Selasa, 09 Agustus 2016

Let's do it! #happypostcrossing

Sedari kecil, aku sangat suka berkirim surat. Menanti-nanti kedatangan pak pos, hingga dengan hati-hati melepas perangko pada amplop ataupun kartu pos lalu menyimpannya pada album koleksi. Aku melabeli diriku sebagai seorang filateli. Aku memiliki beberapa sahabat pena yang seumuran denganku dan bertempat tinggal di Riau, Semarang dan salah satu daerah di Pulau Kalimantan. Dulu sekali, ketika aku masih SD sampai SMP, rajin berkirim surat dengan para sahabat penaku. Namun saat SMA karena merantau ke Malang untuk sekolah, aku tidak pernah lagi membalas surat-surat mereka :" 

Beberapa bulan yang lalu, aku bertekad kembali menekuni dunia surat menyurat. Kembali menjalankan hobi mengumpulkan perangko dan kartu pos. Kembali berbagi cerita dan bahagia pada sahabat pena. Aku mendaftarkan diriku sebagai anggota dari situs www.postcrossing.com.  Aku bisa berkirim kartu pos dengan member yang lain. Sangat mudah dan bisa memonitor langsung status kartu pos yang dikirimkan. Tidak hanya itu, setiap bulannya aku juga selalu mendapatkan notifikasi status pengiriman dan penerimaan postcards yang aku dapatkan. 

Tampilan di www.postcrossing.com
Sebuah hobi yang menyenangkan bisa berinteraksi dengan banyak orang di belahan negara lain. Berbagi cerita keindahan indonesia, mendapatkan cerita menarik yang berbeda-beda dari setiap postcrosser yang terpilih mengirimkan postcard nya untukku. Satu lagi, postcrossing ini juga sangat melatih kesabaran. Menunggu dengan bahagia pak pos untuk mengantarkan surat ataupun kartu pos dari negeri nan jauh disana. Sekalinya dapet, mood langsung berubah baik :) Hehehe
What an interesting hobby :) #happypostcrossing #penpals #snailmail 

Ini beberapa postcards dan paketan dari sahabat penaku ^^ 



Sederhananya bahagia #happypostcrossing ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES