Sabtu, 31 Mei 2014

Resiko dan Pilihan

Selalu bersyukur, kotak kecil itu masih senantiasa penuh dengan senyum. Seperti tak pernah habisnya banyak peringatan yang datang. Allah sungguh sayang padaku. Itu kesimpulannya. Begitu mulai berbelok ke arah salah, ada batu menghadang. Ketika mulai tergiur dengan iming-iming menyesatkan, ada petir menggelegar. Bangun lucy! Itu intinya. Ada yang salah dengan diri ini. Entah berbeda dari sebelumnya. Atau terlalu banyak menganggap enteng dan berpikir kalau aku bisa menyelesaikan segalanya. Memang bisa, namun lainnya jadi keteteran dan tidak maksimal. 

Keluar dari zona nyaman, risk taker, be proactive. Itu alasan utama yang mendasari aku berani menggambil tanggung jawab yang telah dipercayakan padaku. Walau bahkan harus menerima konsekwensi terhadap apa yang telah menjadi pilihanku. Aku tahu itu, dan aku terima. Karena tidak semua orang memiliki tanggung jawab untuk memegang amanah. Bersyukur, Allah memberikan aku kepercayaan untuk bisa dipercaya orang lain. 

Malam ini, satu hal yang ingin aku bagi ke kalian. Sesusah apapun masalah yang kalian hadapi, terus semangat-terus optimis dan terus percaya kalau pasti ada jalan keluar dari semua masalah yang ada. Allah pasti tak akan menguji makhluknya dengan beban diluar batas kemampuan yang dimiliki. Semua awalnya sulit sebelum menjadi mudah. Terus percaya bahwa Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk kita semua. 

Satu point penting yang harus diingat, semua dipergilirkan. Ada saatnya kamu merasa bahagia dan ada saatnya kamu akan merasa sedih. Tak perlu terlalu bersedih hati ketika mendapatkan musibah atau hasil yang tidak sesuai dengan keinginan hati. Sesungguhnya apa yang kamu anggap baik belum tentu baik bagimu. Allah pasti punya rencana lebih indah, dan kamu hanya perlu bersabar mengunggu waktu itu datang.  Sebaliknya, ketika mendapat kebahagiaan jangan terlalu bahagia. Boleh bahagia namun dalam batas sewajarnya, sebagai ungkapan syukur pada Sang Maha Baik. Tidak perlu terlalu membusungkan dada, merasa paling hebat bisa menggapai segalanya. padahal nyatanya semua akan kembali pada Sang Pemilik Kehidupan. 

Hmmm, terima kasih untuk malam ini ya Allah. Semoga cambuk kali ini bisa membuatku lebih baik lagi. Aamiin :D 

Well, selamat pagi Surabaya. Selamat mewujudkan mimpi masing-masing ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES