Kamis, 17 November 2016

STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak – Dulu, Kini dan Nanti Selalu di Hati

Staedtler (memang) pensil terbaik untuk anak. Bagi saya, Staedtler selalu mengingatkan masa-masa penuh kreativias dan imajinasi saat kecil. Bermain dengan warna, menghubungkan garis, membuat coretan mulai dari sederhana hingga beragam menjadi kegemaran saya sejak kecil. Mengikuti perlombaan mewarnai, menggambar atau bahkan melukis bahkan sudah menjadi hobby atau kebiasaan. Saya terlalu cinta dengan warna, imajinasi, dan karya seni. Staedtler teman setia saya sejak kecil. Mulai dari membuat sketch, Staedtler membantu saya dengan kemampuan dan keunggulannya dalam setiap goresan yang saya buat. Lebih dari sekitar 1 dekade, Staedtler setia menemani perjalanan saya. Menemani mewujudkan mimpi khususnya dalam berkarya seni. 
Tumbuh dalam era yang semakin modern tetap tidak merubah kebiasaan saya membangun ide dengan mencorat-coret di kertas. Mengembangkan kreativitas sangat susah bagi saya kalau langsung bentuk digital, jadi membutuhkan sketch proses jelas di kertas baru memindahkannya dalam bentuk digital. Dalam proses mengembangkan kreativitas tentunya Staedtler telah berkontribusi banyak, termasuk memberikan ruang ide imajinatif serta kreatif dalam pengerjaan gambar, tulisan ataupun karya seni yang saya kerjakan. 

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka kecil sekali kemungkinannya untuk jatuh cinta. Agar semakin cinta dengan Staedtler yang notabene adalah pensil terbaik sejak dulu, saat ini dan di masa depan nanti yuk simak sejarah lahirnya pensil terbaik yang selalu di hati ini.

Sejarah Staedtler - Pensil Terbaik Dambaan Hati
Pensil Staedtler dibuat pertama kali di dunia pada tahun 1662 oleh Friederich Staedtler. Pada tahun 1683, Friederich Staedtler dinobatkan sebagai Pembuat Pensil Pertama Kali di Dunia. Setelah Revolusi Industri, generasi ke-3 dari Friederich Staedtler, yaitu Johan Sebastian Staedtler meneruskan usaha keluarganya dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang diberi nama J.S Staedtler pada tahun 1835 yang terletak di Kota Nuemberg-Germany. Hal itu sekaligus ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama di dunia (1834) dan diwakili di Pameran Dunia New York tahun 1835.
Dari tahun 1840, J.S Staedtler berpartisipasi pada setiap pameran besar dan selalu bangga memamerkan produk-produknya yang inovatif. J.S Staedtler mendapatkan penghargaan atas kinerja dan kualitas pensil yang luar biasa dan menerima penghargaan dan medali kehormatan di Nuremberg, London dan Paris. Pada tahun 1866, penjualan Staedtler semakin meluas ke beberapa Negara besar, termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur. Pada tahun 1870, Staedtler mampu memproduksi lebih dari 2 juta pensil yang dihasilkan di seluruh dunia. 

Bagaimana dengan pensil Staedtler yang dijual di Indonesia? 
Pensil Staedtler di Indonesia didistribusikan kepada PT ASABA yang telah lama mengembangkan penyediaan alat tulis seperti stationary, copier dan solusi dokumen, manajemen data dan keamanan kantor, perlengkapan komputer, digital printing, survey sistem dan lain-lain. Dalam mendukung pertumbuhan bisnis, PT ASABA telah sukses mengembangkan distribusi pensil Staedtler ke kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta (Head Quarter), Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan. PT ASABA juga memiliki sub distributor yang luas dan jaringan reseller di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Proses Pembuatan Staedtler - Pensil Terbaik Dulu, Kini dan Nanti
Bagian terpenting dari sebuah pensil adalah Lead atau lebih dikenal dengan mata pensil. Lead terbuat dari campuran antara graphite dengan tanah liat atau clay. Pensil Staedtler yang pertama kali diproduksi adalah Tradition. Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka Staedtler membuat pensil terbaik merek Mars Lumograph dengan 7 grade tingkat kehitaman. 
Pasti sudah tahu dong ya Staedtler Mars Lumograph? Yap, pensil andalan dengan kualitas terbaik ini setia menemani sejak bangku sekolah dasar bahkan sampai lulusan perguruan tinggi masih menggunakannya apalagi saat ujian. Staedtler dengan 7 grade tingkat kehitaman terdiri mulai dari H, 2H, 2B, 3B, 4B, 5B dan 8B. 
Pensil Staedtler 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara Graphite dengan tanah liat dibandingkan dengan grade pensil lainnya. Tentunya, pensil Staedtler Mars Lumograph 2B adalah yang paling sering digunakan untuk ujian. 

Kenapa harus Produk Staedtler? 
Pada saat ujian tentunya ada persyaratan alat tulis yang digunakan. Umumnya pensil yang disyaratkan adalah pensil 2B. Nah, pensil Staedtler 2B ini menjadi idaman saya saat musim ujian dengan segala keunggulan yang dimiliki. Satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli pensil Staedtler 2B adalah asli atau palsu. Banyak sekali pensil Staedtler 2B yang palsu alias kw dengan harga lebih murah namun jelas kualitasnya jelek. Produk Staedtler 2B adalah pensil terbaik yang memiliki banyak keunggulan dan jelas telah memenuhi standar untuk digunakan ujian.
Pensil Staedtler 2B Mars Lumograph asli memiliki ciri-ciri sebagai berikut: 

Leads Pensil Besar dan Mengkilap 
Apabila dibandingkan dengan pensil merek lainnya, pensil Staedtler 2B Mars Lumograph memiliki lead yang lebih besar dan mengkilap. Lead pensil yang lebih besar dan mengkilap membuat pensil Staedtler 2B Mars Lumograph menghasilkan bulatan lebih cepat, lebih hitam serta dapat terbaca oleh scanner. 

Lulus Test Optical Mark Reader (OMR)
Pensil Staedtler 2B Mars Lumograph telah mendapatkan sertifikat sebagai bukti uji lulus OMR. Pensil kualitas terbaik ini terbuat dari campuran sempurna sehingga membuat hasil tulisan hitam mengkilap dan dapat terbaca oleh scanner. 

Pensil Lebih Nyaman Saat Dipakai
Pensil Staedtler 2B Mars Lumograph asli sangat empuk saat digunakan karena terbuat dari kayu kualitas tertentu sehingga nyaman saat dipakai menulis. Tidak hanya itu, pensil Staedtler 2B Mars Lumographpun tidak mudah patah saat diraut ataupun digunakan. 

Logo Merek Staedtler Besar dan Jelas
Pensil Staedtler 2B Mars Lumograph asli memiliki logo yang jelas dan besar di tengah-tengah. Sementara pensil 2B Mars Lumograph yang tiruan memiliki logo yang kecil dan tidak jelas atau buram. Jadi pastikan jeli dan teliti saat membeli ya, jangan sampai salah beli yang palsu :”

Harga normal untuk Pensil Staedtler 2B Mars Lumograph satu pack sebesar 33 ribu rupiah. Satu pack berisi 12 buah sehingga satu pensil seharga 2.750 rupiah jika beli eceran. Well, untuk harga pensil Staedtler 2B Mars Lumograph yang tiruan alias palsu atau KW dipasaran sekitar 2 ribu rupiah. Jangan sampai salah beli ya guys! :D

Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini Staedtler mengeluarkan produk baru andalan yaitu Staedtler Noris Triangular. Pensil ini memiliki beberapa keunggulan yaitu berbentuk segitiga sehingga sangat pas digenggam (ergonomis) dan tidak mudah lelah. Pensil terbaik Staedtler Noris Triangular terdiri dari enam pilihan warna yaitu biru, pink, hijau, kuning, putih, dan abu-abu sangat tepat menemani hari-hari belajar dengan keceriaan. 
Kelebihan lain dari pensil Staedtler Noris Triangular ini ditujukan untuk anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain-lain. Tagline Staedtler Noris Triangular “Terbaik Untuk Anak” terus berinovasi dalam mengembangkan produknya. Pensil Staedtler Noris Triangular ini juga memiliki karakter-karakter yang unik dan lucu di setiap warnanya. Cocok sekali Staedtler Noris Triangular sebagai pensil terbaik untuk mengasah kreativitas anak serta mengembangkan ruang imajinasi  yang dimiliki.

Staedtler sebagai pensil terbaik juga memiliki beberapa produk pensil warna Staedtler Luna. Pensil warna Staedtler luna merupakan pensil warna bagus dengan kualitas terbaik dan terdiri dari berbagai macam varian yang memiliki keunggulan berbeda-beda. Yuk simak lebih lanjut 😁

Pensil Warna: Staedlter Luna Watercoloured 
Pensil Staedtler Luna Watercoloured memiliki kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah dan alami, arsiran warna lebih pekat dan aman digunakan oleh anak-anak. Pensil Staedtler LUNA watercoloured terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Tidak hanya itu, pensil Staedtler Luna Watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna.

Pensil Staedtler Luna Watercoloured juga memiliki banyak keunggulan, yaitu memiliki tiga efek mewarnai seperti efek pensil warna, efek crayon dengan mendapatkan bantuan kapas, serta efek cat air dengan bantuan air dan kuas. Sebelumnya, pensil Staedtler luna watercoloured memiliki ciri unik dengan dilapisi ABS (Anti Break System). ABS ini berguna supaya pensil tidak mudah patah. Namun saat ini dengan perkembangan teknologi yang ada, Staedtler mengkombinasikan bahan pensil warna dengan formula ABS sehingga pensil lebih kuat dan tak mudah patah.

Pensil Warna: Staedlter Luna Coloured
Pensil Staedtler Luna Coloured berbeda dengan watercoloured. Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai (biasanya anak usia 2-9 tahun) dan tidak bisa tercampur dengan air (efek cat air) seperti pensil Staedtler Luna Watercoloured. Pensil Staedtler Luna Coloured juga tidak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pilihan warnanya. 

Pensil Warna: Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured
Pensil Staedlter Luna Triangular Coloured dan Watercoloured memiliki keunggulan dibandingkan dari pensil warna luna lainnya dari segi bentuk. Bentuk triangular atau segitiga membuat anak lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah. Bentuknya yang ergonomis, membuat pensil staedlter luna triangular coloured dan watercoloured pas ditangan, nyaman digunakan dan semakin mendukung dalam pengembangan kreativitas anak.

Apakah Pensil Staedtler ramah terhadap alam dan lingkungan?
Jawabanya. Absolutely Yes. Pensil Staedtler telah mendapatkan sertifikat FSC (Forest Stewardship Council) 100% Wood. FSC sendiri adalah organisasi internasional non profit, independen yang menggabungkan pandangan dari semua kelompok kepentingan secara demokratis, menetapkan prinsip-prinsip global dan kriteria kehutanan yang bertanggung jawab serta menggunakan prinsip dan kriteria untuk menggembangkan standar pengelolaan hutan yang baik.
Sertifikat FSC 100% wood menunjukkan bahwa produk Staedtler berasal dari hutan yang dikelola dengan baik dan sumber terkontrol lainnya. Wah, selain kualitas unggul dan terbaik pensil Staedtler juga ramah lingkungan :D Semakin cinta deh :*

Terima kasih Staedtler. Pensil Terbaik –Dulu, Kini dan Nanti. Tentunya Staedtler akan menjadi pensil terbaik untuk anak saya di masa depan nanti. Terima kasih Staedtler, satu dekade lebih telah setia menemani saya dan membantu menggapai mimpi. Perjalanan hidup masih berlanjut, Staedtler semoga semakin maju, produknya semakin inovatif dan semakin banyak membantu dalam mengasah kreativitas anak, menggapai mimpi dan mengembangkan imajinasi. 
STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak – Dulu, Kini dan Nanti Selalu di Hati
------
Tulisan ini diikutsertakan dalam
Lomba SEO Staedtler 2016 
Yuk, ikut lombanya dan berikan review mengenai
Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Semoga Bermanfaat :)

11 komentar:

  1. Wah baru tahu kalo staedtler itu dari jerman ya... tapi kenapa produknya cuma pencil ya... pulpen gitu ada gak ya mbak!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, asalnya dari Jerman. Adaaa kokk mas, staedler ballpoint pens. Monggo dicek disini 😁https://www.staedtler.com/en/products/ink-writing-instruments/ballpoint-pens/

      😄

      Hapus
  2. Insya Allah menang mbak....gut lak...ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. . Semoga bermanfaat yaa. .
      Terima kasih sudah mampir 😁🙏

      Hapus
  3. Cocok nih untuk saya yang masih belajar mbak :) Btw, ilustrasinya kereen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. . Alhamdulilah mas, semoga bermanfaat. .😁🙏

      Hapus
  4. Balasan
    1. Aamiin. . Makassiih sudah berkunjung tikkk. . Wkwkkw

      Hapus
  5. Ulasannya lengkap, semoga menang yaa. . Aamiin

    BalasHapus
  6. Onty nanti Nariswari juga ajarin gambar sama mewarnai pakai pensil Staedtler ya onty ^^

    BalasHapus
  7. Ini pensilku sejak jaman SD 😄

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES