Senin, 01 Agustus 2016

#onduty International Exhibiton - INDOWATER 2016

Tahun ini Surabaya kembali menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan pameran terbesar "Indo Water Series 2016". Indowater 2016 adalah pameran Business to Business yang menghadirkan berbagai industri dari bidang teknologi pengolahan air, sistem dan perlengkapan perairan, pengolahan dan pemanfaatan limbah, dan energi baru terbarukan. Pameran ini mempertemukan pelaku usaha, pemerintah, pembuat kebijakan dan keputusan, tokoh masyarakat dan pengembang kota cerdas.

Pameran yang digelar pada tanggal 20-22 Juli 2016 di Grand City Convex Surabaya ini diikuti oleh sekitar 7000 industri dan professional serta 250 exhibitor yang berasal dari 10 negara. Tahun ini jurusan Teknik Lingkungan ITS diberikan satu slot untuk mendisplay hasil penelitian dosen ataupun mahasiswa. Pada pameran Indowater 2016 ini jurusan TL memamerkan 3 reaktor penelitian dan satu hasil Program Kreativitas Mahasiwa serta beberapa proyek penelitian mengenai pengelolaan sampah di Surabaya dan proyek pembagunan instalasi pengolahan air limbah. Reaktor penelitian yang dipamerkan adalah Teknologi MBBR untuk mengolah lindi, elektrodialisis untuk penyisihan phosphat, dan sensor kualitas udara. Sementara itu, produk PKM yang didisplay adalah kursi yang bisa mengubah energi gerak menjadi energi listrik untuk charging handphone. 

Selain itu, terdapat beberapa program yang dipamerkan pada Indowater 2016, sebagai berikut: 
1. Technical Product Presentation (TPP)  adalah sebuah program dimana para peserta pameran mempresentasikan teknologi/produk/keahlian yang dimiliki. Seluruh pengunjung dapat menghadiri program tersebut tanpa dikenakan biaya.
2. Business Matchmaking (BMM) merupakan sebuah program berjadwal yang disediakan oleh organiser untuk memfasilitasi pertemuan bisnis yang akan di lakukan oleh para peserta pameran dan pengunjung pada saat pameran berlangsung tanpa dipungut biaya

Sangat berkesan sekali Indowater 2016 karena banyak hal serta pengalaman baru yang aku dapatkan selama pameran. Termasuk bertambahnya ilmu dan wawasan mengenai teknologi pengolahan air serta bertemu banyak professional yang bergerak di bidang tersebut. 

Artikel Terkait mengenai ITS pada Pameran INDOWATER 2016 

Wavin Photo Challenge - Sik Asik ^^
Tim Teknik Lingkungan ITS
Saat Menjelaskan pada Pengunjung
Terima kasih Indowater 2016, atas ilmu dan kenangannya! Sampai jumpa kembali tahun depan ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES