Sabtu, 29 Oktober 2011

Keep trying to get the best :D

Sebuah gambar bisa menerjemahkan seribu kata. Itulah ungkapan yang sering kudengar ketika setiap pencita lukisan berbicara. Gambar itu lebih berbicara daripada lukisan. Ya, aku merasa juga seperti itu. Tak perlu banyak bicara, dengan gambar semuanya bisa jelas. :)

Beruntung aku tumbuh jadi seorang anak yang selalu ingin mencoba hal-hal baru. Karena kata ayahku "ketika mencoba hal-hal baru itu, pengetahuanmu akan semakin luas dan banyak nduk". Begitulah kata-kata ayahku yang selalu membuatku mencoba dan mencoba meskipun dalam masa-masa itu aku mengalami kegagalan. 

Lalu, apa hubungannya gambar dan aku yang selalu mencoba ? hhee... Sepertinya kok agak melenceng begini topik pembicaraannya..
Ya.ya singkat kata-singkat cerita. Jujur dulu saat SD aku tak suka dengan namanya melukis atau apapun itu. Namun, aku masih ingat sekali saat itu ada seleksi lomba lukis tingkat sekolah. Aku penasaran ingin ikut seleksi itu. Sok-sokan memang. Gak bisa tapi coba-coba ikut. Bingung. Bimbang gak karuan (hhe, lebay. gak kok biasa aja waktu itu :P) Akhirnya aku putuskan konsultasi deh ke ayah. Karena dasarnya ayah emang selalu nyuruh aku untuk selalu mencoba hal baru. ya, akhirnya ikut deh. 

Waktu itu aku kirim gambar anjing Dalmantion. Waa... ternyata, tak disangka-sangka lolos deh.. Hhaa.. heran kok bisa ya ?? Mulai dari situ aku ikut pembinaan eksklusif dari sekolah.  Setiap seminggu sekali pembinaan diadakan. Mulai rasa cinta terhadap seni lukis itu muncul. Sedikit memang, tapi setidaknya muncul kan ? hha.. :))

Next, setelah pembinaan eksklusif itu, akhirnya tibalah saat-saat lomba. Alhamdulilah bisa tembus Juara 2. (waa kok tembus ? kertas kali ya). Rasa percaya diri itu mulai muncul. Ditambah lagi dengan kejuaraan lukis-lukis lainnya membuatku semakin mencintai seni lukis. Yee.. benci jadi cinta.. hhaaa... :D

Menginjak masa-masa SMP, SMA, semakin berjayanya aku diarena lukis-melukis. Saat di SMA, ada seleksi lagi lomba lukis untuk Mural Painting yang diadakan oleh Sampoerna Foundation. Waa... ikut deh, gara-gara diajak sama temen juga. (bukan kemauan sendiri). Alhamdulilah, dengan semangat yang keras, perjuangan yang tinggi, doa yang terus dilancarkan pada Yang Kuasa . Allah memberikan lagi kejutan untukku. Allahu Akbar. Rejeki itu datang. Lukisan grup ku lolos juara.2. Yee.. Alhamdulilah..:D
Ini gambar mural painting grupku di Sampoerna Strategic Square yang mendapatkan posisi ke-2 :
Title : Struggle to be the best :D

From left : Mr.Komang-Ema-Atika-Me-Mr.Hakim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES