Selasa, 02 Agustus 2016

#ilovesurabaya Prepcom 3 UN Habitat III Surabaya

Bulan Juli tahun ini Surabaya menjadi tuan rumah The Third Session Preparatory Committe (Prepcom) 3 Habitat III. Ini merupakan event besar untuk seluruh warga Surabaya. Banyak terpasang banner mengenai Prepcom 3 UN Habitat III di sepanjang jalan provinsi ataupun tempat-tempat yang dikunjungi oleh para delegasi dari berbagai negara. Event ini diselenggarakan pada tanggal 25-27 Juli 2016 dengan main event dilaksanankan di Grand City Convex dan beberapa paralel event yang ada.

ITS juga ikut berkontribusi dalam meramaikan paralel event Prepcom 3 dengan menyelenggarakan beberapa seminar yang berkaitan dengan pengembangan pemukiman dan lingkungan yang sustainable serta pameran poster penelitian dari beberapa jurusan di ITS. Paralel Event yang diadakan oleh ITS diselenggarakan di Gedung Balai Pemuda, Surabaya. ITS International Office sebagai panitia dalam paralel event Prepcom 3 juga menyelenggarakan beberapa kegiatan yang sangat menarik, seperti permainan games tradisional on the spot, performance dari Paduan Suara Mahasiswa ITS dan beberapa acara menarik lainnya.


Seminar pada Paralel Event Prepcom 3 UN Habitat III

Hi Team! :)
Event ini juga menjadi sarana promosi keindahan dan potensi kota Surabaya kepada dunia karena event ini dihadiri oleh sekitar 5000 tamu delegasi kepala negara atau seingkat Menteri dari 193 negara-negara. Untuk meramaikan Prepcom 3, kota Surabaya menggelar berbagai Festival yang terbuka untuk umum, yaitu festival layang-layang internasional di Pakuwon City, festival Tunjungan di sepanjang Jalan Tunjungan, festival fashion on the street di sepanjang Jalan Tunjungan, festival lampion kalimas di Sungai Kalimas Monkasel-Taman Ekspresi, festival bungkul di Taman Bungkul, festival jayengrono di  Taman Jayengrono JMP, festival Mangrove di Eko Wisata Mangrove Wonorejo, festival Bulak di Sentra Ikan Bulak. 

Prepcom 3 ini sungguh memberikan banyak kenangan dan pengalaman yang menarik. ITS diberikan kesempatan untuk menjadi exhibitor dalam main event Prepcom 3 di Grand City. Pada exhibition ini, ITS mendisplay beberapa poster hasil penelitian dari berbagai jurusan dan 2 reaktor penelitian dari Jurusan Teknik Lingkungan. Well, aku kembali bertugas untuk menjelaskan reaktor penelitian yang dipamerkan kepada para pengunjung #whatachance #onduty #enviroengineer. Pada Prepcom 3 ini, aku juga berkesempatan untuk menjadi volunteer pada acara field visit, yaitu ke Kampung Turi Handycraft dan Kampung Hijau Morokrembangan RW V. 

video
Performance warga Morokrembangan untuk menyambut Rombongan Prepcom 3

Bersama para delegasi dan LO Field Visit
Terima kasih Prepcom 3 UN Habitat III ^^
Prepcom 3 ini merupakan persiapan acara United Nation Habitat III di Quito City, Ecuador di bulan Oktober nanti. Kesimpulan dari semua materi yang dibahas di ajang Prepcom 3 ini selanjutnya dibawa ke UN Habitat III. Senangnya bisa ikut berkontribusi dalam acara Prepcom 3. Acara penutup bulan Juli yang isimewa :) Semoga bulan Agustus tidak kalah istimewa dengan Juli. Welcome August, please be nice :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES