Thursday, November 24, 2011

Manusia = Makhluk sosial :)

Manusia adalah makhluk sosial. Itu artinya manusia bukanlah makhluk tunggal. Manusia diciptakan tidak untuk hidup sendiri melainkan untuk hidup bersama orang lain. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena manusia saling memerlukan dan membutuhkan orang lain untuk dapat hidup. Oleh karena itu sebagai makhluk sosial yang berakhlak dan berbudi pekerti baik, sudah seharusnya kita saling tolong-menolong dalam hal kebaikan. Wujud tolong menolong itu bisa dalam hal kerjasama yang baik antar umat manusia. 

Kali ini saya akan berbagi tentang satu poster yang berhasil menggugah semangat saya yang sempat tertidur. Saya yakin anda juga akan mendapat feel berbeda saat melihat poster ini. :) Inilah foto posternya :)



'Help OTHERS to reach higher GOALS". Kata-kata yang berhasil memotivasi saya untuk selalu membantu orang lain dan selalu berbagi pada orang lain. Dengan membantu orang lain, berarti menambah ilmu kita dalam mengatasi masalah, menambah kebijaksanaan kita dalam mengambil keputusan, dan menambah tingkat jiwa sosial kita. Cukup banyak manfaat yang kita dapatkan setelah membantu orang lain. Manfaat ini tak sekedar kita rasakan saat ini namun akan kita rasakan di masa mendatang. :)

Berbagi pada orang lain adalah salah satu jalan yang tepat untuk mensyukuri atas apa yang kita dapatkan saat ini. Dengan berbagi kita bisa lebih menghargai setiap butir kerja keras kita selama ini. Setiap pengorbanan dalam pencapaian tujuan-tujuan yang sudah kita rancang. :) 


Today's quote : Ketika kamu selalu berbuat baik pada orang lain, maka orang lain akan berbuat baik padamu. :)

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES