Sabtu, 15 Maret 2014

karena sungguh


karena sungguh, kau tak pernah tau benar bagaimana sakit hatinya seseorang, sebelum hatimu tersakiti.
karena sungguh, kau (juga) tak pernah tau sejatinya orang yang sedang jatuh cinta atau merindu kekasih yang jauh disana, sebelum kau terduduk takjim meraba rasa mengharap seseorang disana baik-baik saja.
(dan)karena sungguh pemahaman baik akan terus tubuh seiring dengan kesabaran dan kesetiaan diri atas indahnya kedamaian hidup. 

Harusnya kau tau, tak perlu banyak komen sana-sini, menghujat tak jelas kesana-kemari mengomentari bagaimana kehidupan orang lain. Hanya perlu berikan senyum, berikan masukan terbaik semoga apa-apa yang terjadi pada orang lain berjalan baik-baik saja. Jika ada yang susah-bermasalah semoga dilancarkan dan jika yang baik semoga senantiasa kebaikan-kebahagiaan selalu mengiringi.

Cukup sekian. Selamat siang Surabaya. Siang ini terikmu cukup menghitamkan kulit. Semoga tak banyak yang jadi hitam atau perih kesakitan untuk para wanita yang lupa pakai sunblock saat berpergian. Semoga saja, belangku tak semakin parah. Kamu (juga), semoga egoismu makin berkurang. Perlu kau tau, egoismu bisa membuat semesta membuangmu ke planet terjauh sekalipun. Tanpa oksigen, tanpa kehidupan. Kamu, selamat memperbaiki diri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES