Selasa, 07 Februari 2017

Everything will be fine!

Banyak hal yang terjadi akhir-akhir ini. Roda kehidupan terus bergulir, menyisakkan aku terpana. Sedikit terkejut melihat waktu yang begitu cepat bergulir. Aku baik-baik saja dan akan selalu baik-baik saja. All is well. Begitu mantra yang selalu aku rapalkan. Menikmati waktu setelah kelulusan sembari tetap produktif dalam bidang keilmuan ataupun literasi adalah hal yang susah-susah-gampang. Tak jarang juga tiba-tiba sedih menanti kabar sekolah yang tak kunjung ada kepastian ataupun susahnya berdamai dengan segala hiruk-pikuk masalah dunia. 

Ah selalu benci itu. 
Memikirkan masalah dunia tidak ada habisnya. Padahal jelas di dunia ini hanya sekedar mampir minum. Tak perlulah minum banyak-banyak, bagikan minum untuk yang lain lebih baik. Tapi begitu manusia, termasuk aku. Meluruskan niat ke jalan SurgaNya perlu latihan berkali-kali. Sama halnya kesabaran, ujiannya selalu datang dadakan dan berkali-kali. 

Allah Maha Baik. Tenang. Meskipun setiap orang punya kekhawatiran. Namun, tak penting berlebihan mengkhawatirkan apa yang belum terjadi, sedang terjadi ataupun yang akan terjadi selama menjalankan prosesnya dengan baik - jujur - bersungguh-sungguh. Proses tidak mungkin mengkhianati hasil. Nikmati saja semuanya, kalau tidak sesuai berikan senyum-berikan waktu-berikan tempat agar bisa lebih bijaksana melihat semuanya. 
All is well (Sumber Gambar)
Berikan waktu dan tempat untuk diri sendiri. Kadang perlu menarik diri dari hal-hal yang justru membuatmu tertekan, stress atau tidak nyaman. Love yourself! Kamu tau apa yang kamu lakukan dan jelas sudah tau konsekuensinya. Semoga Allah selalu memberikan jalan dan menguatkan langkahmu menuju kebaikan. Allah Maha Baik.

4 komentar:

  1. bangun-bangun, curhat n minta ma rabb yuk, mbak :)

    BalasHapus
  2. Bener Mbak, kadang kita harus bersikap masa bodoh dan anggap semua dengan luweh :)

    BalasHapus
  3. Memikirkan masalah dunia emang gak ada habisnya. Tapi kadang masih aja tetap kepikiran walaupun udah mencoba "bodo amat" , iya gak sih?
    Ahh, tapi bener. Jangan terlalu terbawa dengan apa-apa yang cuma "dunia".
    Semngat, Mbak

    BalasHapus
  4. Everthing will be fine, Mbak. Eh aku kok kaya lagi ngucapin mantra ke diri sendiri juga. Semangat ya, Mbak.

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES