
7. Indonesia memiliki ratusan bahasa daerah dan dialek yang beragam
Indonesia memiliki 700 bahasa dan dialek daerah yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Meskipun begitu, bahasa Indonesia tetap digunakan sebagai bahasa pemersatu bangsa. 

8. Indonesia memiliki beragam jenis flora dan fauna
Indonesia memiliki beragam jenis flora dan fauna yang sangat banyak. Tercatat terdapat 38.000 jenis tumbuhan, 1.531 jenis burung, 270 jenis amphibia, 515 jenis mamalia dunia dan 511 jenis reptilia.

9. Banyak warisan budaya dunia di Indonesia
Indonesia memiliki 13 warisan budaya yang tercatat oleh UNESCO dari total sebanyak 981 warisan budaya dunia yang ada. Warisan budaya dunia di Indonesia terdiri dari 5 karya budaya tak benda, 4 cagar budaya dan 4 warisan alam. 

10. Uniknya warga Indonesia dengan segala fenomena yang ada
Beberapa bulan yang lalu, fenomena telolet di Indonesia bahkan terkenal sampai ke mancaNegara. Bahkan banyak yang orang luar pun membuat parodinya. Tidak hanya itu, beberapa kelucuan yang ada pasti memberikan kerinduan tersendiri. 

11. Lambang Garuda Indonesia selalu jadi kebanggan
Lambang burung Garuda Indonesia memberikan kesan gagah dan pemberani. Ikon kebanggaan Indonesia yang menjadi ciri khas para generasinya yang tangguh. 

12. Beragam kesenian dan budaya Indonesia yang memesona
Asiknya hidup di Indonesia salah satunya memiliki banyak kesenian dan budaya yang memesona. Beberapa diantaranya adalah Reog, Remo, Dongkrek, dan masih banyak lagi. 

13. Masakan Indonesia paling lezat sedunia
Rendang, nasi pecel, dan pempek adalah makanan terlezat di dunia menurut saya. Belum ada yang bisa menandingi deh cita rasa masakan Indonesia. 

14. Bisa menikmati jajanan pinggir jalan dengan harga bersahabat di kantong
Bahagianya hidup di Indonesia bisa bebas menikmati jajan pinggir jalan yang halal pun dengan harga yang tidak mudah membuat kantong jebol. 


15. Biaya hidup yang sangat terjangkau
Biaya hidup di Indonesia termasuk yang paling murah dibandingkan dengan Negara lain lho. Satu bulan biaya hidup di Jawa Timur rata-rata sekitar 2,5 juta rupiah dengan gaya hidup yang sederhana.

16. Biaya pijat di Indonesia sangat ramah kantong
Ini termasuk yang saya suka, biaya pijat di Indonesia termasuk yang sangat terjangkau di kantong karena dengan 30 ribu rupiah saya bisa menikmati pijatan selama kurang lebih 1,5 jam. Bahagianya.

17. Saya untuk Indonesia!
Ini saya, begitu bangga bisa berjuang bersama Indonesia dan saya akan terus berjuang untuk membuat Indonesia bangga memiliki saya sebagai bagian dari generasinya. 
Bagaimana dengan kamu? Apa yang membuatmu bangga dan cinta pada Indonesia? 
Yuk bagi juga ceritanya 😄. Indonesia selalu istimewa! Merdeka!

16 comments:

  1. setuju mbak. Memang kita harus selalu mencintai tanah air kita Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaap indeed mbaaak. . Terus semangaaat membuaat Indonesia Jayaa. . Bangga menjadi anak Indonesia 😄🙆

      Delete
  2. Hem.. selalu bangga itu pasti. Dengan menulis hal2 baik dan menyalurkan hal positif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr bangeet mbaaakkk. . Berbagi energi positif melalui tulisan yg baik dan bermanfaaat... Keep sharing and doing good deeds mbaak 😄

      Delete
  3. Itu foto yang pas event Summer Camp dimana si mbak? Jepang apa Cina?

    Yang buat saya bangga sama Indonesia? Banyak banget, salah duanya karena punya alam yang indah sama ramahnya penduduk lokal di Indonesia. Ya walaupun belum pernah merasakan keramahan itu selain di pulau Jawa, setidaknya hospitality-nya orang-orang Indonesia udah terkenal sampai ke luar negeri :)

    ReplyDelete
  4. Indonesia memang negara penuh teka teki... hingga kita perlu kenal lebih didalamnya... Merdeka Indonesiaku... Tulisanmu keren mbak... mantab...

    ReplyDelete
  5. Setuju mbak, alam Indonesia udah cantik banget, sedih banget rasanya kalau banyak yg ngerusak tanpa mau memperbaikinya lagi

    ReplyDelete
  6. Yuhuuuuu, aku kok selalu semangaaaat kalo baca postingan kamu yaaaa

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  7. Indonesia tanah air kita bersama. Saya merasakan gegap gempita ketika lagu 17 Agustus dilantunkan dengan berkobar-kobar di acara upacara bendera. Terharu dengan perjuangan para pahlawan.

    ReplyDelete
  8. Bangga jadi putra putri Indonesia :)

    ReplyDelete
  9. Kalau ngomongin soal kekayaan Indonesia , tentu ada banyak beragam aset aset yang kita temukan ya neng

    ReplyDelete
  10. Aku selalu suka sama tulisan2 de Lucky �� Berbobot tingkat tinggi setinggi rasa bangga dan cinta pada Ibu Pertiwi. Memang ya cuma di negara kita bisa jajan dengan kantong nyaris bolong. Hanya di Indonesia yang beragam budaya dan suku bangsanya. Menjadi delegasi mewakili Indonesia waaaaahhh kasih jempol yang banyak buat de Lucky.

    ReplyDelete
  11. Satu lagi, saus sambal di Indonesia itu jauh lebih enak, hahah...

    ReplyDelete
  12. Aku juga cinta Indonesia, dong.
    Btw, ikut event apa nih?

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES