Saturday, May 13, 2017

Berkarya Bersama Axioo MyBook, Keren Tanpa Harus Jadi Kere

Terlahir dari keluarga sederhana membuat saya begitu menghargai setiap kesempatan yang ada. Kesempatan untuk mengembangkan diri, berkarya dan berprestasi setinggi-tingginya. Menghargai setiap kerja keras Ayah dan Ibu dalam mendidik saya hingga seperti ini. Setiap tetes keringat dan waktu yang mereka korbankan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah demi mencukupi apapun yang saya butuhkan. 

Tumbuh dalam didikan yang keras memberikan banyak pelajaran hidup bagi saya. Kemandirian selalu diajarkan Ayah dan Ibu semenjak saya kecil. Memang dasarnya tidak mau dimanjakan dengan keadaan, Lucy kecil berangkat ke sekolah naik sepeda. Menembus jalan raya yang penuh akan bahaya. Mulai dari SD sudah mencuci semua baju dan seragam sendiri karena saat itu adik laki-laki saya lahir sehingga membutuhkan perhatian lebih dari Ibu dan Ayah. 
Beranjak SMP, saya berjanji pada diri sendiri tidak mau lagi merepotkan Ayah dan Ibu dengan biaya sekolah yang ada. Memang saat itu belum ada pandangan bisa bekerja apa untuk anak usia SMP, jadi saya belajar dengan lebih giat agar terus menjadi juara kelas dan mendapatkan beasiswa. Beasiswa pertama yang saya dapatkan adalah beasiswa prestasi dari Kabupaten Madiun. 

Masih melekat kuat di pikiran, satu kabupaten diseleksi dengan sangat ketat dan hanya diberikan untuk 3 nilai tertinggi. Seleksi berdasarkan dari rapot sekolah dan prestasi kejuaraan lainnya. Saat itu, saya berhasil menduduki nomor 2 sehingga mendapatkan beasiswa sebesar 2 juta rupiah setiap semester selama satu tahun. Senang rasanya, bisa meringankan beban Ayah dan Ibu untuk mencukupi kebutuhan sekolah. Senangnya lagi bisa beli buku dengan uang sendiri.
Beasiswa kedua yang saya dapatkan adalah beasiswa untuk bersekolah selama 3 tahun di sekolah berasrama SMAN 10 Malang. Beasiswa tersebut diberikan oleh Sampoerna Foundation selama 3 tahun kepada 150 siswa – siswi seleksi se-Jawa Timur. Bersyukur sekali, Allah Maha Baik. Semua saya dapatkan tidak dengan cara yang mudah dan mulus, namun perjuangan yang tidak kenal lelah dan yakin pada setiap mimpi yang saya miliki (Baca juga: Karena Setiap Orang Memiliki Kesempatan yang Sama).

Mulai berpisah dari keluarga dan meninggalkan kampung halaman sejak lepas SMP, membuat tekad saya semakin bulat untuk terus berkarya dan membawa nama baik daerah asal. Waktu begitu pandai menipu hingga sekarang saya sudah mau melanjutkan sekolah lagi pada bulan September untuk mencapai gelar Master. Allah Maha Baik, selama saya kuliah Strata 1 (Baca juga: Wisuda#114 ITS), saya juga beruntung mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak hal. Beasiswa dan dana hibah penelitian yan begitu membantu saya membiayai perkuliahan hingga sampai di titik ini. 
Melanjutkan pendidikan menjadi keputusan yang saya ambil setelah lulus. Perjuangan tidak akan pernah mengkhianati hasil. Proses seleksi yang tidak mudah pun harus saya tempuh untuk bisa melanjutkan pendidikan di negeri maju. 

Biaya yang dibutuhkan juga tidak murah, karena sekali pengiriman ke kampus tujuan minimal 500 ribu rupiah. Biaya untuk tes kemampuan Bahasa Inggris yang dibutuhkan juga mahal yaitu sebesar 2,8 juta. Ditambah lagi saya sudah tidak mendapatkan beasiswa karena sudah lulus, sementara banyak kebutuhan hidup lain yang terus berjalan dan harus dipenuhi.

Alhasil saya menekuni profesi sebagai freelance writer dan sesekali mengikuti lomba menulis ataupun desain serta bekerja sebagai asisten peneliti pun saya tekuni. Gaji yang saya dapatkan lumayan cukup untuk memenuhi hidup di tanah rantau dan mewujudkan beberapa kebutuhan keluarga. Dalam melakoni semua pekerjaan, saya dibantu oleh laptop pinjaman dari Kakak saya yang sudah sangat usang karena laptop saya rusak dan kalaupun diperbaiki harganya sama dengan laptop baru. Bersyukur sekali Kakak masih mau meminjamkan laptopnya pada saya. 

Namun sekarang sudah saatnya untuk membeli laptop baru karena masa-masa perkuliahan juga semakin dekat. September nanti saya memasuki babak baru untuk melanjutkan perjuangan menuntut ilmu di negeri orang. Butuh alat tempur yang juga memiliki performa kuat agar bisa menang dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang ada. 

Saya harus menjadi konsumen cerdas dalam memilih produk yang saya gunakan. Tidak ingin salah beli ataupun terjebak dengan harga yang terlalu tinggi karena kondisi finansial yang masih harus memenuhi kebutuhan lainnya. Berikut ini beberapa pertimbangan yang saya lakukan dalam memilih alat tempur untuk menemani saya berkarya: 

Pertimbangan 1: Memilih sesuai dengan kebutuhan 
Saat ini saya ingin sekali ganti dengan Notebook yang baru, agar lebih praktis dan tidak berat dibawa kemanapun. Aktivitas menulis juga jadi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Eits asal tidak sambil mandi aja pakai notebooknya 😂
Kebutuhan saya adalah notebook bisa digunakan untuk ngeblog, quality time baca ebook dan jurnal. mengerjakan tugas kuliah yang umumnya membutuhkan microsoft office, dan juga aplikasi edit foto dan desain. Tidak banyak kan yaak, saya kurang suka nge-game soalnya. Lebih suka baca sama nulis aja deh, lebih melegakan hati. 

Pertimbangan 2: Harga terjangkau di kantong 
Harga tidak melulu menjadi garansi bahwa barang elektronik tersebut tahan lama atau awet. Terakhir laptop saya yang rusak seharga 7,5 juta dengan spesifikasi sangat bagus hanya bertahan 2,5 tahun. Sedih rasanya merogoh kocek dalam-dalam namun hanya bertahan sebentar saja. Kerasa banget setelah beli laptop terakhir yang rusak, kantong jadi kering kerontang. 

Kali ini saya tidak ingin melakukan kesalahan yang sama. Membeli sesuai kebutuhan dan keadaan kantong. Tidak ingin memaksakan membeli karena tergiur brand nya saja. Kebutuhan yang harus dipersiapkan juga masih banyak termasuk mengurus visa dan juga membeli perlengkapan untuk dibawa kesana. Tas sudah rusak dan koper juga tidak cukup jadi butuh beli koper yang lebih besar lagi #kokjadicurhat 

Berdasarkan perhitungan kebutuhan yang lain maka budget yang saya gunakan untuk membeli notebook sekitar 3,5 juta. Setelah survey kesana kemari akhirnya menemukan notebook dengan spesifikasi yang bagus dengan harga yang terjangkau kantong. Yak, Axioo MyBook ditawarkan dengan harga sekitar 2.599.000 rupiah sehingga cocok untuk mahasiswa seperti saya. 
Desain dari Axioo MyBook ini juga sangat stylish dengan ketebalan 23 mm dan terdiri dari berbagai pilihan warna yang cantik. Tidak hanya itu, layar dari Axioo MyBook dapat dibuka dengan suduk kemiringan hampir 180 derajat sehingga membuat pengguna dapat menggunakan Notebook ini dengan berbagai posisi sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Oiya, Axioo MyBook dengan layar yang dapat dibuka 180 derajat ini merupakan pertama buatan Indonesia lo. Asik banget kan yak. Jadi bangga kalau bisa pakai produk Indonesia begini 😊.
Spesifikasi yang diberikan Axioo MyBook ini juga sesuai dengan kebutuhan banget dan yang jelas harganya sesuai dengan budget yang sudah ditetapkan dan tidak bikin kantong kering. Ingin keren dengan terus berkarya tanpa harus jadi kere dong ya.

Pertimbangan 3: Mendengar testimoni teman 
Setelah menetapkan pilihan saya melakukan survey pada kawan-kawan pengguna produk Axioo dan berhasil membuat saya tertegun. Teman saya, Risti, membeli laptop Axioo Neon MNC1152 sejak Agustus tahun 2009 dan masih menggunakannya sampai sekarang. 
Hebat banget bertahan hampir 8 tahun. Kendala yang dihadapi sekarang terdapat pada baterai karena memang sudah tua juga umur laptopnya namun performanya masih bagus. Saya tambah yakin ketika Risti membagikan cerita bahwa selama menggunakan laptop hanya sekali masuk ke Hospital IT (Rumah Sakit untuk Laptop) karena masalah baterai. Berbeda dengan laptop terkahir saya yang sering sekali masuk hospital IT dan hanya bertahan 2,5 tahun saja. 
Spesifikasi yang bagus dengan harga terjangkau serta mendengar testimoni dari teman membuat saya semakin mantap memilih Axioo MyBook menjadi teman berkarya saya dalam melanjutkan pendidikan natinya. Jadi gak sabar nih buat segera kuliah lagi dan berjuang dengan suasana baru serta teman-teman yang jelas berbeda dari kuliah sebelumnya. 
Penasaran banget jadi liat unboxing Axioo MyBook deh 😁 (Sumber Video)

Ingin keren tanpa harus jadi kere? Berkarya pakai Axioo MyBook aja seperti saya. Kualitas oke dan tidak khawatir kantong jadi jebol 😎 Mendadak jadi duta Axioo MyBook saya yak. 😅
Selamat melanjutkan perjuangan. Selamat dan semangat berkarya!

Referensi:
www.teknoplace.com

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Axioo Blog Competition dengan tema "Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere"

59 comments:

  1. ikut juga ya mbak, lomba axioo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mas, doakaaan yak :D biar bsa buat lanjut kuliaah nanti. aamiin :D

      Delete
    2. sukeren banget perjalanannya jelang meraih masternya neng, alumni ITS pulak, kasih jempol sekaligus lima deh dari saya, plus kecup basah sebagai tanda suwalut atas perjuangannya mendapatkan berbagai aneka beasiswa, itu artinya otaknya memang encer.
      semoga kontesnya menang dan axioo myboox bisa mengantarnya jadi master atuh yah
      titel ST nya, sama nggak dengan saya ya?...#ehh

      Delete
    3. Aamiin, makasiih support dan doanyaa mang :D masih dan akan terus berjuang mang, doakaaaan LD

      Aamiin, iyaa semogaa axioo bsa jadi teman berjuang disana nanti. hehehe . . suksesss jugaa buat mang lembu, terus semangaat ngeblognya. saya salut sama mang lembu bsa produktif terus berbagi manfaat lewat tulisan hehehehe

      Delete
  2. Alhamdulilah keren banget mba beasiswa dapet, memang kalau niat baik, tujuan baik dibarengi maksimal ikhtiar maka akan dapet hasil yang diinginkan. Pasti keluarga mba bangga banget.
    Btw Aku lagi galau mau beli leptop pas amat mba bikin ulasan ini hahaha utamanya sih aku cari yg mmg ga bikin kantong jebol namun ttp memiliki spek yang aku pengen smg aku bisa kebeli y mba axioo kek gini aamiin :p
    gudluck mba as always keceh badai ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak bell, selama ada niat baik dan terus berjuang untuk mewujudkannya insya Allah akan selalu diberikan kekuatan dan jalan oleh Allah . . Aamiin. .

      heheh iyaa mbak yuk bisa kepoin Axioo mbak, produk nya bagus dengan harga bersahabat. ndak bikin kantong kering kerontang. hehheeh Aamiin mbaak. . ayo berdoa bersama-sama semoga bsa beli laptop ataupun netbook baru jd ngeblog makin produktif juga :D

      Makasiih mbakk, good luck jugaa buat mbak bella. Aamiin :D

      Delete
    2. neng akun disqusnya disetting pasangin URL blognya, supaya gampang di blogwalking in....okeh, sekalian tak follow nih blognya

      Delete
  3. Wah dapat beasiswa ya, juara pula, keren Mbaknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah Maha Baik mas amirrr :D
      mas amiirr jugaa keceee, blogger mastah yang tangguh dan kreatif bangeet :D

      Delete
  4. Wah saya sedang membaca blog siswa berprestasi ternyata. Salut sama mbak Lucy! Bisa mandiri dari SMP.
    Saya malah baru bisa mandiri saat kuliah. Maju terus ya sampe Master!! Semangat!
    Eh, saya malah ga bahas tentang topik utamnya yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mencoba berprestasii mas putttt :D Salutt jugaaa sama mas putraaa,

      Aamiin makasiih supportnyaa :D semangaat juga menuju kebaikan dan menebar inspirasi ke sekitarr. . hahaha makasih sudah mampir mas, pengen deh produktif nulis kaya blog mas putra :D

      Delete
  5. 2 setengah juta dapet notebook bnr2 ga bikin kere yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak aprill, bersahabaat banget kan yak dikantong. udah gitu spesifikasinyaa baguss banget :D lumayaan memenuhi semua kebutuhan dan didukung oleh desain yang bagus pula :D slim dan praktis dibawa kemana-mana hehee

      Delete
  6. Duh ternyata mbak lucky ini prestasinya seabrek ya🙈
    Aku sekolah boro2 dpt rangking :D
    Tapi yg lumayan pas kelulusan SMA sih, tau2 di panggil naik kepanggung karena peringkat 3 terbaik nilai UN nya🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah mas maaah mestii merendaahh. orang situ jugaa kece, cetar membahanaaaa gtu ah. . hahahaha

      semangaat berkaryaa mass, sesekali bisa lah traveling bareng #gakmauwacana #pengenbeneran hehehe

      Delete
    2. Hahahaha cetar apanyaaa wkwk

      Boleh yuk kapan2 diagendain kemana gitu :D

      Delete
    3. Nah ituuu cetar bangeet km mas jd peringkaat terbaik ke 3 UN :D Kebanggaan jugaa itu, hasil kerja keras belajar siang malam. Keep being incredible mas yak, blognya juga kece bangeet. Bikin ketagihan mampir ke ruang sore :D

      Delete
  7. Hebat kamu, Lucky! Anak Madiun toh? Aku juga punya temen deket di Madiun. Salut dengan perjuangan kamu. So far so good ya, bisa dapet beasiswa pula. Kudoakan kuliah pascasarjana berjalan lancar, apalagi terus punya MyBook yang keren banget. Duh, merek lokal juga sekarang sangat bersaing ya. Spec dan tampilan oke, tapi harga tetep sesuai kantong mahasiswa. Buat anak sekolahan juga cocok ya, apalagi bisa dimiringkan gitu ya. Good luck L!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kan terinspirasi sama mas :D iyaaa asli Caruban tepatnya mas. Aku anak kabupaten mas, deketnya hutan jati Saradan. Monggo mampir mas kalau sedang berkunjung ke kawannya :D hehehe

      iyaa mas alhamdulilah, bantuin Ayah sama Ibuk mas biar ndak keberatan biayain aku sekolah. Aamiin makasiih doanyaa mas :D Bener bangeeet, jd bangga juga kalau pakai produk lokal apalagi dengan spec dan desain yang bagus banget. Tentunyaaa dengan harga yang bersahabat di kantong :D

      Makasiiih good luck jugaa buat mas. Keep writing and sharing mas :D

      Delete
  8. Lucyyyy! Aku kira kamu cowok lho pas liat usernamenya. *digeplak* BTW kamu banyak banget prestasinya, berhati mulia pun, orang tuamu pasti bangga banget. Saluuuut! Sukses ya lombanya semoga bisa dapet hadiahnya buat bekal lanjut kuliah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ndak papaa mbak Ataa :D uda sering dikiraa cowok kokk. . hehehe

      Allah Maha Baik mbaak, dikasih banyak kesempatan untuk belajar. Aamiin mbaaak. . makasiih doanyaaa. Suksesss jugaa buat Mbak Ata ;D

      Delete
  9. sukses terus ya mba,,, sukses di pendidikan dan menjadi kebanggan ke dua orang tua sudah cukup rasanya, smoga tercapai semua yang diinginkan, aamiin,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasiih doanyaa mbaak mutiee. Semogaa mbaak jugaa sukses dan bahagiaa selalu yak, salam kenaal mbaak :)

      Delete
  10. mbaaaa prestasimu patut diacungi jempol :)
    gudluck buat lombaanya, mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasiih mbaaak :D

      Mbaak juga goodluck yak, sukses dan lancar terus ngeblognya :)

      Delete
  11. Lah, boro boro jaman sekolah nyari beasiswa..dapet rangking aja susah aku mbak hehe *contoh tidak baik ini hihi*

    Awet bener laptop axioo punya temen e mbak lucky, 8 tahun? Mau lah kalau ada laptop bisa awet selama itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berprestasi bisaa di banyaak jalaan mas. Buktinya mas blog dan tulisannyaa kece dan inspiring banget :D

      Iyaaak, awet bageet ya 8 tahun masih awet dipakee sampe sekarang. Akuu jugaa mau pake bangeet. Hehehe :D

      Delete
  12. Keren! Ternyata mbak Lucky seorang yang berprestasi. Saya jadi iri nih, wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo terus berkaryaaa dek :D Berprestasi banyaak jalannyaa :)
      Berprestasi tidak melulu akademik, non akademik yang terus ditekuni dan dilatih juga bisa membuahkan prestasi yang gemilang. Semangaaaat berkaryaaa yak :D

      Delete
  13. terus melaju mbak... bersama axioo
    semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih mas Zyn :D Axioo MyBook bagus banget yaak hehehe :D

      Mas jugaa semogaa sukses selalu :D

      Delete
  14. aku kagum sama mba Lucky, suwer, salut!! semangat terus ya mba! Semoga mba diberikan kemudahan untuk meraih yang mba Lucky inginkan, amiin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih mbaak annafiii :D Aamiin..
      sukses dan semangaaat jugaa yaa buat mbaak :)Makasih sudah berkenan mampirr :D

      Delete
  15. Sayangnya axio minim sekali dengan promo seperti discount hingga ke upgrade.. meskipun barangnya axio kualitasnya sudah diatas rata2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semogaa bisa lebih banyak penawaran dan diskon menarik yg diberikan yaa bang :D biar makin banyak yg pakai Axioo, produk berkualitas dengan harga terjangkaau :D

      Delete
  16. Semoga sukses ya mbak dengan perlombaan dan perkuliahannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasiih mas rudi. Suksess jugaa buat mas :D

      Delete
  17. Waduh Axioo, laptop pertamaku. Bikin inget kenangan2 lama. Laptop yang harganya terjangkau tapi fiturnya udah bagus. Good luck untuk lombanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaa iyaa mbak nia, awet gtu ya mbak :D Keren pokoknyaa :)

      Aamiin, makasiih mbaak :D

      Delete
  18. Wah ternyata mba lucky bukan mas... maaf ������������

    ReplyDelete
    Replies
    1. perempuan tuleen kok mbaaak Fa :D kwkw tp banyak yg salah sangka liat username saya Lucky Caesar hehehe

      Delete
  19. Ci.. itu sekeluarga aseli mirip hihihihi, kalau aku ngga ada yg mirip sekeluarga :D good luck buat lombanya, semoga menang, kontennya keren seperti biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii mbaak saann :D hahaha iyaa kembar semua yaak :D Aamiin, makasiih mbaak san. Semoga bermanfaat :D

      Delete
  20. Masya Allah, saya saja bangga membaca ini. Apalagi orang tua Lucky yaa ...

    Pertimbangannya pun oke.

    Good luck ya Lucky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semogaa bisa bermanfaat ya mbaak, Aamiin ya Allah :D

      Good luck jugaa buat mbaak :D Terus semangaat ngeblognyaa :)

      Delete
  21. aihh... serunya perjuanganmu. lanjuuttt..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbaak, doakaaan lancaar yak :D

      Delete
  22. hadiah lomba menulis yang pernah kuterima juga kubelikan Axioo, tapi sayang gak lama karena digondol orang hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turutt berdukaa mbaak :" ayook nabung belii Axioo lagii, semogaa awet ndak digondol orang. Aku jadi ingeet hp ku jugaa ilang barusan digondol orang :( Hikss

      Delete
  23. iya neh, jadi mahasiswa notebook atau laptop ini merupakan kebutuhan primer. karena banyak sekali tugas yang menghampri mahasiswa, jadi kudu pinter2 juga memilih myboox nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr bangeeeet mas. Kebutuhan pokooook mahasiswa untuk mendukung perkuliaahan khususnya menyelesaikan tugas seambrek yang diberikan dosen. Jadi butuh notebook yg tahan banting, awet dan tentunya harga bersahabaat :D

      Delete
  24. Mba lucky ini prestasinya bukan cuma cemerlang di dunia blogger aja ternyata, di dunia akademik juga cemerlang.... Mantap dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin doakaan ya mas biar prestasinya bsa makin bermanfaat untuk sekitaaar. Mas hendraaa juga keren bangeet :D Blognya selalu up to datee :D

      Delete
  25. Aku ada Axioo di rumah, dari tahun 2010 lalu masih aja hidup sampai sekarang, awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa awet bangeet mbak yaa, udaa 7 tahun :D jd makin yakin sama kualitas produk Axioo :)

      Delete
  26. Menempuh sebuah asa dan cita2 dan menempuh hidup dengan perputaran waktu, pasti teknologi akan selalu ada dan membawa kita kedalamnya.
    Keren mbak, sukses terus
    Jangan lupa kunjungan balik ya mba
    Http://revisites.blogspot.com
    Thankuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepaakaaat banget mbak revi :D Teknologi banyak membantu kita dalam berkarya, apalagi dengan perkembangan teknologi yg ada sekarang. Jadi makin semangaat buat berkarya dan memberikan manfaat ke sekitar :D

      Aamiin, mbaak jugaa sukses terus yak.Terus semangaaat ngeblognya :)
      siaaap, sudah berkunjung balik mbak :D

      Delete
  27. Lucy,,,perjuangan kamu...hiks,,,begitu menginspirasi,,dan kamu memang bakat banget buat nulis,,,jadi pantas mendapatkan semua yang telah kamu usahakan...semangattt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih mbak Indra, semogaa bermanfaat yaa mbaak :') Aamiin mbaaak. . terus semangaat berjuang untuk berkarya dan menebar kebaikan untuk sekitar :)

      Delete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES