Saturday, December 31, 2016

Bahagiaku Sederhana, Bahagiamu?

Sungguh Allah Maha Baik. Masih senantiasa memberikanku berkah melimpah sampai detik ini. Nikmatnya sakit yang melanda di malam pergantian tahun justru memberikan hikmah yang mendalam. Introspeksi diri bisa lebih lama dan lebih tenang, apalagi dua hari ini hati kecil lagi sakit juga. Lagi patah begitu ceritanya jadi bisa berdamai di prosesi malam pergantian tahun.  

Sejak dua hari terakhir mencoba berdamai dengan hati.  Memeluk kecewa, melepas sedih dengan banyak membaca, banyak menulis ataupun banyak beraktivitas.  Biar lupa kalau sebenarnya kondisi hati tidak sedang baik. Merapal mantra setiap sedih mulai menyapa bahwa bahagia begitu sederhana.  Lupakan yang sudah,  lepaskan yang memang sudah tidak mau tinggal, maafkan ucapannya yg sebenarnya menyakitkan, berdamailah setidaknya dengan hati kecilmu sendiri.  Kamu berhak bahagia!  
Bahagia begitu sederhana. Berdamai dengan hati kecil juga bahagia.  Karena dalam prosesnya kamu belajar memaafkan, melepaskan dan memberikan penerimaan yang tulus.  Pelan tapi pasti, agar bahagia senantiasa bersama. 

Menghabiskan malam dengan bercengkrama bersama langit itu bahagia. Ya bahagia yang sederhana. Menikmati indahnya alam semesta tanpa perlu keluar biaya 😁

Melukis, membaca novel ataupun sekedar bikin desain di sketch book itu bahagia. (juga) bahagia yang sederhana. Melakukan hobby tanpa ada yang membatasi 😊

Bikin kerajinan tangan atau recycle bahan bekas. Membuat yang kurang bermanfaat menjadi lebih bermanfaat. Itu juga bikin bahagia. Bahagia yang bermanfaat. Bisa berkreasi tanpa batas 😁

Membantu ibu memasak di dapur. menyiapkan menu buka puasa istimewa. Itu juga bahagia. Bisa tambah-tambah ilmu sebagai calon ibu dan istri dambaan masa depan #eh.

Menyapa setiap orang ataupun sekedar menebar senyum ke orang lain. Itu juga bahagia. Seakan hidup ini wajib dinikmati dengan kebahagian, dengan senyum disetiap detiknya. Berbagi senyum = berbagi kebahagiaan πŸ˜‡

Makan kembang gula dipasar malam, makan es tung-tung, main benteng-bentengan itu juga bahagia.Bahagia yang sederhana 😊 Sederhana yang bikin bahagia 😬

Bersepeda di pagi hari juga bahagia. Menikmati indahnya pagi dengan bonus udara yang masih bersih bebas polusi πŸ˜„

Menikmati indahnya sunrise juga bahagia. Bahagia yang berlipat ganda. Sebagai saksi, rutinitas kerja, sekolah ataupun kuliah harus dimulai dengan penuh semangat. Sesemangat mentari pagi memancarkan sinarnya 😊

Ikhlas menahan diri dari nafsu, lapar dan dahaga sejak terbit fajar sampai tenggelam matahari. Itu juga bahagia. Bahagia menjalani ramadhan penuh berkah, penuh pahala dan penuh kesabaran. Ini bahagia yang istimewa πŸ˜‡

Diomelin ibu itu juga bahagia sebenarnya. Bisa introspeksi diri, bisa tau kesalahan diri, setidaknya bisa bikin ibu lega uda keluarin semua 'uneg-uneg'nya #wise

Melihat cantiknya sunset. Itu bahagiiiaaaa. Sangat bahagia. Menyaksikan sang mentari malu-malu menuju tempat peristirahatan. Begitu menawan dengan semburat kemerahan di cakrawala 😊

Menulis celotehan di buku diary ataupun sekedar berbagi cerita di blog. Itu juga bahagia. Berbagi rasa, cita, asa. Berbagi pengalaman hidup 😊

Memandang hujan turun dan menghirup aroma tanah basah itu juga bahagia. Bahagia yang sederhana. Ikut larut dalam romantisme hujan yang bertemu dengan bumi #eh. tapi memang hujan selalu istimewa 😁

Bahagia memang selalu ada, dalam setiap jengkal, setiap detik, setiap titik kehidupan. Sesederhana apapun waktu, tempat dan kejadian yang terjadi. Bahagia akan selalu ada. Sederhananya bahagia 😊

Bahagia itu sederhana. Datangnya dari hati agar bahagia lebih abadi.  Kadang materi dan segala perhiasan dunia juga bikin bahagia,  namun sifatnya sementara. Jadi tak heran kalau sedetik bahagia sedetik kemudian bisa sedih atau kecewa.  

You create your happiness. Not others. Bahagia adalah bentuk syukur atas banyak hal yang didapatkan sampai detik ini. Maka berbahagialah kawan 😊 Sesederhananya bahagia 😁
Selamat datang 2017. Semoga bisa senantiasa bahagia dan senantiasa bersyukur. Allah Maha Baik.  

31 comments:

  1. bahagia itu bisa dekat dan menjalankan kegiatan bersama orang yang disayangi ya mbak lucky :)

    ReplyDelete
  2. Selamat tahun baru juga πŸŽ‰πŸŽ‰
    Semoga 2017 semakin bahagiaπŸ™

    ReplyDelete
  3. bagi saya, bahagia itu jika kehadiran kita ditunggu banyak orang karena kita akan membahagiakan mereka.
    selamat tahun baru mbak :)

    ReplyDelete
  4. Bahagia itu ga perlu repot. Layaknya klakson telolet

    ReplyDelete
  5. Sederhana banget ya Mbak. Suka ngelukis juga?
    Bahagia itu sehattt :)

    ReplyDelete
  6. Iya, bahagia itu sebetulnya sederhana yak. Kita menikmati prosesnya .. bukan hasilnya. Maksudnya dengan kita menikmati setiap saat setiap momen, segalanya jadi indah dan membahagiakan..

    ReplyDelete
  7. Iya mbak bahagia itu sederhana, nggak perlu dicari kemana2 karena datangnya dari hati

    ReplyDelete
  8. yess mba setuju banget... bahagia itu sederhana, sesederhana saya melihat senyum dan tawa Bintang dan Azizah berlarian di sekeliling rumah. semoga makin sukses dan cemerlang ya mba di 2017 ini. mari menyambut hari dengan penuh rasa bahagia.

    ReplyDelete
  9. Bahagia adalah melihat sisi positif dari segala sesuatu. Berbanding lurus dengan rasa syukur.

    Bahagia dan sehat selalu ya Mba :)

    ReplyDelete
  10. Karena bahagia itu kita yang ciptakan.

    Melihat hal secara positif bisa jadi pengaruh dan refleksi yang baik buat diri kita sendiri ya mba. :)

    ReplyDelete
  11. Yaa bahagia kita sendiri yang ciptakan, bukan yang oranglain.
    Semoga ditahun bru ini semuanya semakin lancar ya mba

    ReplyDelete
  12. setuju mbak, bahagia itu yang paling utama. cara mendapatkannya juga mudah dari hal-hal kecil.

    ReplyDelete
  13. aku juga pernah bicara sama langit, sama rumput atau boneka. enak gitu kalau curhat, tapi diem2 sih kalau ketahuan orang, dikira gila :D

    ReplyDelete
  14. Setuju sama mBak Zia.

    ... karena bahagia, kita yang cipta!

    Bukan untuk ditemukan di luar, dia ada di sini, dekat sekali, di hati kita sendiri.


    ReplyDelete
  15. Saya suka bersepeda di hari, terutama kalau hari Minggu :)

    ReplyDelete
  16. Memeluk kecewa ini yangrasa nya berat di jalani tapi hidup terus berjalan dan mesti kita syukuri yesss

    ReplyDelete
  17. peluuukkk... semua orang berhak untuk bahagia :)

    ReplyDelete
  18. Selamat datang 2017, harapanku juga sederhana, menjalani hari2 dg bersyukur dan bahagia.. Suka artikelnya :)

    ReplyDelete
  19. Betul, mbak Lucky. Everyone deserves happiness. Maaf ya, saya baru balas komentar mbak Lucky di blog saya:)

    ReplyDelete
  20. Bahagia itu sederhana..
    OM TELOLET OM.. πŸ˜ƒ

    #SalamKunjunganBalik

    ReplyDelete
  21. Bahagia itu sederhana, dulu sebelum menikah bahagia adl bisa menghasilkan uang sendiri dan pergi traveling, nah ketika sudah menikah bahagia adalah berkumpul bersama keluarga kecil :)

    ReplyDelete
  22. Makasih tipsnya :) Kadang perlu baca-baca lagi walaupun sudah pernah denger, karena kadang kehidupan sehari-hari yang (dirasa) berat membuat kita lupa

    ReplyDelete
  23. Mbak... saya setuju banget.... saya suka sama gaya mbak lho... baru bisa bebas bw jd bisa baca2 lagi.. mank enak pakai smartphone d banding hp jadul. Bahagia memang sederhana banget

    ReplyDelete
  24. Kalo di omelin nyokap mah, gw kaburrrrr menyeramkan emak gw kalo ngomel hahaha

    ReplyDelete
  25. Bahagia memang sederhana bangetz.. Ih suka deh ama tulisan dan gaya bahasa mbak..

    ReplyDelete
  26. Bahagia itu sederhana, bisa nonton. 1 film aja ga pake digangguin. Merdeka rasanya wkwk

    ReplyDelete
  27. Bagiku, bahagia itu bisa baca buku sepuasnya dan punya banyak waktu buat blogging. Hehe

    ReplyDelete
  28. Bahagia ku bisa banyak membenatu sesama dan terus bersyukur #EhGimana

    Aku pengen bisa makan pedes lagi ... ihik ihik ihik

    ReplyDelete
  29. Bahagia emang sederhana banget yah, sangking sederhananya sampe sekedar makan baso pinggir jalan pas cuaca dingin itu aja udah seneng banget.

    ReplyDelete
  30. Berdamai dengan hati. Sepertinya itu yang harus aku lakukan saat ini. Makasih ya, Mbak. Aku berasa diingatkan kembali.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES