Selasa, 08 Mei 2012

Sebijaksana apa kamu ?

Kehidupan tak selamanya bahagia. Kadang ada beberapa dari kita berpikir kehidupan itu kejam, tidak berpihak pada kita, selalu sial dalam melakukan apapun.Harusnya kita tahu, apa yang terjadi pada kehidupan ini tidak timbul begitu saja melainkan pantulan dari pikiran kita masing-masing. Pikiran positif maka hasilnya positif, dan sebaliknya. Well, sebijaksana apa kamu menyikapi kehidupan selama ini ?
Apakah kamu :

1. Selalu mengeluh dalam menghadapi setiap masalah atau persoalan yang terjadi pada kehidupanmu atau justru banyak mengucap syukur karena persoalan itu akan lebih mendewasakanmu ?

2. Putus asa ketika mengalami kegagalan dalam bisnis atau studimu atau justru lebih giat lagi berusaha dalam pencapaian target bisnis atau studimu ?

3. Lari dari persoalan yang kamu hadapi atau menghadapinya dengan berani ?

4. Marah pada Tuhan atas nasib buruk yang terus datang atau justru berterima kasih pada Tuhan atas kekuatan yang diberikan dalam menghadapi kerasnya kehidupan ?

Banyak lagi selain empat poin diatas. Kuncinya adalah kita bisa mempunyai sikap hidup yang baik. Menyikapi semuanya dengan positif.  Meskipun hal berat sekalipun. Beban berat ibarat hujan yang lebat mengingatkan kita akan tantangan dalam hidup ini. Jangan pernah meminta hujan rintik-rintik tapi berdoalah minta payung yang lebih besar dan kokoh. 

Hal ini sama seperti, jangan pernah minta kehidupan yang selalu bahagia. Bersyukurlah atas cobaan berat dan setiap masalah yang terjadi pada kehidupanmu. Karena dengan cobaan dan masalah itu kamu lebih kuat dan siap dalam menyambut kehidupan masa depan yang mungkin akan lebih banyak tantangan. Itulah sikap hidup, tak selamanya hal yang sulit dan memberatkan itu negatif justru bisa menjadi hal positif yang memberikan perubahan. Semoga kita selalu bisa jadi umatNya yang selalu beruntung mendapatkan perubahan baik setiap harinya. Amin. . :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES