Minggu, 27 November 2011

Being a great person is a must :)


Waktu begitu pandai menipu. Berlalu begitu cepat meninggalkan banyak memori yang tercipta. Kadang aku lupa, salah dan dosa mengikuti jejakku bersama detik kehidupan. Membuat banyak kesalahan dan melakukan hal yang tak sesuai prosedur. Kebaikan juga tak ingin ketinggalan untuk menuntunku. Tak jarang dia bertengkar dengan salah dan dosa. Diapun sering mengingatkanku bahwa hidup ini seperti permainan. Ketika kita cerdas menjalankan permainan, kita dapatkan kemenangan namun ketika kita ceroboh celakalah kita.


Mempunyai seorang teman yang baik, setia dan bisa dipercaya adalah keinginan setiap orang termasuk aku. Aku selalu berbuat baik pada siapapun, untuk melihat dimana mereka berada. Banyak pengalaman yang aku dapat tentang bagaimana seorang teman ‘sejati’. Berdasarkan pengalaman, hidup menjadi lebih baik dari masa lampau. Aku yakin itu. Banyak teman yang aku miliki. Namun tak semuanya sesuai dengan yang kuimpikan di atas. Yup, ‘baik, setia dan bisa dipercaya’. Tapi tak apalah, manusia tak luput dari salah dan dosa. Teman tetaplah teman. Mereka tetap jadi orang yang baik untukku. :) Thanks for being my friends. . 

Ada suka, pasti ada duka. Bagian dari duka ini adalah pengalaman burukku. Mereka orang yang sungguh jahat. Tak pernah tahu alasan kenapa mereka berbuat seperti itu. Tak merasa menjahatiku, atau aku yang terlalu sensitive dengan apapun yang mereka lakukan. Namun Tuhan baik memberikanku pengertian seperti itu. Aku tak ingin menjadi jahat. Karena aku tak mau seperti mereka. Orang-orang jahat itu. Mereka datang hanya saat membutuhkanku. Mereka datang ketika mereka kesepian dan tak punya teman. Mereka datang hanya dengan ada sebab mereka mendatangiku. Namun, ketika aku butuh mereka tak ada. Mereka tak peduli. Bahkan mereka menjauh. Tapi tak apalah, dan aku biasa dengan hal seperti itu. Sudah menjadi kebiasaan untuk disakiti dan diperlakukan seperti itu.  Semoga Allah menyadarkan mereka dari ketidaksadaran mereka atas hal ‘tak baik’ itu. . Amin. . :D

Ayah bilang ‘Take it easy’. Well, I am a nice daughter and I will do that. Selalu berpikir positif terhadap semua orang. Pengertian itu membuatku lebih bijaksana dalam menjadi manusia yang beradab. Aku percaya, Tuhan tahu semuanya. Ada satu hal yang sampai saat ini menghargai kebaikan dari setiap orang. Pembunuh tak selamanya jahat, mereka masih punya apa yang kita sebut ‘hati nurani’. Saat itu, salah seorang dari mereka yang menjahatiku, terkena masalah. Dia tak dapat kepercayaan dari siapapun. Tak ada satupun yang peduli bahkan ingin membantunya. Dia terpuruk dan semakin terpuruk. Disini, Tuhan membuatku untuk membuat pilihan. Membantu atau menjauh. Devil dan angle berputar-putar di kepalaku. Namun beruntung, angle lebih kuat. Aku berusaha untuk jadi baik dan semoga dia sadar atas apa yang dia lakukan selama ini padaku bukanlah hal terpuji.

Harapan bukan sekedar harapan. Namun dibalut dengan doa agar kebaikan selalu bersama mereka. Namun aku salah, dia tak pernah berubah. Ya,ya,ya. . terkadang kesalahan malah membuatku makin bijaksana dalam menjalani kehidupan ini. 

Semoga Tuhan memaafkan semua kesalahanku, kesalahan mereka dan kesalahan kita semua. Amin. . :D God bless us always. . :)

Today’s quote : Being a good person is not enough, Being a great person is a must :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES