Wednesday, April 23, 2014

Bersama Senja

Hai senja. Rindu menatap elokmu dalam ceria dan sukacita. Menghirup dalam udara kehidupan lantas menghembuskannya kuat-kuat. Memejamkan mata, menerawang bebas nikmat Tuhan yang tiada tara. Senja ini, sungguh aku rindu. Aku rindu memelukmu tanpa beban, tanpa awang-awang deadline yang terus mengejar. 

Ini Minggu-minggu berat. Selalu berat mungkin. Ketika keluhanku ternyata tak juga berujung. Emosi yang cenderung naik dan bahkan susah kukuasai. Ah senja, aku lelah sebenarnya. Sibuk dengan urusan dunia yang pada akhirnya tak membawaku ke surga. Lelah sangat lelah ketika emosi terus membuntuti untuk hal-hal yang jelas tak pantas untuk mendapat perhatianku. Simpati berlebih, kadang justru membuatku susah sendiri. 

Entahlah, masih saja naluri peduli melekat. Padahal yang dipedulikan justru berkebalikan. Seenaknya sendiri dengan egoisme diri tinggi. lantas masih perlukah peduliku? Kadang aku lupa. aku punya duniaku sendiri. ya, tanpa harus terlalu peduli dengan orang yang seenaknya sendiri. orang yang selalu mengedepankan kepentingannya tanpa mau tahu keadaan orang lain nyaman atau tidak. Hukum alam pasti berlaku. Tenang saja pollux ! Kebaikan akan bersama orang-orang baik ^^

Apa yang kamu tanam itu yang akan kamu tuai. Junjung tinggi kejujuran. Tidak akan pernah membanggakan hasil yang diperoleh dengan jalan kecurangan. Kamu hanya perlu jadi diri sendiri. Kamu hanya perlu terus memandang kedepan penuh harapan. Sekali mendongak ke atas untuk terus memperbaiki diri. Sekali mendongak ke bawah agar terus mengucap syukur. Tak perlu ada kesombongan, karena sungguh semua yang dimiliki akan kembali pada Sang Maha Baik, Sang Maha Menciptakan segala sesuatu. Satu lagi, kamu hanya perlu terus tersenyum dan mengucap syukur karena tiap detikmu mungkin lebih beruntung dibanding dengan jutaan manusia lainnya diluar sana. 

Terima kasih senja. Selalu, pesonamu membuat perasaanku sedikit lega. Salam rindu untuk Dewa Langit :*


No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES