Senin, 28 November 2011

Hidup itu susah ?

Banyak tugas. Banyak pikiran. Banyak test. Fiuuhhh… --“ Belum lagi lingkungan disekitar yang sering tak mendukung moodku. Sering bikin aku bad mood,males-malesan, atau hanya melakukan kegiatan yang wasting time banget ! 

Hah ! Aku home sick. Pengen pulang. Pengen jalan-jalan sama keluarga. Nge-date berdua bareng ayah. Ngremponk sama ibu. Maen playstation sama adek. Curhat-curhatan sama mbak. Penat sama semuanyaaa.. Arghh.. -,-

Hem, sekolah jauh dari orang tua memang tak semudah yang aku bayangkan. Awalnya aku emang pengen banget bisa sekolah di luar kota Madiun. Pengen nyoba bagaimana sih hidup jauh dari orang tua. Bagaimana kehidupan di luar sana. Dan ternyata Allah menjawab doa-doaku. Aku mendapat beasiswa untuk sekolah disini. SMAN 10 Malang Sampoerna Academy. Boarding school. Oh my god. . -,- Detik-detik keberangkatan ke Malang, aku ngotot banget gak mau berangkat. Bener, takut dan rasanya sedih banget berpisah dengan mereka. 

Awal studiku di Malang penuh dengan air mata. Ayah sampai bikin janji untuk selalu meneleponku setiap malam. Mulai tenang deh aku, bisa dengerin suara mereka setiap malam. Untuk mengobati rasa rinduku pada mereka.

6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 28 bulan sudah aku disini. Dan seharusnya sekarang aku jadi lebih terbiasa dengan homesick atau apapun itu. Aku sudah di tahun ketiga. Aku sudah cukup dewasa untuk hidup jauh dari orang tua. 

Berkali-kali ayah bilang. ‘Memang tidak ada yang mudah di dunia ini. Tapi kamu bisa membuatnya mudah’ . Kalimat yang cerdas. Benar memang, kalau kita melihat semuanya dengan mudah dan positif maka hasilnya akan memuaskan pula. Berpikir mudah, tidak ribet, bijaksana dan selalu berpikir tentang profit masa depan membuat kita lebih optimis menjalani kehidupan. Sebaliknya, ketika semua hal dipandang sebagai hal yang ribet dan susah maka hasilnya berantakan. So, intinya kita harus memandang segala hal dengan mudah namun tetap disertai tanggung jawab untuk melakukannya dengan segala kemampuan kita. Percaya deh, hasilnya insya Allah baik dan memuaskan. Kalau hasilnya belum sesuai, berarti Allah punya rencana yang lebih indah untuk kita. . :D



Today’s quote : Hidup itu susah untuk orang yang selalu mengeluh dan pesimis terhadap segala hal. . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES