Jumat, 02 Desember 2011

Bercerminlah ! :D

Malam ini aku berdiri tertegun di samping jendela ruang tengah. Memandang keluar. Menghirup udara malam. Dinginnya menusuk. Kembali mengingat apa yang terjadi hari ini. Banyak kejutan. Banyak pelajaran hidup yang buatku mengerti tentang betapa pentingnya kita introspeksi diri. Tidak suka menyalahkan orang lain.

Apa yang mereka tanam, itulah yang akan mereka panen. Kehidupan adalah masalah sebab-akibat. Ketika ingin diperlakukan baik, kamu juga harus memperlakukan orang lain dengan baik pula. Jangan egois, suka berbuat jahat tapi minta diperlakukan baik sama orang lain. 

Sama halnya dengan ketika kita mengkritik orang lain mengenai kejelekan mereka. Kita harus berpikir, apakah kita lebih baik dari mereka (yang dikritik) atau justru lebih buruk. Sungguh bercerminlah terlebih dahulu ! Belum tentu kamu lebih baik.  :)

Well, kadang aku melupakan hubungan sebab akibat itu. Baik-baik atau jelek-jelek. Sering aku egois, ingin selalu dapat yang baik tapi aku justru berlaku jahat . --" dasar ababil memang. . hhhe... Meski ababil seharusnya tetap bisa dikontrol dong. . :p be wise :)


Today's quote : Tuhan tahu semua yang kita pikirkan, perbuat, dan rasakan. . Semoga kita selalu bijak dalam melakukan setiap hal :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES