Saturday, April 8, 2017

#MemesonaItu Bangga Menjadi Diri Sendiri

Setiap orang terlahir dengan keunikan masing-masing. Bayi kembar pun terlahir dengan sidik jari yang berbeda, tidak pernah ada yang benar-benar sama. Seperti halnya pesona diri, setiap diri kita memiliki pesona dengan versi masing-masing. Maka jelas setiap dari kita itu memesona. 

Memesona itu tidak melulu memiliki paras yang cantik, tubuh yang langsing namun istimewanya memesona itu bisa cantik dari hati, baiknya dalam bersikap, lembutnya tutur kata, berani mengambil sikap, tangguh dan mandiri, ataupun menjadi sabar dan bijaksana. Yap, memesona itu bangga menjadi diri sendiri, menjadi kamu yang unik dan istimewa. Menjadi kamu yang bijaksana menyikapi hidup dengan tetap bahagia menjadi diri sendiri, tidak perlu berubah menjadi orang lain.
Terlalu sering dan banyak orang yang nyinyir, komentar ini itu sehingga tidak sedikit dari kita yang merasa kecil hati, merasa tidak berharga, merasa rendah diri, dan merasa bukan apa-apa. Saya sangat sering merasa begitu. Komentar orang lain memang kadang perlu, tapi kalau kelewat batas bahkan sampai memberikan komentar pada hal-hal baik sekalipun, tinggalkan orang ini. Jelas dia bukan orang baik. Kamu berhak bahagia, bersama orang-orang negative seperti mereka hanya menyisakan luka. 

#Memesonaitu bangga menjadi diri sendiri dengan setiap keunikan dan keistimewaan yang dimiliki. 
Setiap orang terlahir punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bangga menjadi diri sendiri sebagai tanda syukur, bahwa kekurangan bukanlah menjadi masalah namun menjadi tantangan agar bisa menggunakan kelebihan mengatasi kekurangan yang dimiliki. Bangga menjadi diri sendiri menjadi bukti ketangguhan dalam menghadapi hidup, karena tidak selamanya apa yang dimiliki oleh orang lain selalu lebih baik ataupun lebih buruk dari apa yang kita miliki. Intinya, bahagia dan bersyukur atas apa yang dimiliki. 

Bangga menjadi diri sendiri pun sebagai bukti optimisme bahwa kita bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain. Menumbuhkan rasa percaya diri untuk meraih mimpi-mimpi yang dimiliki. Banyak hal baik yang bisa dilakukan, banyak mimpi yang ingin diraih. Bangga menjadi diri sendiri memberikan kekuatan pada saya untuk tetap tangguh dalam menaklukkan setiap mimpi yang saya miliki. 

Banyak hal yang membuat bangga menjadi diri sendiri. Menjadi unik itu istimewa. Terlalu biasa jika memilih mengikuti tren yang ada, memuja-muja orang lain namun tidak pernah bangga dengan diri sendiri. Begitu memesonanya seseorang yang melihat dirinya dengan keunikan dan keistimewaan yang dimiliki sehingga bangga menjadi diri sendiri. 

#Memesonaitu bangga menjadi diri sendiri dengan terus berkarya mengembangkan potensi diri.
Terlahir unik dengan keistimewaan masing-masing dilengkapi dengan potensi diri yang jelas berbeda masing-masing orang. Agak berdosa rasanya ketika keistimewaan yang ada hanya dibiarkan begitu saja tanpa dibarengi dengan semangat berkarya serta terus mengembangkan potensi diri. Sejak kecil, saya terlalu mudah penasaran dengan potensi yang saya miliki. 

Hal ini membuat saya begitu semangat mengikuti kompetisi sebagai tolak ukur apakah saya sudah dengan baik mengembangkan apa yang saya miliki atau belum. Mulai dari dunia jurnalistik, dunia fotografi hingga dunia penelitian. Saya sudah mencobanya satu per-satu. 

Jatuh bangun, menang kalah dan semua asam manis selama perjuangan sering membuat saya tersenyum sendiri saat mengenangnya. Tidak ada yang lebih berharga dari setiap pengalaman hidup yang telah dilalui. Saya lebih sering jatuh, namun saya selalu berhasil bangun kembali dan mendapatkan apa yang ingin saya miliki. 
Terus semangat berkarya dan mengembangkan
potensi diri 😊
Jalan menuju ke sana tidaklah semulus dan selancar melewati jalan tol pada tengah malam, melainkan jalan penuh liku, penuh batu, penuh perjuangan dan penuh doa setiap detiknya. Rela mengorbankan waktu tidur untuk melakukan penelitian, rela mengurangi waktu main untuk mengikuti pelatihan, rela membaca tumpukan buku tebal dan selalu update pengetahuan baru serta banyak kerelaan lainnya yang membuahkan kenangan manis di akhir perjalanan.

Hal ini bisa saya capai dengan kekuatan bangga menjadi diri sendiri. Meyakinkan diri bahwa pada setiap mimpi, pasti ada jalan untuk meraihnya asal terus berkarya, terus bekerja cerdas dan tangguh menghadapi setiap kegagalan yang terjadi. 

#Memesonaitu bangga menjadi diri sendiri dengan berbagi bahagia bersama orang lain.
Melihat orang lain bahagia, secara tidak langsung bisa memberikan magnet untuk juga merasakan kebahagiaan mereka. Begitu halnya saya, begitu bahagia bisa berbagi bahagia dengan orang lain. Karena apa yang kamu dapatkan adalah apa yang kamu berikan. 

Statement tersebut melekat kuat pada ingatan. Kalau ingin bahagia, maka bahagiakan orang lain. Insya Allah bahagianya akan menular pada diri kamu. Seperti halnya kalau ingin dapat baik maka lakukan dan sebar kebaikan. Hidup ini perihal sebab akibat, apa yang kamu tanam maka itulah yang kamu tuai. Mustahil sekali menanam kesemek, tapi menginginkan buah strawberry.
Menjadi volunteer di Gerakan
Cendekia Membumi (Sumber foto)
Bangga menjadi diri sendiri menjadikan saya ingin bisa berbagi kebermanfaatan atas apa yang saya miliki. Hal ini memberikan ketenangan batin tersendiri. Mengikuti beberapa komunitas non-profit atau sukarela memberikan pelajaran tersendiri bagi saya. Karena untuk berbagi, tidak perlu meunggu kaya, tidak perlu menjadi cerdas dulu ataupun tidak perlu menjadi manusia super. Sederhananya berbagi ini didasari oleh ketulusan hati berbagi bahagia, meringankan beban yang lain ataupun berbagi kebermanfaatan atas apa yang dimiliki. Sebaik-baiknya insan adalah yang bermanfaat bagi sekitar. 

#Memesonaitu bangga menjadi diri sendiri dengan menjadi bijaksana dalam setiap ujian yang ada agar lebih baik ke depannya. Setiap orang pasti punya versi masing-masing sebagai perwujudan dari rasa bangga jadi diri sendiri. Last but not least, keep being yourself and loving who you are. You are incredible more than you think. Tetap dan selalu bangga jadi diri sendiri karena kamu terlahir unik dan istimewa.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Blog "Apa arti #Memesonaitu Menurut Kamu?". Yuk teman-teman ikutan juga dan ceritakan makna #Memesonaitu menurut versi kalian masing-masing. Yuk ikutan 😊

92 comments:

  1. yes setuju pisan mba be your self n better always itu motto aku banget hahaha
    mba lucky prestasi bnyk makin bikin nyinyiers meriang πŸ€£πŸ˜‚
    gudluck mba ikut ga yah?aku ga deh bahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak hervaa :D Makasiih yaak :)

      Aamiin, yaah yahh padahal aku kepoo eh #memesonaitu versinya mbak :"

      Delete
  2. Wuuuaahhh, prestasinya Keren! Saluuut mbak! Good luck untuk lombanya ya... Deadline sebentar lagi nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa mbaak doakan bsa terus menorehkan prestasi :D

      Aamiin, iyaa mbak :D Makasih banyak mbak wiwid :D

      Delete
  3. Jadi diri sendiri dan mengembangkan potensi ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak :D hehehe wajib itu, karena bangga saja tidak cukup kalau tidak melakukan apa-apa :) apalagi tidak mau mengembangkan potensi diri. Terima kasih sudah mampir mbak :D

      Delete
  4. Mengikuti komunitas non profit insya Allah mendatangkan keberkahan untuk hidup dan rezeki yang didapat ya, inilah yang salah satu yang disebut #MemesonaItu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbaak nita, semogaa bisa selalu memberikan manfaat ke orang sekitar :)
      Makasih mbak sudah berkenan mampir :D

      Delete
  5. Semoga aja tetap mempesona karya-karyamu mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mas. Aamiin :D Kamu juga ya :)

      Delete
  6. Wah salut sama mba, banyak pengalamannya. BTW saya setuju tentang bangga menjadi diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaaa mbaaak terus bangga jd diri sendiri dan berkarya mengembangkan potensi diri. Biar manfaat ke sekitar lebih kerasa :D Hehee
      makasih mbak meutia sudah berkenan mampir :D

      Delete
  7. Suka bangeettt sama karya ini. Kata demi kata dirangkai begitu rapi dan enak untuk dibaca. Setuju sekali, benar kata kamu, kadang aku juga minder sama kata-kata orang yang nyinyir, tapi semakin ke sini, aku jadi cuek aja :) semangat...semoga menang kontesnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ada yg suka :D Semoga bermanfaat mbak yaa :D hehehe

      Iyaa mbak, sekarang pasang filter aja sama org" yg suka nyinyir gtu, kalau terlalu ditanggepin juga kita sendiri yg susah. Karena apapun yang kita lakukan, pasti akan tetap ada yg berkomentar. Ambil positifnya ajaa.

      Aamiin, makasiih mbak yang super kece. Semoga bisa main main ke jerman. Hehehe Aamiin :D

      Delete
  8. Walah, saya baru tahu ada kegiatan Cendekia Membumi. Itu kayak Kelas Inspirasi gitu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaak, kaya kelas inspirasi gtu tp ini diadakan mingguan dan mengajarkan pelajaran akademik juga :D untuk tiap dua minggu sekali ada kelas istimewa yg mengundang para profesional seperti doter, guru dan enterpreneur untuk berbagi ke adek" nya :D

      Delete
  9. Suka banget sama kalimatnya, mempesona itu bangga sama diri sendiri!
    Aku yang gampang minder dan ga pede harus rajin-rajin ngingetin diri sendiri sama kalimat itu tuh. Penting. Terima kasih ya mbak berasa diingatkan.
    Sukses sama lombanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaii mbak diaan, iyaa mbakk bangga jd diri sendiri itu perwujudan syukur atas apa yg dimiliki, atas keistimewaan dan keunikan yg ada. Cukup jd diri sendiri dan tidak perlu jd orang lain. Heheh iyaa mbak semogaa bermanfaat mbak yaaa. Aamiin. .

      Makasiih mbaak diaan 😊😊

      Delete
  10. Memesonaitu bangga menjadi diri sendiri point banget mba,membuat diri lebih pede,
    semoga sukses kontes blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa percaya diri karena jd diri sendiri jauh bikin bangga fan memesona dr pada pakai topeng jd org lain 😁😁😁

      Aamiin makasiih yaaak. .

      Delete
  11. Wah aku terenyuh baca di bagian menggali potensi diri. Kamu bener bener bersungguh sungguh aku salut. Aku setuju kita juga harus bangga diri sendiri, karena kalau bukan kita yang bangga, lalu siapa lagi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa mbaak. . Yg bersungguh" insya Allah ada jalan menuju keberhasilan. Sepakaaat mbaaak, bangga jd diri sendiri itu perlu biar lebih maju 😊 biar lebih semangat berkarya dan mengembangkan potensi diri. Hehehe

      Delete
  12. Semoga terus berkarya, berbagi dan menginspirasi ya, Mba :)
    Semoga rezekinya kontes blognya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mas. . Makasiih doanyaa dan sudah berkenan mampir 😁

      Delete
  13. makasih sharingnya mba..mencintai diri sendiri itu butuh p-erjuangan ya kadang kan kita selalu menengok ke luar kita , inginnya sep-erti orang lain p-adahal kita juga istimewa dengan kelebihan dan kekurangan diri kita sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak sewajarnya manusia selalu melihat rumput tetangga lebih hijau dr rumput sendiri. Bangga jd diri sendiri ini sebagai wujud syukur kalau kita juga istimewa dan unik dengan setiap kelebihan dan kekurangan yg dimiliki. Semogaa makin bijaksanaa ya mbak kedepannya. Aamiin 😊

      Delete
  14. ya kita harus bangga menjadi diri sendiri. karena inilah diri kita, dg segala kekurangan dan kelebihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa haruss. Biar makin optimis kalau bisa melakukan hal yg lebih baik dan bermanfaat kedepannya. 😁😁

      Delete
  15. Waaah keren banget jadi delegasi kampus kemana-mana. Bangga dong dengan hasil jerih payah diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa mbaak heleena alhamdulilaah. 😊😊

      Semogaaa bisa makin semangaat mengembangkan potensii diri. Aamiin 😊

      Delete
  16. Mempesona itu menjadi diri sendiri dan bisa menikmati hidup dan berkontribusi pada orang lain. Keren deh :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas, hehehe jadi diri sendiri lebih istimewa dari pada merubah diri menjadi orang lain. heheheh semoga bermanfaat mas ya. Aamiin

      Delete
  17. Bnr bgt kita semua unik dan istimewa, setiap orang pasti pny pesona sendiri2 ya, entah disadari atau nggak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak aprill bener bangeeet :D Tetap dan selalu bangga jadi diri sendiri karena setiap dari kita terlahir unik dan istimewa :D Makasiiih sudah mampir mbak yaa :)

      Delete
  18. Keren Ci! Aku dulu waktu muda #sekarangkurangmuda orangnya jarang beraktivitas macem2 hahahah.. pemalasan, faktor kuliah di jatinangor bikin males ngapa2in dan pengen cepet2 pulang ke bandung XD
    Tapi aku selalu salut sama anak2 muda kayak Lucy yang seneng bereksplorasi plus cari tantangan baru, jadi mikir dulu kenapa aku ngga gitu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii mbaak san, masiih keliatan mudaa kok mbak :D hehehe
      Tidak ada kata terlambat kok mbaak untuk berkarya dan mengembangkan potensi diri. Ayook mbak explore bareng lewat ngeblog. Hehhee. .

      Terus semangaaaat mbak saan :D

      Delete
  19. Prestasinya keren2 ihhhh ^^
    Sukses ya buat lomba blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah mbaak atas dukungaan semua pihak bisa mencapai di titik skrng ini 😁

      Aamiin makasiih mbaak yaaa. . 😊 semogaa bermanfaaat. .

      Delete
  20. i just wanna say you re so amazing and inspire me.
    aku dulu suka minder karena gendut dan jelek udah gitu aku aneh, tapi semakin belajar untuk lebih mencintai diri sendiri dan menjadi mempesona seperti dirimu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. My pleasure mbaak. . Ndak perlu minderr mbaaak gendut jg memesonaa kok, itu pikiran kita yg bilang kalau jelek. . 😁 banyak bersyukur diberi sehat dan harus lebih baik mencintai diri sendiri. Org yg nyinyir biarin ajaa mbaak. Mereka kurang kerjaan itu, kalau makin ditanggepin mereka makin bahagiaa malah hehehe kitanya makin susah sendiri. Just ignore them and let them go 😊

      Delete
  21. Aku sepakat! Harus bangga jadi diri sendiri apalagi ditambah berbagai macam prestasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaak mindaaa. . 😊😊
      Biar bisa makin banyak memberikan manfaat ke orang lain dan semakin menginspirasi untuk terus mengembangkan potensi diri hehehe. . 😁

      Delete
  22. Setuju banget, Bangga dengan apa yang ada di diri kita, itu semakin memesona

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak 😊😊😊 bangga menjadi diri sendiri itu sebagai optimisme dan rasa syukur atas apa yg dimiliki. Jadinya makin memesona 😊

      Delete
  23. Setuju banget deh, jadilah diri sendiri meski sederhana, daripada berusaha menjadi orang lain tapi penuh dengan kepalsuan /topeng... Halah, komen opo iki...

    Sukses ya lomba blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa mas hendraa. Bangga menjadi diri sendiri memancarkan pesona istimewa. Murni tanpa ada kepalsuan hehehe. .
      Sipp tenan komennya mas. Makasiih banyaak yaa😊😁

      Delete
  24. Yup, memang penting berbangga menjadi diri sendiri.
    Good luck Lucky :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa penting bangeet mbak :D

      Maakaasihh mbaakk :)

      Delete
  25. Setuju.
    Bangga menjadi diri sendiri.
    So, powerful, ya!
    Dan biasanya ini harus diasah dan terus dipelajari.
    Karena kepercayaan diri juga bisa tergerus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak sepakaat, kepercayaan diri harus terus diasah dengan mengembangkan potensi diri yang dimiliki :D Supaya bisa lebih memberikan manfaat juga ke sekitar :)

      Delete
  26. bangga pada diri sendiri berarti kita sudah paham akan diri kita sendiri. dan mengerti diri sendiri itu sangat penting supaya kita bisa pede yang akhirnya pesona kita akan memancar keluar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakaaat 100% mbaak. . Percaya diri dan optimisme memancarkan pesona yg luar biasa. Jd harus selalu bangga jd diri sendiri yaak 😊 dan jelas tidak lupa untuk upgrade kemampuan diri biar makin bermanfaat 😊

      Delete
  27. Setuju, memesona itu bangga pada diri sendiri karena berprestasi. Keep going ya mbak mbak sukses selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siappp. Terus berprestasi dan menginspirasi 😊insya Allah Aamiin. . Terima kasih banyaak. .

      Delete
  28. Setuju banget mbak, harus bangga jadi diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dan wajib. Kalau bukan kita? Siapa lagi?
      Bagaimana bisa percaya kalau diri ini unik dan istimewa tanpa adanya rasa bangga menjadi diri sendiri? 😁 always keep being yourself yaak. .

      Delete
  29. Setujuuuu... Allah menciptakan manusia dengan keunikannya masing2.. Selalu bersyukur dan ikhlas.. Menjadi diri sendiri itu cantiknya maksimal.. 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak, wajib untuk bersyukur :D

      Sepakaaat, biar pesonanya makin bersinar :) hehehe

      Delete
  30. Masya Allah, prestasinya selangit. Saya sepakat dengan berani menjadi diri sendiri karena setiap kita berbeda dan setiap kita memiliki kelebihan masing-masing. Tinggal bagaimana kita memaksimalkan anugerah yang telah diberi Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak, terus semangat berkaryaa semoga makin bisa bermanfaat untuk orang lain. :D

      Terima kasih sudah mampir mbak :D

      Delete
  31. terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat untuk kita semua
    salam kenal dan salam sehat selalu.

    ReplyDelete
  32. Hebat prestasinya. Anak muda yg membanggakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih doanyaa mbak. Semogaa bermanfaaat dan semakin semangaaat untuk berkaryaa. . 😊

      Delete
  33. prestasi dirimu mbak, keren bangeeeet, setuju kalau memesona itu bangga menjadi diri sendiri, suka sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Allah Maha Baik mbaak dikasih kesempatan berkarya dan berprestasi. Alhamdulillaah semogaaa bermanfaaat mbaak dan makin banyak pembacaa yg bangga jadi diri sendiri. Jd tdak perlu topeng atau bersusah payah berubah jd org lain. Hehehe 😊

      Delete
  34. jadi diri sendiri bikin kita ga usah capek berpura2 :) .. capek akting mau jd siapa , hanya supaya berhrap dihormatin orang, disukai orang :D... setuju banget mba, jadi diri sendiri ajalah... hidup jd nyaman dan ga rumit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaap mbaak setuju bangeeet, capek pakai topeng karena terus"an merubah diri jd org lain agar org" disekitar kagum. Mending bangga jd diri sendiri karena dengan begitu kecantikan dan pesona dalam diri akan memancar lebih terang 😊hidup jg lebih tenang dan bahagiaaa. . Hehehe

      Delete
  35. Aih, suka banget dengan quotesnya. #MemesonaItu bangga jadi diri sendiri πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haai mbaak linaaa. .
      Iyaa mbaaak bangga jd diri sendiri memancarkan pesonaa yg sangat istimewaa. . 😊 Semogaa postingannya bermanfaat mbak yaaak. .

      Delete
  36. bayi kembarpun sidik jarinya beda. bener banget mbak, tiap orang itu punya ciri khas masing-masing, tinggal bagaimana diri kita mengembangkan diri supaya pesona makin memancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaap mbaaak bener bangeeet. Tetap jd diri sendiri, terus berkarya dan mengukir prestasi. .😊😊

      Delete
  37. setuju :) dengan nyaman jd diri sendiri kita jg lebih bisa mengeluarkan yg jd potensi dlm diri kita. drpd berpura2 jd orang lain atau ingin jd seperti orang lain... malah bikin gak nyaman, IMHO... Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaaak. Berpura-pura juga nanti lama" ketahuan jugaa 😊mending bangga jd diri sendiri karena tiap dr kitaa punyaa kelebihan masing" yg bsa dikembangkaan 😊😁

      Delete
  38. Bener banget mbak, kita harus bangga dan percaya pada kekuatan diri sendiri, supaaya bisa menebar kebaikan yaa good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak meiii, That's even more powerful than we think :D Semogaa bisa terus menebar kebaikan untuk sekitar ya mbak. Aamiin. Makasih mbaak mei :D

      Delete
  39. Setuju! Menjadi diri sendiri lebih baik daripada berusaha meniru/ berpura2 menjadi orang lain. Just be yourself.
    Good luck lombanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak lianny :D Setujuu pake bingitsss. Just be yourself, now and forever :D

      Aamiin, makasiih mbak yaaa :)

      Delete
  40. Mantap mbak, sukses selalu, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih pak guruu. Salam kenaal juga nggih Pak. Terima kasih sudah mampir 😁

      Delete
  41. Yoi saya percaya setiap orang punya caranya sendiri dalam menunjukan pesonanya. Senang membaca tulisanya. Ini perdana blogwalking kesini. Salam kenal hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mas. Punya gravitasi diri biar terpancar pesonanyaa 😁😁
      Alhamdulillaah semogaa bermanfaat ya mas. Salam kenaal jugaa 😊

      Delete
  42. Ini baru artikel keren. Tata bahasanya bagus, kalimatnya renyah, dan yang nggak kalah penting, sangat menginspirasi! Salut deh buat adminnya.
    (mampir juga ya ke www.gangsarmedia.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii mas yoyoo. . semogaaa bermanfaat mas yaa hehehe, sudah sowan ke rumah sampean tadi. :D Salam kenaal mas ya :D

      Delete
  43. Setuju banget denga statement mu mbak "Memesonaitu bangga menjadi diri sendiri dengan berbagi bahagia bersama orang lain."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mass 😊😊😊 pesona diri akan memancar dengan begitu terangnyaa ketika bangga jd diri sendiri dan bahagiaa berbagi bersama orang lainπŸ˜ŠπŸ˜‡

      Delete
  44. Mantap jiwa ya kalo bisa jadi diri sendiri dan syukur2 orang ikut senang dengan kita^^ gudlak ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaak. . Alhamdulillaah bangeet bisa berbagi bahagiaa dengan yang laiin. Makasiih mbaak saaan 😁😊

      Delete
  45. Mempesona itu bangga menjadi diri sendiri. Terima kasih sudah diingatkan, Mbak. Aku ini tipe yang gampang ngerasa enggak bangga sama diri sendiri. Harus diubah!
    Prestasi Mbak Lucky keren banget ih. Sukses terus ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbaak. . Bangga jadi diri sendiri dengan keistimewaan dan keunikan yg dimiliki. Saya juga kadang gtu mbak, namun seiring berjalannya waktu dilatih terus biar bsa besar hati 😊

      Alhamdulillaah mbaak terus berkaryaa biar jd keren jugaa kaya mbaak diaan 😊😁 aamiin suksess jugaa buat mbaak. . Hehehe

      Delete
  46. Terimakasih atas informasinya, salam sehat selalu

    ReplyDelete
  47. #memesona itu banyak2 ikut lomba blog trus level bahagia nambah karena ketemu dengan teman2 baru di dunia blog :)

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES