Wednesday, December 14, 2011

Menjunjung tinggi kejujuran :D

Kejujuran menjadi satu point penting yang diunggulkan dalam kehidupan ini. Dianggap sebagai hal pokok yang harus dimiliki setiap insan dalam tindakan dan ucapan. Bertindak yang jujur dan jujur dalam berucap membuat orang lain menaruh kepercayaan pada kita. Menjadikan kita sebagai orang yang bersih, tanpa niat buruk untuk melanggar janji kejujuran. Menghargai setiap kejadian yang terjadi tanpa ada niat jahat menambahkan bumbu-bumbu kebohongan didalamnya. :)

Menghargai kejujuran menurut saya adalah menghargai kehidupan yang suci. :) Kenapa kehidupan yang suci ? karena hidup penuh kejujuran berarti membentuk kehidupan yang penuh kepercayaan, penuh kebaikan, penuh orisinalitas, dan tentunya penuh kebahagiaan. Saya yakin orang-orang yang menjunjung tinggi kejujuran akan dipenuhi kepercayaan dalam hidupnya. :) 


Kejujuran tentu memiliki musuh sejati yaitu kebohongan. Saat ini, banyak orang yang justru memihak pada kebohongan dibanding dengan kejujuran. Buktinya banyak yang korupsi, pencurian, kecurangan saat ujian, atau bahkan membual tak jelas. Ya.ya. . Kehidupan memang semakin lama semakin rusak. Herannya lagi, pelaku kebohongan kebanyakan adalah orang dewasa. Kadang saya berpikir ingin jadi anak kecil terus, karena    saya takut saat dewasa saya tidak bisa menghargai kejujuran karena terkena iming-iming menggiurkan dari kebohongan. Iming-iming untuk mendapatkan untung yang lebih besar dari pada berbuat kejujuran.

Itulah orang dewasa, makin dewasa justru makin rumit. Karena orang-orang dewasa lebih memikirkan bagaimana mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibanding memikirkan cara untuk mendapatkannya. Bahkan tak jarang mereka menghalalkan yang haram. Mereka lupa bahwa kejujuran adalah segalanya. Kejujuran menentukan bagaimana dan akan menjadi apa kehidupan mereka. 

Setelah kejujuran berganti kebohongan maka hilanglah kepercayaan, timbul banyak masalah, banyak kecaman, banyak gunjingan, banyak yang jelek-jelek deh pokoknya. . --" So, sudah seharusnya kita menjunjung tinggi kejujuran. Kebohongan hanya akan memperburuk kehidupan. :)


Today's quote : Kejujuran akan mencerminkan bagaimana diri anda  :D Menjunjung tinggi kejujuran yuk :D

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES