Friday, January 24, 2014

#Day1Jogja - Alhamdulilah Bahagia ~

Ini edisi liburan spesial. Jogjakarta menjadi destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu istimewa - rehat sejenak mengagumi budaya yang begitu memesona. Sekalian menjalankan program kerajaan langit yang sudah dijadwalkan jauh sebelum liburan menjemput. Yap, jogjakarta - saatnya menebar dan menyemai bahagia. Ini ceritaku bersama saudara-saudara #SA1stBatch mengelilingi jogja dan singgah sejenak di sayap ibu jogja. 

Senin - 20.01.2014 #haripertama

Perjalananku ke Jogja bersama empat saudara #SA1stbatch. Mereka adalah wanita-wanita cantik berhijab. Mereka yang sering kupanggil Rinda, Seruni, dan Taniya . Teman seangkatan (juga) menimba ilmu di Kampus Perjuangan. Berawal dari perjalanan dengan jalur kereta bersama si kuning Sri Tanjung dan tiket sudah tercekal ditangan. Siap berangkat, yei ~

Karena sri tanjung tidak mau berhenti di caruban , jadi aku diantar oleh ayah-ibuk ke stasiun kota - Madiun. Sebelum berangkat mampir ke Pak To untuk membeli beberapa ayam kremes superr enakk. kalian harus coba deh ayam kremes cak to. dijamin ketagihan. hhahaha #ngiklandikit

Selanjutnya sri tanjung sempurna melenguhkan klakson panjang tepat pukul 16:45. Saatnya menikmati liburan. selamat memeluk jogja erat-erat. Here we go!

Selama di kereta, kami berempat bergurau macam-macam. biasalah wanita. tapi yang jelas tidak ada bergunjing sana-sini. ayam kremes bawaan dari Pak To juga menemani perjalanan kami selama di kereta. Lumayan cukup memanjakan cacing di perut. Kang Mbok - Sujiwo Tejo juga menemaniku selama perjalanan. Lumayan bagus ceritanya. Cukup menohok dan memberikan keluangan berpikir. Tak jarang pasti akan berhenti sejenak dan merenung ternyata banyak hal yang kita lakukan dan sudah terkategori menghina Tuhan. Silahkan baca dan merenung. hahaha.lol.

Tepat pukul 20:05 sampai di stasiun Lempuyangan Jogjakarta. Aroma tanah basa berhembus diajak angin semilir untuk menyapa kedatangan kami. Romantis. Di stasiun sudah menunggu saudara #SA1stbatch lainnya. Sita dan ema berserta kedua temannya (kalau gak salah namanya Rafli dan Hari). Sudah siap menjemput dan makan malam bersama. Alhamdulilah, bahagia yang semakin berlipat.

Makan malam hari pertama di Jogja adalah di warung Mbak Shasha. Tempatnya romantis. Banyak lampu kuning menggantung dengan hiasan yang klasik. Kami memilih tempat lesehan dan mulai memesan beberapa santapan makan malam untuk charge energi. Tidak ketinggalan untuk pesan wedang uwuh - nama minuman yang baru untukku. Ini sejenis wedang (minuman) dengan bahan-bahan yang berupa dedaunan mirip dengan sampah. Wedang uwuh disajikan panas dan memiliki rasa manis dan pedas dengan warna merah cerah dan aroma harum. Rasa pedas karena bahan jahe, sedangkan warna merah karena adanya secang.

Selepas makan malam. dilanjutkan dengan kembali ke penginapan. Aku dan Rinda menginap di kos Ema. Seruni dan Thaniya menginap di kos Sita. Well, selamat melanjutkan petualangan besok. Selamat mengisi energi kembali - Stay healthy ~

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES