Sabtu, 29 April 2017

Merajut Kenangan Istimewa di Yogyakarta

Yogyakarta atau lebih sering disebut dengan Jogja. Singkat namun penuh dengan makna mendalam. Begitu yang saya rasakan ketika mengenang Jogja. Berada dalam list salah satu kota istimewa setelah Madiun dan Surabaya membuat saya tidak bosan-bosan untuk menengoknya. Jogja telah menjadi saksi persahabatan, kebahagiaan, mbolang sendirian, berburu buku murah, kuliner seharian dan saksi kenangan lainnya yang setiap kali mengingatnya pasti ingin kembali wisata ke Jogja.

Jogja Istimewa seperti namanya Daerah Istimewa Yogyakarta, saya adalah satu dari banyak wisatawan yang berhasil dibuat kecanduan akan pesonanya. Jogja oh Jogja begitu penuh pesona, apakah mas jodoh juga mungkin ada disana? Bisa jadi #eh #kokbahasjodoh 
Terhitung mungkin sudah lebih dari 20 kali saya mengunjungi Jogja. Sejak jaman TK bahkan, karena setiap tahun study tour di sekolah Ayah ataupun Ibu, pasti memilih Jogja menjadi destinasi yang dikunjungi. Banyak hal yang saya suka dari Jogja. Suasana Marlioboronya, kulinernya yang bersahabat di kantong dan bikin ketagihan, warganya yang ramah, budayanya yang beragam, hingga pantainya yang aduhai banyak dan indahnya. Satu lagi yang membuat saya suka wisata ke Jogja adalah banyak sahabat SMA saya yang meneruskan perjuangan menuntut ilmu di Kota Pelajar itu. Selalu menyenangkan bukan bertemu dengan sahabat lama? Nah, itulah yang membuat Jogja makin istimewa. (Baca juga: Jogja, Melancong sambil belajar)

Namun sayangnya sekarang banyak sahabat saya yang sudah bekerja di luar Jogja dan hanya tinggal beberapa yang masih menetap di Jogja. Ema, salah satu sahabat dekat saya di SMA yang masih tinggal di Jogja dan selalu setia menjadi tour guide selama di Jogja. Tidak hanya tour guide, Ema juga menyediakan akomodasi komplit karena saya menumpang tidur di kosannya #nasibanakkos. Membuat sahabat bahagia adalah sebuah ibadah, jadi saya berencana untuk menghabiskan weekend Mei bulan depan bersama Ema di Jogja.
Selain lama tidak bertemu, pertemuan kali ini tentu spesial karena ada beberapa agenda menarik untuk mengunjungi tempat bersejarah di Jogja sekaligus girls day out untuk saya dan Ema. Merajut kembali kenangan istimewa di Jogja, saya sudah membuat itinerary untuk tanggal 12 hingga 14 Mei nanti. Itinerary ini sangat penting agar liburan yang hanya 3 hari menjadi sangat berkesan karena terencana dengan baik.

Eits yang lebih penting lagi, itinerary ini sangat berguna agar tidak kelupaan membawa barang-barang penting dan pengeluaran tetap terkontrol. Yuk, boleh intip itinerary untuk merajut kenangan di Jogja Mei nanti 😁.

Day 1 – Lucy Goes to Jogja 
13.30 – 19.25 Goes to Jogja with Sri Tanjung 
19.25 – 20.00 Menuju ke Penginapan (Check-in)
20.00 – 20.30 Istirahat, Sholat 
20.30 - ....      Girls Day Out Edisi Makan Malam - Gudeg Jogja, Chit chat sepuasnya

Hari pertama ini saya ingin sekali makan Gudeg Jogja yang paling enak dan terkenal adalah di daerah stasiun Tugu Jogjakarta begitu yang Ema sampaikan ke saya. Sudah lama juga tidak makan Gudeg, ah pasti bisa habis banyak #seketikalupadiet 

Day 2 – Exploring Jogja
07.00 – 08.00 Sarapan Pagi 
08.00 – 10.00 Destinasi 1 - Jelajah Kotabaru Yogyakarta
Uniknya Kotabaru Jogja (Sumber Gambar)
Menyusuri kawasan Kotabaru Yogyakarta kali ini untuk hunting foto bangunan kuno peninggalan Belanda. Banyak sekali bangunan kuno menarik yang bisa jadi objek foto, sekaligus mengenang sejerah yang ada. Kawasan Kotabaru ini berada di Kecamatan Gondokusuman. Siap hunting foto nih 😎

10.00 – 12.00 Destinasi 2 – Galeri Sang Maestro, Museum Affandi
Menilik Karya Sang Maestro (Sumber Gambar)
Beberapa kali ke Jogja namun belum pernah mampir ke Museum Affandi, padahal sejak dari SMP saya mengagumi karya-karya beliau yang sangat luar biasa. Museum Affandi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 kecuali hari libur nasional dengan tiket masuk untuk wisatawan domestik sebesar Rp 20.000 dan free softdrink atau ice cream. Harga yang berbeda untuk wisatawan mancanegara yaitu sebesar Rp 50.000 free softdrink dan souvenir. Gak sabar buat lihat langsung lukisan dari Sang Maestro nih.

12.00 – 13.00 Istirahat, Sholat
13.00 - 15.00 Destinasi 3 – Upside Down World Jogja
Asiknya jungkir balik di Upside Down World Jogja (Sumber Gambar)
Kalau liat dari namanya upside-down, saya membayangkan wisata jungkir balik dengan foto-foto yang serba unik. Nah, ceritanya saya penasaran dengan interior di Upside Down World Jogja ini. Ingin merasakan bagaimana asiknya dunia jungkir-balik seperti di ruang angkasa. Harga tiket masuk untuk Upside Down World Jogja sebesar 80 ribu untuk orang dewasa dan 40 ribu untuk anak dibawah 135 cm. Asiknya lagi, setiap masuk ke Upside Down World Jogja ini akan ditemani oleh asisten yang memandu untuk menjelajah spot-spot instagramable dan sekaligus jadi fotografernya.

Lokasi Upside Down World Jogja ini terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman (Seberang Indomaret Casa Grande) dan buka mulai pukul 10.00-19.00. Jangan lupa bawa kamera dan pastikan full baterai yaaak. Biar banyak foto jungkir baliknya πŸ˜πŸ˜‚

15.00 - 17.00 Destinasi 4 – Tempo Jelato Jogja 
Tempo Gelato bikin mood jadi good (Dok.Pribadi)
Tempo Gelato Jogja ini jadi salah satu tempat favorit sejak beberapa bulan lalu mampir untuk menikmati gelato coklat-mint yang bikin ketagihan. Warung Gelato ini berada di daerah Brontokusuman dengan desain interior yang unik banget. Selain rasa gelato yang enak, harganya pun sangat terjangkau yaitu sebesar 25ribu mendapatkan 2 scope gelato yang yummy banget. Tempatnya asik buat nongkrong dan foto-foto karena instagrammable banget. Tempo Gelato, I’ll meet you soon πŸ˜‹.

17.00 - 18.00 Istirahat, Sholat
19.00 – 20.30 Kuliner Malam – Ayam Geprek Jambak Jogja
Nikmatnya Ayam Geprek Jambak (Sumber Gambar)
Ayam geprek jambak ini cukup terkenal di Jogja, penasaran ingin merasakan jambakan ayamnya yang yummy banget. Ayam geprek jambak ini disajikan dengan kuah gule dengan berbagai varian rasa salah satunya yaitu geprek mozarela. Untuk satu porsi berkisar antara 8.500 hingga 15.000.

Lokasi ayam geprek jambak ini di Jalan Godean km 4.5 Jogja (Seberang Bank BCA Godean) buka mulai dari jam 10.00-22.00. Wiikk sudah tidak sabar dijambak ayam ini. Wkwk

20.30 - ... Berbincang sambil menikmati malam di Marlioboro 

Day 3 – Sampai jumpa kembali Jogja istimewa 
......... - 07.00 Check out Penginapan 
07.00 - 08.00 Sarapan Pagi
08.00 - 10.00 Menuju pusat oleh-oleh Bakpia Pathok
This is my favorit "Bakpia Pathok" (Sumber Gambar)
Bakpia Pathok adalah oleh-oleh khas Jogja dan wajib saya bawa pulang ketika melancong ke Jogja. Sejak kecil saya suka sekali dengan Bakpia Pathok karena seringnya diajak study tour Ayah dan Ibuk ke Jogja. Bakpia Pathok yang paling saya suka adalah Bakpia Pathok 25, apalagi kalau langsung ke pabriknya bisa mencicipi Bakpia yang baru fresh from the oven. Enak masih hangat 😁.

Satu kotak Bakpia Pathok 25 ini seharga sekitar 30 ribu untuk yang kacang hijau dan 35 ribu untuk yang rasa campuran seperti keju, coklat, nanas, durian, ubi ungu, kumbu hitam. Hmm yummy πŸ˜‹.

10.00 - 12.00 Nongkrong Cantik di Kedai Es Pisang Hijau
Segarnya Es Pisang Hijau, La-Capila (Sumber Gambar)
Dua tahun lalu, saya diajak oleh kakak saya untuk mencicipi enaknya salah satu kedai es pisang hijau yang paling laris di Jogja. La-Capila nama kedainya terletak di Jl. Krasak No. 5 Kotabaru . Meskipun bukan makanan khas Jogja, namun Pisang Hijau ini nagih banget. Harga satu porsi pisang hijau ini sebesar 7 ribu rupiah terdiri dari pisang raja yang dibalut oleh kulit hijau, bubur sum-sum, sirup warna merah dan santan.

Bedanya dengan Es Pisang Hijau yang pernah saya makan sebelumnya di Malang, es pisang hijau La-Capilla ini disajikan di piring bukan gelas ataupun mangkok. Nah, menu ini termasuk yang paling laris di La-Capilla. Bisanya sebelum jam tutup kedai yaitu jam 16.00, menu es pisang hijau ini sudah ludes lebih dulu. Wah, laris manis es pisang hijaunya 😁.

12.00 - 12.30 Sholat 
12.45 - 13.00 Menuju Stasiun Lempuyangan 
13.30 -  ........ Bye Ema dan Jogja. I’m coming back to Surabaya 

Terasa cepat banget ya hanya 3 hari di Jogja, namun apa daya tidak bisa lebih lama tinggal karena harus bekerja. Namun 3 hari cukup menyenangkan di Jogja, biar semangat kerja jadi tambah berlipat 😁. Untuk budget wisata singkat ini saya membatasi sebesar 750 ribu, kalau bisa sehemat mungkin karena bahagia tidak harus keluar banyak biaya😊. Berikut ini rincian pengeluaran untuk wisata ke Jogja 3D 2N:
Rencana budget yang saya buat ini menggunakan nominal aman yang artinya lebih dari harga yang sebenarnya. Misalnya, untuk budget makan saya mematok 25 ribu untuk sekali makan padahal harga makanan untuk Gudeg, ayam geprek, makan siang dan makanan sarapan tidak sampai mencapai 25 ribu. Harga aman ini agar perkiraan pengeluaran bisa sehemat mungkin namun tetap tidak menyiksa diri. Kan tujuan wisata biar lebih bahagia, masa iya malah jadi bokek setelah itu 😁

Pasti pada heran ya kenapa tidak ada budget penginapan disitu? Pasti mengiranya #anakkos yang udah jadi #anakkerja ini numpang lagi di kosan Ema, ya? Ketawa dulu aja deh πŸ˜πŸ˜‚. Pastinya wisata Jogja istimewa kali ini ingin jadi tamu yang menyenangkan tuan rumah. Nah, masih berbicara mengenai itinerary, berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk wisata singkat di Jogja nanti:

1. Tiket kereta api PP dari Surabaya ke Jogja (Pergi 12 Mei Siang, Pulang 14 Mei Siang)
Minggu ke-2 Bulan Mei depan bisa jadi Long weekend jika banyak yang mengambil cuti tanggal 12 Mei sehingga bisa dapat libur 4 hari, yaitu tanggal 11 (Hari Waisak), 12 (Cuti), 13 (Sabtu) dan 14 (Minggu). Namun, kali ini saya tidak bisa mengambil cuti seharian sehingga saya ambil cuti setengah hari dan berangkat ke Jogja tanggal 12 Mei.

Untuk mengantisipasi kehabisan tiket jadi sudah harus pesan jauh-jauh hari dari sekarang). Saya sudah booking tiket untuk kereta api Sri Tanjung tanggal 12 dan 14 mei keberangkatan yang sama pukul 13.30 – 19.25.

2. Perlengkapan Pribadi
(Alat sholat, Baju ganti untuk 2 hari rapi dan santai, Alat mandi sudah disediakan penginapan, Alat make-up)

3. Penginapan 3D 2N Wisata Jogja Istimewa

Wisata Jogja istimewa kali ini berjalan berkat kebaikan RedDoorz memperikan penginapan gratis untuk 2 malam periode 6 Mei – 15 Juni 2017 . Nah, uda lega pasti ya karena tahu jawabannya #janganditimpuk 😁. Jadi, kali ini saya ingin mengajak Ema menginap bersama di salah satu properti RedDoorz di Yogjakarta. #MyWeekeendGetaway di Jogja kali ini jadi lebih istimewa dan tidak banyak merepotkan Ema πŸ˜‡.
Pemesanan dengan AplikasI RedDoorz 
Saya sudah mempersiapkan penginapan untuk wisata Jogja istimewa nanti di wilayah Gejayan. Harga yang ditawarkan untuk RedDoorz near Gejayan ini sangat terjangkau yaitu sebesar Rp.352.000 untuk 2 malam dengan fasilitas yang cukup mewah menurut saya. RedDoorz juga memerikan garansi layanan, salah satunya garansi kebersihan kamar, air mineral, juga alat mandi dan masih banyak lagi. That's why saya tidak perlu membawa peralatan mandi.

Menariknya lagi, RedDoorz juga memberikan rincian mengenai beragam pusat wisata, perbelanjaan dan hiburan utama yang bisa dikunjungi di sekitar Gejayan. Pemilihan Gejayan ini karena dekat dengan pusat kuliner Condong catur (0,7 km), jadi bisa tinggal jalan kaki dari penginapan dan incip-incip kuliner sepuasnya #lupadietseketika πŸ˜….

Banyak jajanan dengan harga terjangkau dan tidak khawatir budget jebol karena termasuk daerah dekat dengan kampus. Tidak hanya itu, Gejayan ini juga dekat dengan Museum Affandi yang akan dikunjungi (3,3 km) dan bisa juga mencicipi Sate Klathak Pak Jede (1,4 km) kalau tiba-tiba ingin sate 😁.
Salah satu properti RedDoorz di kawasan Gejayan, Jogja
Ah jadi menyesal baru tahu RedDoorz sekarang. Setelah kepo di web dan langsung download aplikasi RedDoorz banyak sekali properti penginapan dengan harga menarik dan jelas banyak penawaran terbaik yang diberikan. Eits, tidak hanya harga yang terjangkau, namun RedDoorz juga memberikan RedCash untuk setiap pemesanan kamar.

RedCash yang didapatkan berbeda yaitu 40% untuk pemesanan pertama, RedCash 15%, 12% dan 10% untuk pemesanan berikutnya berturut-turut. Untungnya lagi 8% dari jumlah transaksi akan dicatat sebagai jumlah Redcash. Oiya, RedCash ini memiliki masa kadaluarsa 90 hari untuk dua pemesanan pertama dan 180 hari jika sudah memesan lebih dari itu.

Sikk asik, menginap jadi lebih hemat kalau ada RedCash. Harga terjangkau, penawaran terbaik, dan ada RedCash pula. Budget wisata jadi lebih hemat dan bisa untuk jajan lainnya. Sesuai dengan tagline dari RedDoorz “Akomodasi Budget Terstandarisasi” jadi cocok banget jadi sahabat para backpacker atau wisatawan dengan budget terbatas.
Kalau ingin lebih mudah dapat info mengenai penawaran ataupun lebih praktis cari penginapan bisa install aplikasi RedDoorz dan register akun kamu. Bisa cari tahu juga melalui media sosial RedDoorz (Twitter, Facebook, Instagram, Website) karena banyak banget penawaran menarik dan contest yang diadakan oleh RedDoorz. RedDoorz terima kasih banyak yaak 😁. Wisata Jogja kali ini jadi lebih istimewa dengan #MyWeekendGetaway dari RedDoorz.

Lengkap sudah itinerary untuk wisata jogja istimewa. Tidak sabar untuk bertemu Ema dan Jogja dengan segala keistimewaan yang ada. Selamat menghitung hari dan bersiap merajut kenangan istimewa di Yogjakarta #tunjukdirisendiri #MyWeekendGetaway #RedDoorzContest

Referensi:
RedDoorz - Akomodasi Budget Terstandarisasi

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Blog “RedDoorz Lucky Weekend Getaway
 https://blog.reddoorz.com/2017/04/21/reddoorz-lucky-weekend-getaway/

63 komentar:

  1. Cieee yg mau liburan ke jogja :D
    Betul mbak jogja selalu ngangenin, padahal ya kalo ke jogja mah aku lebih sering diem di penginapan drpd dolan ke wisatanya :D
    Mungkin menikmati jogja dg cara lain hehe, ga melulu wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa iyaaa mass. Rinduu Jogjaaa 😁 uda lamaa ndak liburan juga jd sekalian melepas penaat.

      Merenung dan menikmati jogja dalam diam itu mass. Wisata batin namanyaaa. . πŸ˜‚ ayo ke jogjaa jugaaaak. ..

      Hapus
  2. Saya sebenarnya nyaris terlahir menjadi orang Jogja. Sayang, di usia kehamilan 9 bulan, ibu saya disuruh nenek pulang ke Pacitan dan disuruh melahirkan di kampung halaman akhirnya hahaha #malahcurhat.

    Jogja sejujurnya sedang diuji keistimewaannya, utamanya mempertahankan identitas di tengah gempuran modernisasi. Saya berharap Jogja-jogja yang bersemayam di empat kabupaten (di luar kotamadya) masih sangat terjaga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaris yak mas jd org Jogja akhirnya jd orang Pacitan 😁😊

      Sepakaaat mas, zaman makin berkembang dan modern gini jd makin banyak tantangan untuk mempertahankan budaya dan kesederhanaan yg ada. Sederhana dengan beragam cirikhas Jogja sebagai identitas yg istimewa 😊

      Hapus
  3. Menarik banget ya Yogyakarta ini, saya malah belum pernah sama sekali, hiks hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayokk mas main" ke Jogjaaa sama keluarga jugaa 😁😁 pasti nanti ketagihan lagi wisata ke Jogja karena Jogja selalu penuh rindu 😁😁

      Hapus
    2. Justru itu, takut ketagihan, bahaya kalo udah ketagihan, nanti maunya ke sana terus, kantong bisa jebol, hehehe

      Hapus
  4. Jogja memang istimewa, termasuk wisatanya. Waktu sebulan tak cukup untuk menyusuri seluruh objek wisata yang ada. Selamat berlibur ke Jogja, Luk.. Jangan lupa maen ke Prambanan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakaaaat kang. Jogja istimewa. Hehee iyaak betull sebulan ndak cukup apalagi ini cuman 3 hari itupun ndak bener" 3 hari full explore jogja. Hehehe biar balik jogja lagi kang untuk explore daerah lainnyaa. . Dulu udaa pernah kang ke prambanan, ini mau cobaa explore tempat yg lain 😁

      Hapus
  5. Pernah ke Jogja tapi ga lama. Jadi cuman sempat ke Borobudur, Jogjabay, sama Malioboro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mass. . .aku udah sering banget ke borobudur jugaa. . Sama marlioboro tepatnyaa. Tp belum pernah ke jogjabay. Hehehe yuk yuk plesiran ke Jogjaa. . 😁 banyaak yg bisa diexplore dr Jogja. Hehehe

      Hapus
  6. Waw, mbaknya banyak ikut lomba. (Tos)
    Eh, saya baru pertama kesini gak ya (lupa)
    Gutlak buat lombanya ya. I love Jogja juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyaa kan terinspirasi sama mbaak maul yg produktif banget nulis. Ikut lomba sebagai jalan berbagi cerita mbaaak. Kebetulan temanyaa pas 😊 dan emang takjub sama fasilitas yg diberikan RedDoorz. .

      Aamiin mbaaak. . Ayok ke jogjaa mbaak. πŸ˜πŸ˜‚

      Hapus
  7. Kalo k jogja nanti, aku mau datangin museum affandi nya ah.. Baru tau itu di jogja.. Kok slama ini aku mikirnya di bali ya wkwkwjwkwkw...

    Kalo bakpia aku lbh sukanya kurnia sari mba :D. Mungkin krn lbh lembut dan remahnya ga berhamburan kayak yg pathok :p. Selera aja sih ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaak fanny. Di jogjaaa tempatnyaa. Yuk yuk mbaak. .

      Heheh iyaa sih masalah seleraa. Saya udah klop dr jaman SD kayanyaa mbak ngerasain bakpia pathok 25 jd ya gtu ketagihan sampe skrng πŸ˜πŸ˜‚

      Hapus
  8. Makanannya itu aku pernah beli smua..hehe
    lengkap banget perjalannya ya, Mba.
    Jogja memang istimewa, makannya itu aku betah disini. Udah 3 thun di Jogja makin betah aja.hehe

    Sekarang mau main2 jauh belum bisa, karena masih luang waktunya, semoga nanti disaat luang bisa jelajah lagi.he
    Aku penasaran juga ke museum affandi, belum pernah kesana soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iyaaa. . Enak" yaak 😁😁 murmer jugaa, bersahabat dikantong. .

      Aamiin. Semoga disegerakan ya mass. Wikk uda 3 tahuun padahal ya mass. Ayok ayok ke museum affandi, cari inspirasi melalui lukisan sang maestro 😁😁

      Hapus
    2. In shaa Allah, sekarang-sekarang belum ada waktu yang pas..hehe

      Hapus
    3. Mangaaaat massss. . 😁😁 museum affandi menantimuuu 😊😊

      Hapus
  9. Aku mau ke Gelato Tempoe Doeloe-nya!
    Jogja banyak wisata baru ya, bikin pengen ke sana lagi dan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook mbaak barengan ke tempo gelatonyaa. Ku jugaa uda lama ndak makan gelato ini. Hehehe iyaa udah banyak dan makin banyaak ini 😁

      Hapus
  10. Duuuuh kepengen cobain jelato tempo dulu itu.
    Kayaknya hits banget banyak yang upload hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbaaak enakk ngetss gelatoonya. Akuu aja ketagihaan hehehe. . 😁😁

      Kalau ke jogja bsa pakai reddoorz mbaak ndak bingung nanti nginepnya 😁 atau janjiaan ajaa kita ketemu dijogja nanti patungan bayarnya hehehe #udahmurahpengenlebihmurahlagi kwkwkw

      Hapus
  11. Bulan lalu aku ke Jogja dan pengen balik lagi, mbaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook mbaak ke jogjaa lagiii. Kan jogja emang bikin candu yaak hehehe

      Hapus
  12. Muraaahhh. Biaya hidup disana murah. Itu yang nempel di benak saya. Hehe.. muter2 naik becak khas yang gede itu.

    Udah lama banget aku gak kesana. Semenjak mbah gak ada, gak pernah lagi aku ke sana.

    Gudeg apa mba yg enak? Aku taunya gudeg yu djum. Ada lagi ya yang enak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbaaak wian bener pake bangeet. Muraaah meskipun banyak makan kantong ndak kering eh perut yg jd kembung wkkwkw #dietgagal

      Waah ayo mbak ke jogjaa. Sambil mengenang mbah :') akuu lupaa namanyaa mbak dikasih tau temenkuu. Eh tp bsa dicobaa yg yu djum jugaak. Ku belum pernaah πŸ˜πŸ˜‚

      Hapus
  13. aku belum pernah ke jogja.. tapi entah kapan bisa ke sana :D

    tapi kalau untuk pesan kamar harus di red doors yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook bang, agendakaaan dongg. hehehe Ketagihan pasti kalau udah sekali dateng ke jogja.
      Hahhaaha nah itu tau bangeeet :D kalau yg bersahabat dikantong emang selalu menarik hati yak. wkwkkww

      Hapus
  14. mampir solo dong mbak *eh XD

    bolak-balik mudik sering lewat jogja, tapi jujur belum pernah mampir ke galeri affandi sama upside down di jogja. padahal kalau niat mlipir sebentar juga bisa, tapi kadang badan udah capek hehe

    satu lagi oleh-oleh wajib khas jogja yg kudu di beli mbak, GEPLAK. dicoba dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akuu sering mampirr soloo mass, tp ndak lamaa hehehe
      iyaa aku jugaa udah sering ke jogja tp belum pernah singgah ke museum affandi mas, ayook agendakan biar terlaksanaa heheheh

      Nah, Geplak jugggaa dulu kalau study tour ayah ibuk juga sering beli geplak. wkwkwk tp aku ndak begitu suka geplak solanyaa manis bingitss. . :3 hehhee

      Hapus
  15. sayangnya dulu pas ke jogja aku hanya sebentar aja, jadi gak banyak tempat wisata yg bisa kukunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo mbaak Eni ke jogjaaaa lagi. Hehehe banyak wisataa baru di Jogjaa mbak, dijamin 1 minggu aja betah keliling" Wkwkkww

      Hapus
  16. endingnya ada reddoorz ternyata, saya kok ga tau ya kontes ini, jadi ga bis ajoinn, hixx.hix... tapi harus ke jogya, ga kesampaian sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa soalnyaa kan reddoorz baikk banget mas :D Dapet #myweekendgetaway 2 maalaam. hehehe install aplikasinya dan kepoin sosmednya mass biar update infonyaa. hehehe oiya sekarang ada lomba foto reddoorz jugaa kok :D yuk yuk ikutaaaan

      Hapus
  17. Aaaaakkkkk jogja kota penuh kenangan masa mudaa *kemudian berasa tua* udh bnyk reddoorz dsana kah? Enak bgt klo udh bnyk, secara hotel murah d jog mah bnyk tp yaaa gitu deh, bnyk yg ga bersih jg klo reddoorz mah udh psti nyaman, bersih dan murah. Sayang di Tangerang blm bnyk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayaaan banyaak mbak aprill. jadi enak tinggal milih lokasi, budget dan availibilitas kamar hehehe. . iyaaa bener banget kalau reddoorz udah ada garansi layanannya jd udah tentu bersih dan nyaman hehehe ayook mbak aprill ke jogjaaa sama arina :D

      Hapus
  18. Entah kenapa kl ke Yogya aku selalu gagal kulineran hahahahah, itu ayam geprak terlihat menggodaaaa :D Oh iya, biasanya aku selalu beli bakpia merlino yg green tea, lbh suka yang itu karena basah ngga kering & rasa greenteanya enyaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh mbak rugi ndak kulineraan di jogjaaa. . hahaha iyaa gepraknya kaya jambak" gtu yak suruh nyobaiin wkwkwk #apasihini #nglantur Oalaah iya mbak, aku belumm pernah coba merlino. Udah terlanjur suka yg 25, tp boleeh dicobaak nanti tak cari pas ke jogja hehehe

      Hapus
  19. heeek, makjleb... sdh 20 kali? AKu baru sekaliiii.... Jogja memang keren, selalu ada aja yg baru utk dikunjungi (dan itu artinya daftarnya makin panjang... buat aku... heheheheh)

    BalasHapus
  20. Iyaaa mbaak. . Udah dari kecil sering kesanaa 😁😁 tp masih banyak juga yg belum dikunjungin soalnya saking banyak tempat menarik dan patut untuk dikunjunii di jogja 😊😁 yukk mbaak riaa main ke jogjaa sama reddoorz juga nanti nginepnya. . Hehehe

    BalasHapus
  21. Duhh duhh, udah tempatnya kece abis, terus wisata kulinernya mantab banget. Bisa menjadi destinasi liburan lebaran tahun ini nih mbak bareng keluarga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyaa dek, bisa dipakee juga kok itinerary nya buat panduan kwkwkw sekaliiaan juga nginepnya di RedDoorz biar bisa lebih hemat karena dapet RedCash hehehe :D

      Hapus
  22. Aku udah lama banget nggak ke Jogja. Baca tulisan mB lucky kok jadi kangen jogja yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee ayokkk mbaaak ke Jogjaaa :D Iyaa ngangeninn emang Jogjaa yaak hehehe . . yuk main mbaaak :D minggu depan tapi, ,

      Hapus
  23. mbak lucky orang Surabaya? weeeh deket dong, aku Sidoarjo :D *melambaikan tangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ada mbaaak Sari. Iyaa mbaak :D Orang Madiun sih mbak, tp lagi belajar di Surabaya. hehehe sini mampir mbaak terus main bareng :D hehehe *melambaikankenangan #eh

      Hapus
  24. "..dan saksi kenangan lainnya" ini merujuk ke apa aja mbak bisa lebih detail? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha rahasiaa mas kalau ini mah :D Kenangan istimewa pokoknyaa, kan Jogja selalu istimewa :D wkwkwk :p

      Hapus
  25. Wah jadi kangen jogja sy mba, udah lama nggak mudik.. saya dr kecil smpe lulus kuliah di jogja tp kok malah jarang kemana2, hiks.. dulu wktu sd pernah diajak k affandi krn tmn ibu sy cucunya beliau.. klo yg upside down belum pernah kesana..
    Penasaran banget diantara berbagai vho, red doorz ini termasuk salah 1 yang blm pernah dicoba.. kayaknya bagus juga ya mba..

    BalasHapus
  26. mupeng sama itinerary nya, bolak-balik yogya waktu itu tapi belum sempat eksplore jauh

    BalasHapus
  27. buat one day trip di jogja udah keren banget nih, apalagi biayanya sebanding dengan tempat wisata yang dikunjungi. Mantep deh ini.

    BalasHapus
  28. Waaah... Ada Bakpia, itu bakpianya isi apa mbak? Saya suka yg isi kacang ijau.

    BalasHapus
  29. Aku baru tahu kalau di YK sekarang ada Gelato jadi pengen coba deh, sepertinya enak. Yogya mank ngangenin. nggak pernah bosan-bosan deh liburan ke kota gudeg ini

    BalasHapus
  30. Upside Down ini yang jadi target saya kalau ke Jogja lagi. Kulinerannya juga di Tempo Gellato kayaknya enak banget kalau baca review teman2 yang lain :D

    BalasHapus
  31. Gilaaaakkkk,,, harga ayam geprek 8500-15.000?? itulah yang paling aku suka dari jogja,,,muraaahhh,,,750.000 kalau di Jakarta atau di Bali mah gak mungkin bisa sampai 3 hari :D
    Wow,,,reddoorz? boleh juga tuh dicoba...thanks infonya, ya Lucky,,,sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  32. Setiap baca artikel tentang Jogja dan mengulas detil tentangnya, akupun jadi baper mbak wkwkwk smabil berdoa semoga bisa mengunjungi kota ini. Well namanya teman emang ga jauh dari diri kita ya mbak, aku lihat fotonya gaya berpakaiannya hampir mirip semua, karena memang biasanya kita nyari teman yang kepribadiannya ga jauh beda ya sama diri kita xixi. Gelato pun ada ya di mana-mana termasuk Jogja wkwkwk (salam kenal balik mbak )

    BalasHapus
  33. Destinasi yang di pilih saya sukaa semua :)

    Saya sendiri, orang Jogja yang suka banget pergi ke Jogja. Walaupun nggak ada keperluan apa apa. Ehehe.

    BalasHapus
  34. Jogjaaa... jogjaa... (semakin) istimewa. Btw kayaknya biayanya bisa digencet lebih murah lagi ya Mba? hehe mental mahasiswa nih

    BalasHapus
  35. Wah... asyik banget dapat penginapan gratis.

    BalasHapus
  36. Aku pernah nginep di hotel Graha Kinasih Kotabaru tuh di sampingnya ada tukang mie bakso ruameeeee bgts jam 8 pagi udh buka...tutup jam 3 sore. Pernah juga ke Museum Afandi hhhmmm jd pengwn liburan lagi nih ke Jogja...

    BalasHapus
  37. Belum pernah ke Jogja hiks 😭

    Btw, namanya Pisang Ijo bukan Hijau, aslinya memang di piring bukan di gelas 😊

    BalasHapus
  38. Bakpia Pathok juga jadi favorit saya mbak saat ke Jogja. Bisa buat oleh-oleh juga.

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES