Kamis, 24 November 2011

Paradigma Pengorbanan dan Cinta (Part II)





Setelah pemikiran panjang yang melibatkan kombinasi otak dan hati akhirnya timbul paradigma baru tentang pengorbanan dan cinta antara kekasih (pacar). Meskipun pengertian yang saya dapatkan bukan dari pengalaman sendiri. . Hhhe.. ya maklum, saya memang belum ingin punya kekasih (pacar) untuk saat ini. . :)

Kembali lagi pada arti pengorbanan. Pengorbanan bisa memiliki banyak arti. Pengorbanan mempunyai kata dasar korban. Sedangkan korban berarti seseorang yang mengalami kerugian karena perbuatan yang dilakukan orang lain. Korban juga bisa berarti orang yang terkena dampak atas suatu hal yang terjadi. Well, kalau pengorbanan dalam mendapatkan cinta seorang kekasih berarti bisa dikatakan ada kesalahan dalam cinta itu. 

Cinta sejati tidak memerlukan pengorbanan alias tidak memerlukan korban. Cinta tidak memerlukan korban atau apapun untuk dikorbankan. Kalau dalam sebuah hubungan percintaan sudah melibatkan pengorbanan maka sudah bisa ditebak tidak ada keikhlasan dalam menjalani hubungan itu. Pengorbanan dengan alasan keseriusan dan bukti cinta bukan suatu dasar untuk menjalin hubungan yang benar-benar terjadi atas kehendakNya. Melainkan hubungan atas dasar nafsu. Yakin deh, pasti hubungan itu tidak berlangsung lama. Hhee.. menurut saya sih begitu, , :) Tergantung individu masing-masing juga sih. . :)

Today's quote : Pengorbanan tidak berlaku untuk cinta pada kekasih. . Hhhe.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES